• Home
  • MediaOutReach
  • Perluas Jejak Bisnis di Asia, Dataxet Akuisisi Sonar Platform dan NAMA

Perluas Jejak Bisnis di Asia, Dataxet Akuisisi Sonar Platform dan NAMA

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:45

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Dataxet, sebuah perusahaan yang memiliki keahlian dalam intelijen data, mengumumkan telah melakuisisi Sonar Platform Company di Indonesia dan Badan Pengawas Berita dan Iklan (NAMA) di Malaysia. Langkah ini menandai upaya terbaru Dataxet dalam membangun dan memperluas jaringan kemampuan intelijen data di seluruh Asia, akuisisi ini dilakukan tak lama setelah Dataxet membentuk usaha patungan Truescope di Singapura.

"Langkah strategis Akuisisi dua perusahaan ternama ini, Sonar Platform dan NAMA, menandai kemajuan Dataxet dalam membangun jaringan intelijen data terintegrasi bermerek di Asia, setelah meluncurkan Truescope Singapura. Memastikan kehadiran di pasar komersial penting di Asia adalah bagian dari rencana kami untuk memberikan intelijen data terbaik di kelasnya pada skala yang cukup besar, disaat yang sama tetap memastikan keahlian dan konteks lokal," terang David Liu, CEO & Co-Founder of Dataxet., Rabu (01/07/2020) kemarin.

Sonar Platform didirikan pada 2015, dengan dua modul kecerdasan canggih yaitu Sonar Analytics, platform intelijen yang menggabungkan media sosial, media digital, media cetak, dan sumber data pasar untuk memberikan wawasan Tugas penting dan informasi pelaporan, wawasan secara otomatis sesuai permintaan. Menggunakan kecerdasan buatan (AI), aplikasi ini dapat mengotomatisasi proses besar, analisis, dan proses pelaporan miliaran media sosial dan digital untuk menangkap dan menganalisis pikiran, tren dan konten

Kemudian Sonar Influence, platform manajemen influencer media sosial end-to-end, termasuk mendeteksi influencer, manajemen kampanye dan pelaporan intelijen untuk mengoptimalkan kampanye yang mempengaruhi merek dan memaksimalkan pengembalian. Serta Dukungan krisis, profil audiens, pelaporan kampanye dan audit adalah beberapa contoh layanan pelengkap strategis yang ditawarkan kepada pelanggan Sonar Platform, di luar platform intelijen ini. Portofolio pelanggan perusahaan mencakup berbagai merek global terkenal di berbagai bidang, seperti Microsoft, Grab, Huawei, AirAsia, dll.

"Saya senang bergabung dengan Dataxet dan menantikan peluang yang akan membawa keahlian gabungan kami. Platform Sonar memiliki profil yang memberikan wawasan tentang penggunaan teknologi pintar yang ingin kami bawa ke jaringan Dataxe, " jelas Amien Krisna, Pendiri dan CEO Sonar Platform, yang akan bergabung dengan Dewan Direksi Dataxet.

Sementara NAMA didirikan pada tahun 2006 dan telah berkembang menjadi perusahaan pemantauan media independen terbesar di Malaysia. NAMA menyediakan berbagai layanan pemantauan media tradisional, dengan cakupan komprehensif pada media cetak, televisi dan radio. Selain itu, Perusahaan ini telah juga menyediakan laporan pengukuran media dan wawasan khusus untuk sejumlah merek global dan lokal dari berbagai bidang seperti pariwisata, jasa keuangan, dan perusahaan telekomunikasi.

"Saya percaya pada visi tim untuk membangun jaringan intelijen data generasi berikutnya yang kuat terus menerus, berfokus pada inovasi produk, teknologi, dan bakat untuk memberikan wawasan yang lebih cerdas bagi pelanggan, " kata Ooi Kiam Hong, CEO dan pendiri NAMA.

Jason Lee, Co-Founder dan Managing Partner dari Dataxet, menerangkan, disaat pandemi COVID-19 telah mempengaruhi bagian-bagian ekonomi, Dataxet tidak terlalu terpengaruh, aktivitas tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan sebaliknya menuju pertumbuhan cepat.

"Kami selalu unggul dari apa yang dibutuhkan pasar dan berada di garis depan industri dalam menyediakan kecerdasan akurat, dan kecerdasan yang bisa ditindaklanjuti. Mengembangkan kelompok bakat yang beragam dan kreatif, dimulai dari Amien, bersama dengan inovasi produk berkelanjutan dan kolaborasi kreatif, akan menjadi prioritas utama kami, karena kami berupaya mengembangkan kemampuan intelijen data dan komunikasi terbaik Asia," tutupnya.

Situs web resmi: https://www.dataxet.com/


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top