• Home
  • MediaOutReach
  • GeTS Bantu GEODIS Sederhanakan Proses Formulir Perdagangan Lintas Batas dan Konektivitas Bea Cukai Melalui Platform CALISTA™

GeTS Bantu GEODIS Sederhanakan Proses Formulir Perdagangan Lintas Batas dan Konektivitas Bea Cukai Melalui Platform CALISTA™

Rabu, 27 Mei 2020 | 09:51

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach  Global eTrade Services (GeTS), sebuah perusahaan platform perdagangan global, baru saja mengumumkan dukungan untuk Kantor Pusat GEODIS di Asia Pasifik, operator rantai pasokan global melalui CALISTA™, sebuah platform yang memungkinkan koordinasi logistik, kepatuhan hukum, dan operasi keuangan dengan cara yang aman dan cerdas.

Dengan kepatuhan berdasarkan CALISTA™, GEODIS dapat menyederhanakan proses deklarasi perdagangan lintas batas dengan mengotomatiskan deklarasi dan dokumen bea cukai. Dengan mengintegrasikan sistemnya dengan CALISTA™, data komersial secara otomatis diproses, diubah dan disortir sesuai dengan persyaratan kepatuhan domestik dengan deklarasi ekspor di negara asal dan deklarasi impor di negara tujuan, berdasarkan format yang ditentukan oleh Bea Cukai dan diserahkan ke otoritas Bea Cukai masing-masing. Kepatuhan dengan CALISTA™ menghilangkan kerumitan karena harus menyiapkan dokumen dalam berbagai format peraturan lokal, mengarah pada peningkatan produktivitas dan mengurangi kesalahan manusia, sambil memberikan visibilitas penuh pengiriman dan dokumen lintas batas.

"CALISTA™ adalah salah satu inisiatif digital kami untuk menghadirkan efisiensi yang lebih besar dalam proses deklarasi bea cukai. Dengan mengintegrasikan CALISTA™ dengan sistem intinya, Kami menyederhanakan proses, prosedur administrasi, dan dukungan pekerjaan kantor. Ini sejalan dengan upaya kami untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan, menghasilkan waktu pengiriman yang lebih baik bagi pelanggan," terang Onno Boots, CEO GEODIS untuk Asia Pasifik, Selasa (26/05/2020).

Sementara Chong Kok Keong, CEO GeTS, mengungkapkan, GetS sangat senang memiliki GEODIS di platform CALISTA™, memanfaatkan kemampuan untuk mencapai respons yang mulus dan akurat terhadap persyaratan dokumen bea cukai di banyak negara dan wilayah. Ini sangat relevan dalam konteks saat ini karena rantai pasokan terancam gangguan dan interupsi akibat pandemi Covid-19. Kepatuhan terhadap perubahan persyaratan hukum dan akses ke konektivitas Bea Cukai penting untuk meminimalkan gangguan rantai pasokan.

"Dengan menggunakan CALISTA™, GEODIS dapat memastikan pengiriman deklarasi bea cukai dan lisensi perdagangan secara tepat waktu dan akurat, membantu kegiatan pengiriman lintas batas dan melepaskan barang dengan cepat dan efisien," urainya.

GEODIS dapat memanfaatkan jaringan global CALISTA™, dengan lebih dari 60 node Pabean untuk memenuhi persyaratan kepatuhan mereka. Saat ini, GEODIS menggunakan layanan integrasi dan deklarasi perdagangan ke Thailand dan dalam waktu dekat, dengan Hong Kong, Indonesia dan Malaysia.

GeTS) adalah perusahaan platform perdagangan global terkemuka yang membentuk masa depan rantai pasokan dan perdagangan dengan menggunakan teknologi canggih dan keahlian mendalam dalam model perdagangan pemerintah dan bisnis (G2B) dan antara bisnis dan bisnis (B2B.). GeTS memungkinkan koordinasi logistik, kepatuhan, dan persyaratan keuangan perdagangan dan rantai pasokan yang lancar, cerdas dan aman, sehingga memberdayakan perdagangan global dengan membuatnya dapat diakses, lebih mudah diprediksi dan lebih mudah diimplementasikan. Perusahaan ini memiliki tautan dengan lebih dari 60 node Pabean di seluruh dunia, dengan lebih dari 175.000 unit terhubung dan melakukan lebih dari 24 juta transaksi per tahun.

Sedangkan GEODIS adalah operator rantai pasokan global peringkat teratas yang diakui atas semangat dan komitmennya untuk membantu pelanggan mengatasi kendala logistik. Layanan GEODIS yang berfokus pada pertumbuhan termasuk Optimalisasi Rantai Pasokan, Pengangkutan Barang, Logistik Kontrak, Distribusi & Ekspres dan Transportasi Jalan. GEODIS telah menajngkau 67 negara dan wilayah dan jaringan global lebih dari 120 negara dan wilayah. Dalam hal ini, GEODIS berada di peringkat Nomor 1 di Perancis, nomor 4 di Eropa dan 7 di dunia, dan saat ini memiliki lebih dari 41.000 karyawan yang bekerja di seluruh dunia dan menghasilkan penjualan sebesar 8,2 miliar euro. www.geodis.com


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top