• Home
  • MediaOutReach
  • Citi Foundation Donasikan 150.000 USD bagi 5.600 Keluarga Kurang Mampu di Hongkong

Citi Foundation Donasikan 150.000 USD bagi 5.600 Keluarga Kurang Mampu di Hongkong

Minggu, 31 Mei 2020 | 09:40
Keterangan Foto: Bantuan kebutuhan makanan seperti barang-barang kering termasuk beras, mie, gandum, dan kacang-kacangan, serta protein kalengan, sayuran dan buah-buahan, dan minuman seperti teh dan susu UHT yang didonasikan oleh CITI Foundation.

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Citi Hong Kong hari ini mengumumkan bahwa Citi Foundation akan menyumbangkan dana senilai 150.000 USD untuk Feeding Hong Kong untuk menyalurkan kebutuhan bahan makanan pokok selama 14 hari bagi 5.600 rumah tangga yang kurang mampu melalui 70 Organisasi kesejahteraan sosial garis depan di Hong Kong.

Karena pandemi COVID-19, program pemberian makanan harian dan mingguan sebelumnya yang didukung oleh Feeding Hong Kong, terutama yang ada di pusat-putast komunitas yang menyajikan makanan panas atau makanan segar, sebagian besar telah digantikan oleh pemberian makanan dalam kemasan.

"Epidemi global virus korona baru telah mempengaruhi kehidupan masyarakat kurang mampu di seluruh dunia, kehidupan yang mereka alami menjadi lebih sulit dari sebelumnya. Penutupan sekolah, gangguan pekerjaan, risiko kesehatan dan kenaikan harga pangan, menjadikan bantuan makanan lebih utama bagi masyarakat yang kurang mampu. Oleh sebab itu kami memilih bekerja sama dengan Feeding Hong Kong untuk membangun tempat makanan darurat untuk didistribusikan bagi rumah tangga kurang mampu di seluruh Hong Kong sehingga dapat mengatasi kebutuhan mendesak bagi keluarga penerima bantuan," tutur Angel Ng, CEO Citi Hong Kong dan Makau, dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/05/2020).

Selama seabad terakhir, jelas Angel Ng, Citi Hong Kong telah berkontribusi tidak hanya pada pengembangan industri keuangan tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan komunitas lokal, dan kami berusaha untuk mengalami berbagai tantangan bersama dengan Hong Kong. "Kami menyadari tanggung jawab dan komitmen kami untuk menciptakan dampak positif dan memastikan kami dapat memungkinkan kemajuan dan pertumbuhan bagi para pemangku kepentingan yang berbeda di Hong Kong," urainya.

Sementara Gabrielle Kirstein, CEO Feeding Hong Kong, mengatakan, dengan bekerja sama perusahaan dan badan amal dapat mencapai hal-hal luar biasa dan kemitraan ini merupakan bukti akan hal itu. "Paket makanan darurat kami adalah sumber vital dukungan untuk bank makanan garis depan, pusat kesejahteraan dan program komunitas lainnya yang, dalam situasi yang paling sulit, melakukan segala yang mereka bisa untuk memberi makan mereka yang paling rentan. Dukungan Citi Foundation akan memungkinkan Feeding Hong Kong untuk mencari, mengemas dan mengirimkan 5.600 kotak makanan darurat lebih lanjut, yang, pada gilirannya akan dikirimkan dengan aman oleh mitra kami ke depan pintu keluarga yang membutuhkan itu," terang Kirstein.

Citi Foundation mendonasikan tempat makanan darurat berupa makanan dan minuman termasuk berbagai makanan tahan lama untuk memastikan bahwa para penerima manfaat memiliki cukup makanan pokok dalam tiga kali sehari, untuk bertahan selama 14 hari. Makanan termasuk barang-barang kering seperti beras, mie, gandum, dan kacang-kacangan, serta protein kalengan, sayuran dan buah-buahan, dan minuman seperti teh dan susu UHT. Tempat makanan darurat akan didistribusikan melalui lembaga kesejahteraan sosial garis depan, agar 5.600 keluarga yang kurang mampu benar-benar terbantu oleh donasi ini.

Selain itu, Citi Hong Kong telah menyumbangkan 110.000 masker ke Feeding Hong Kong untuk distribusi kepada lansia dan keluarga yang kurang mampu pada saat kekurangan pasokan untuk pencegahan epidemi terjadi. Hingga sekarang, Citi dan Citi Foundation telah menyumbangkan lebih dari 65 juta USD dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampao COVID-19 di seluruh dunia, termasuk hampir 36 juta USD dalam bentuk sumbangan amal dari Citi dan hampir 30 juta USD dalam bentuk hibah dari Citi Foundation.

Disamping itu, Citi juga telah meluncurkan program donasi karyawan yang disebut Double the Good. Untuk setiap dolar yang disumbangkan, Citi akan mencocokkan donasi untuk mendukung badan amal Citi yang dipilih di empat wilayah di dunia untuk mengatasi tantangan dari COVID-19. Sementara di Kawasan Asia Pasifik dana pendamping akan disumbangkan melalui Program Pembangunan PBB (UNDP).

Citi juga mengambil langkah-langkah proaktif untuk menjaga kesejahteraan karyawan secara global, termasuk penghargaan tunjangan khusus kepada 75.000 kolega untuk membantu meringankan beban keuangan dari situasi ini. Di Hong Kong, penghargaan tunjangan khusus sebesar 8.000 HKD telah diberikan pada bulan April kepada kolega yang gaji pokok tahunannya sebesar 470.000 HKD atau kurang dari itu.

Informasi lebih kanjut kunjungi www.citifoundation.com dan www.feedinghk.org


Loading...
BERITA LAINNYA
Adyen Perluas Kemampuan Akuisisi ke Malaysia
Selasa, 07 Juli 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top