• Home
  • MediaOutReach
  • Achiko Luncurkan Aplikasi ‘Teman Sehat’ untuk Atasi Pandemi Covid-19 di Indonesia

Achiko Luncurkan Aplikasi ‘Teman Sehat’ untuk Atasi Pandemi Covid-19 di Indonesia

Kamis, 04 Juni 2020 | 16:24

ZURICH, SWITZERLAND – EQS Newswire – Perusahaan Teknologi keuangan (FinTech) yang terdaftar di Bursa Efek Swiss (ISIN KGY0101M1024), Achiko Ltd., secara resmi telah meluncurkan aplikasi 'Teman Sehat' (http://temansehat.co) di Indonesa dan saat ini sedang melakukan pengujian di negara itu.

Dalam bahasa Indonesia, Teman Sehat memiliki arti "Sahabat Kesehatan" , Platform dari Achiko ini adalah seperangkat aplikasi terkait kesehatan yang saling berhubungan, dimulai dengan penangkapan hasil tes Covid-19 dan pelacakan kontak. Pengujian tahap awal ini telah menghasilkan umpan balik yang memuaskan di Indonesia dan Achiko merencanakan uji coba secara luas pada Juni 2020.

Setelah check-in di suatu lokasi, Teman Sehat memungut bayaran kecil. Biaya-biaya tersebut dikumpulkan oleh Achiko dan dialokasikan untuk perawatan kesehatan dan fasilitas karantina serta pendidikan publik, serta tes subsidi untuk Covid-19. Hasilnya ditampilkan pada lencana sementara yang memverifikasi status pengujian pengguna agar dapat melanjutkan ke daerah aman seperti naik pesawat, bekerja di pabrik pengolahan makanan, tempat kerja, sekolah dan banyak tempat lainnya. Achiko berharap dapat melaporkan jangkauan pasar, biaya rata-rata yang dikumpulkan, menguji angka dan metrik penting lainnya selama beberapa bulan ke depan.

Achiko sendiri tidak akan melakukan tes Covid-19, dan akan bekerja dengan mitra untuk mengadakan pengetesan, untuk membantu mensubsidi biaya tes dan menjadikan hasilnya bermanfaat di tempat-tempat seperti tempat kerja, bandara, sekolah, fasilitas perawatan lansia dan banyak lokasi lain di mana risiko dan konsekuensi Covid-19 mungkin berbahaya.

Pendekatan platform Achiko telah berkembang dari pembayaran ke inovasi dalam industri vertikal seperti e-commerce dan Buy Now/Pay Later, manajemen kekayaan, game, dan industri lainnya. Ekosistem Teman Sehat adalah contoh bagaimana Achiko merespons tantangan dan peluang saat ini dalam bisnis dan ekonomi dengan solusi yang bertujuan untuk meningkatkan manfaat pengujian sekaligus mengurangi atau mengimbangi biaya pengujian, karantina, pendidikan, dan perawatan kesehatan.

Achiko sedang mempertimbangkan aplikasi lain untuk dimasukkan pada platformnya seperti telehealth, tiket atau kupon dan sedang menantikan untuk membangun dan mengevaluasi tambahan produk seiring berjalannya waktu. Langkah selanjutnya adalah memperluas jejak kontrak Achiko di Indonesia dan menghasilkan layanan pada platformnya. Achiko tidak lagi memiliki hubungan dengan Trustscan Pte Ltd. dan sedang menjalankan serangkaian solusi alternatif.

Sebagai informasi, Tim manajemen Achiko telah memiliki rekam jejak dalam membangun bisnis digital yang diakui secara internasional, dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia seperti Disney, TimeWarner (sekarang WarnerMedia), Samsung atau Kakao, dan Leon Entertainment. Bisnis Achiko berkembang secara global, dengan kantor yang beroperasi di Swiss, Indonesia dan Korea.

Achiko didukung oleh pemegang saham utama, termasuk MNC Group, perusahaan media terbesar di Asia Tenggara dan MOX, perusahaan modal ventura terbesar di China yang sepenuhnya berfokus pada sektor seluler. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di investor.achiko.com.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top