• Home
  • MediaOutReach
  • Elemen AI Berkolaborasi dengan Veritas Consortium yang dipimpin oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) untuk Menumbuhkan Adopsi AI yang Bertanggung jawab di industri Jasa Keuangan

Elemen AI Berkolaborasi dengan Veritas Consortium yang dipimpin oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) untuk Menumbuhkan Adopsi AI yang Bertanggung jawab di industri Jasa Keuangan

Minggu, 31 Mei 2020 | 09:37

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Elemen AI, pengembang solusi dan perangkat lunak bertenaga kecerdasan buatan (AI) global, hari ini mengumumkan hubungan kolaborasi baru dengan Konsorsium Veritas yang dipimpin oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS), untuk membantu mengembangkan kerangka kerja menumbuhkan adopsi AI yang bertanggung jawab dalam industri jasa keuangan.

Konsorsium tersebut memiliki mandat menyeluruh untuk menerapkan prinsip-prinsip FEAT (Kejujuran, Etika, Akuntabilitas, Transparansi) sebagai pertimbangan kritis untuk penyebaran teknologi Kecerdasan Buatan dan Analisis Data (AIDA) dalam lembaga-lembaga keuangan. Prinsip-prinsip FEAT dan inisiatif Veritas adalah bagian dari Strategi AI Nasional Singapura, yagn bertujuan untuk membangun lingkungan yang bersemangat dan bertanggung jawab dalam mengadopsi Kecerdasan Buatan di sektor keuangan.

Sebagai salah satu penyedia teknologi AI untuk konsorsium, keterlibatan Elemen AI bertujuan untuk memasukkan serangkaian kegiatan penelitian dan pengembangan dalam mendukung mandat ini. Salah satu inisiatif pertama yang dilakukan adalah bekerja sama dengan United Overseas Bank (UOB), salah satu anggota konsorsium utama. Bersama-sama mereka akan mengembangkan satu set metrik yang dapat diukur untuk lembaga keuangan untuk menilai sejauh mana data dan algoritma atau model yang digunakan untuk mengevaluasi penilaian kredit pinjaman tanpa jaminan memenuhi prinsip-prinsip Keadilan.

Tujuan konsorsium adalah untuk menerbitkan laporan penelitian tentang proyek dan untuk membuka sumber kode metrik bagi praktisi AI untuk meninjau dan akhirnya menggunakan dalam organisasi mereka sendiri. Laporan ini diharapkan akan diterbitkan pada paruh kedua tahun 2020.

"Di UOB, kami menjunjung tinggi standar dalam menjaga dan menggunakan data secara tepat untuk pelanggan kami dan telah memiliki kerangka kerja tata kelola untuk memastikan etis penggunaan data dalam Bank. Sebagai anggota pendiri inisiatif Veritas dan melalui kolaborasi kami dengan Elemen AI, kami bertujuan untuk mengembangkan serangkaian metrik yang dapat digunakan sebagai tolok ukur industri yang menjunjung tinggi prinsip Keadilan di bidang penilaian kredit untuk pinjaman tanpa jaminan," kata Johnson Poh, Kepala Grup Perusahaan AI dan Ilmu Data, Kantor Manajemen Data, UOB.

Sementara Jean-François (JF) Gagné, CEO dan Pendiri Elemen AI menambahkan, Inisiatif Veritas dengan sempurna menunjukkan mengapa Singapura terus menjadi pemimpin global dalam penerapan AI. "Pendekatan MAS untuk memupuk inovasi dan bermitra dengan industri, di saat yang sama menetapkan standar dan prinsip yang dibutuhkan dalam penyebaran teknologi bertanggung jawab, hal tersebut sangat aspiratif. Elemen AI merasa terhormat menjadi penasihat MAS dan mitra bagi UOB pada inisiatif penting ini yang memiliki signifikansi global," tambah Gagné.

Website resmi: https://www.elementai.com/


Loading...
BERITA LAINNYA
Adyen Perluas Kemampuan Akuisisi ke Malaysia
Selasa, 07 Juli 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top