• Home
  • MediaOutReach
  • Bisnis Kecil F&B di Singapura Dibekali Ketrampilan Pemasaran Digital oleh PSB Academy yang Disubsidi oleh Enterprise Singapore

Bisnis Kecil F&B di Singapura Dibekali Ketrampilan Pemasaran Digital oleh PSB Academy yang Disubsidi oleh Enterprise Singapore

Minggu, 31 Mei 2020 | 09:37
Keterangan Foto: (Dari kiri) Nyonya Sera Phua, salah satu pendiri Acoustic Café dan Nyonya Leong Veng Khey, manajer Basil Masala’s Kitchen, di antara banyak kafe dan restoran lain, dapat mengambil keuntungan dari Sertifikat Profesional PSB Academy dalam Pemasaran Digital (F&B), sebuah kursus singkat yang disubsidi oleh Enterprise Singapore yang bertujuan untuk memberdayakan pemilik dan staf UKM F&B dengan keterampilan penting dalam pemasaran online.

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Untuk membantu binis makanan dan minuman di Singapura tetap survive di tengah Wabah pandemi, hingga 2 Staf dari masing-masing perusahaan F&B kecil dan menengah di Singapura sekarang dapat menikmati biaya subsidi untuk mendapatkan Sertifikat Profesional Pemasaran Digital (F&B), yang akan diberikan pelatihan lengkap secara online oleh PSB Academy. Skema ini merupakan bagian dari Program Bantuan Pemasaran F&B Digital oleh PSB, dengan biaya program yang disubsidi oleh Enterprise Singapore.

Mengingat perusahaan di sektor F&B adalah salah satu yang paling terpengaruh oleh pembatasan sosial yang aman dari aturan circuit breaker, program ini membantu mereka meningkatkan upaya transformasi digital. Selain itu dilengkapi dengan Bonus Digital Resilience baru, bagian dari Fortitude Budget yang diumumkan oleh Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat di Parlemen pada hari Selasa, 26 Mei 2020 lalu.

Kursus akan dilakukan selama tiga hari pada tiga akhir pekan berturut-turut. Pelajaran dirancang khusus untuk membantu bisnis F&B dan mengatasi tantangan yang muncul oleh situasi Covid-19 saat ini, yang mungkin menghambat kemampuan mereka untuk meningkatkan kesadaran atau loyalitas merek terhadap kinerja mereka.

Nyonya Leong Veng Khey, seorang manajer restoran vegetarian populer Basil's Masala Kitchen, yang berlokasi di Race Course Road, mengatakan bahwa sejak pandemi Covid-19 melanda, dia senang mendengar tentang kursus ini, karena dia merasa perlu untuk memanfaatkan momen pasar pengiriman makanan yang berkembang di singapura.

"Saya selalu berada di antara pilihan sulit dan mengalami dilema untuk membayar biaya komisi tinggi yang dibebankan oleh platform pengiriman populer atau bekerja dengan sumber daya terbatas untuk mempromosikan pengiriman secara online. Kursus singkat tentang pemasaran digital oleh PSB Academy ini akan memberikan keterampilan nyata bagi saya dalam memulai kampanye di Google, Facebook atau bahkan Instagram dalam beberapa hari, dan memberdayakan saya untuk lebih mandiri dengan saluran atau platform iklan yang diinginkan," kata Veng Khey.

Untuk membuktikan keberanian dan pemahaman mereka tentang keterampilan yang baru ditemukan, perusahaan yang menyelesaikan kursus akan diberikan SGD500 (Syarat dan ketentuan berlaku) jika mereka dapat menjalankan dan menyelesaikan satu kampanye pemasaran digital.

Ibu Sera Phua, salah satu pendiri Acoustic Cafe, mengatakan bahwa walaupun kafenya memiliki halaman Facebook, dia secara pribadi merasa bahwa dia dan banyak pemilik bisnis kecil F&B lainnya sering memiliki tantangan yang sama untuk menarik minat pelanggan secara online.

"Saya sangat tertarik oleh dukungan tambahan dalam biaya kursus dan saya senang dengan bonus penyelesaian kampanye sebesar SGD500 dari Enterprise Singapore yang pasti akan membantu pemilik usaha kecil seperti kami untuk belajar keterampilan berharga dan meningkatkan penghasilan, " tambahnya.

Sementara Dr Sam Choon Yin, Dekan, Akademi PSB, mengungkapkan, PSB Academy memiliki hak istimewa untuk bermitra dengan Enterprise Singapore dalam menawarkan kursus singkat pemasaran digital bersubsidi ini, untuk membantu mengurangi beberapa tekanan yang belum pernah dialami sebelumnya yang datang dengan tekanan kuat untuk mentransformasi bisnis mereka secara digital dan berkelanjutan.

"Kami ingin membimbing mereka melalui pemasaran yang luar biasa dan membantu mereka menghargai bagaimana beberapa platform periklanan ini dapat membantu beberapa tantangan yang mereka hadapai, seperti memperkuat saluran komunikasi pada pelanggan, atau membangun sumber pendapatan tangguh dari platform digital. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak bisnis dari komunitas dengan memberikan keterampilan praktis yang dapat digunakan oleh pemilik kedai kopi atau restoran sederhana, sehingga kita dapat mengatasi badai ini bersama-sama," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA
Adyen Perluas Kemampuan Akuisisi ke Malaysia
Selasa, 07 Juli 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top