• Home
  • MediaOutReach
  • DHL Global Forwarding Layani Rute Ekspor Kerang dari Jepang ke Hong Kong

DHL Global Forwarding Layani Rute Ekspor Kerang dari Jepang ke Hong Kong

Selasa, 30 Juni 2020 | 08:19

TOKYO, JEPANG – Media OutReach – Bagi penghasil Kerang di di Hokkaido Jepang, Bulan Juni biasanya menandai awal musim panen baru yang berakhir pada Oktober yang diekspor ke luar negeri sebagai makanan laut berkualitas tinggi. Namun, karena pembatasan baru pada perjalanan karena pandemi Covid-19, para eksportir dari wilayah tersebut tidak dapat menerbangkan kerang dan barang mudah busuk lainnya langsung ke Hong Kong, Impor produk pertanian dan kelautan China dari Jepang meningkat 39 persen pada 2019, mencapai 1,6 triliun Yen atau setara dengan 13,3 miliar Euro.

DHL Global Forwarding Jepang memulai transportasi charter tiga kali seminggu dari Bandara Chitose ke Bandara Hong Kong. Dengan maskapai ini tidak lagi mengoperasikan penerbangan internasional, penerbangan charter ini akan menjadi satu-satunya penerbangan langsung dari Bandara Chitose, yang merupakan bandara internasional utama Hokkaido, ke Bandara Hong Kong. Pada bulan April tahun ini, ekspor makanan laut Jepang turun dari 22,9 miliar yen menjadi 14,9 miliar yen.

"Ketika pembatasan perjalanan yang berlangsung beberapa minggu secara bertahap dicabut, butuh waktu bagi masing-masing negara untuk pulih, dan itu adalah tugas mendesak untuk mengirimkan makanan laut segar dari Jepang ke konsumen di luar negeri. Sebagai salah satu forwarder utama impor dan ekspor makanan laut, kami sangat bangga telah bekerja sama dengan mitra kami untuk dengan cepat mengatur penerbangan barang non-stop pertama dari Bandara Chitose ke Bandara Hong Kong. Dengan penetapan rute ekspor untuk produk-produk segar seperti kerang, teripang dan melon, produsen Hokkaido dapat mengirimkan hasil pertanian dan laut yang dipanen kepada konsumen secara segar dan tepat waktu dan optimal," kata Charles Kaufmann, CEO, DHL Global Forwarding Asia Utara Pasifik Selatan, dan President / Representative Director, DHL Global Forwarding Jepang, Senin (29/06/2020).

Sebagai pemimpin global dalam transportasi udara, laut, dan darat, kerang merupakan jumlah terbesar makanan laut yang diekspor dari Jepang, dan sebagian besar dari mereka adalah produksi perikanan terbesar di Jepang. Ini akan dikirim dari Hokkaido. Di Jepang sendiri konsumsi domestik produk laut telah turun lebih dari 20%, dan telah secara aktif mempromosikan ekspor produk laut di luar negeri untuk mendukung industri produk laut ssenilai 1,4 triliun yen (10 miliar euro).

Pada bulan Mei 2019, DHL Global Forwarding Japan KK membuka kantor baru di Chitose, Hokkaido untuk memperingati 50 tahun berdirinya di Jepang. Kehadiran khusus perusahaan pengirim barang di Hokkaido memberikan keahlian bea cukai yang penting bagi bisnis lokal dalam mengekspor produk ke pasar luar negeri, dan menjamin kualitas makanan laut dengan menggunakan teknologi rantai dingin canggih yang andal.

Di antara barang ekspor makanan laut Jepang pada tahun 2018, kerang memiliki nilai ekspor yang sangat besar, dengan Hokkaido menyumbang sebagian besar volume ekspor. 80% dari kerang Jepang berasal dari Hokkaido, dan makanan laut menyumbang 20% dari total produksi Jepang. Baca lebih lanjut tentang untuk situasi saat ini dan tantangan dalam logistik yang dihadapi industri kerang di Hokkaido.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top