• Home
  • MediaOutReach
  • Teledyne e2v Rilis Chip Memori DDR4 Anti Radiasi Pertama, DDR4T04G72M

Teledyne e2v Rilis Chip Memori DDR4 Anti Radiasi Pertama, DDR4T04G72M

Rabu, 27 Mei 2020 | 09:50

GRENOBLE, PRANCIS, RIAUGREEN.COM Media OutReach  Teledyne e2v secara resmi telah memperkenalkan Chip memori DDR4 tahan radiasi pertama DDR4T04G72M, yang memiliki kapasitas total 4GB. Saat ini divalidasi pada 2133MT/detik dan dalam waktu dekat akan ditingkatkan mencapai hingga 2400MT/detik. Solusi generasi berikutnya ini memberikan operasi latensi yang sangat rendah, serta menyesuaikan faktor bentuk yang sangat kompak. Selain itu, produksi dan ketahanan radiasi yang sangat andal membuat chip memori ini sangat cocok untuk menangani kerasnya lingkungan ruang angkasa.

DDR4T04G72M memiliki dimensi 15mm x 20mm x 1.92mm, perangkat level ruang baru ini mencakup serangkaian chip memori berbasis Micron, yang diintegrasikan ke dalam satu paket. DDR4T04G72M memiliki bus 72-bit, di antaranya 64 bit untuk data dan 8 bit untuk kode koreksi kesalahan (ECC).

Serangkaian tes radioaktif telah dilakukan pada chip memori ini dan laporan efek peristiwa (SEE) tersedia dari Teledyne e2v. Secara khusus, memori telah terbukti tahan terhadap peristiwa hubung singkat tunggal single event latch-up (SEL) hingga 60+ MeV.cm2/mg.

Memori DDR4 tingkat ruang yang baru ini memungkinkan untuk meningkatkan kinerja sambil meminimalkan ruang papan sirkuit, yaitu fitur berharga dalam desain satelit yang padat. DDR4T04G72M dapat digunakan bersamaan dengan prosesor dan FPGA dengan pengontrol DDR4 dan tertanam khusus pada Teledyne e2v Space versi Qormino® Qormino® Common Compute Platform, bersama dengan versi ruang dari prosesor quad core NXP LS1046 (QLS1046-4GB).

Teknologi pengemasan yang ditingkatkan secara termal mempercepat pendinginan untuk menjaga keandalan operasional yang berkelanjutan. Model penerbangan akan tersedia dalam kisaran suhu yang diperpanjang dari -55° C hingga 125° C. Ini sesuai dengan Level 1 NASA (NASA EEE-INST-002 – Bagian M4 – PEM) dan ECSS Kelas 1 (ECSS-Q-ST-60-13C).

"Kombinasi resistensi radiasi, Struktur kasar dan faktor bentuk kecil, menjadikan memori DDR4 4GB ini solusi yang sangat menarik untuk diintegrasikan ke dalam sistem orientasi ruang. Memori DDR4 tingkat spasial ini menyediakan jalur transisi ke generasi yang lebih baru ddari perangkat pemrosesan yang dibutuhkan oleh komputasi aplikasi ruang intensif," jelas Thomas Guillemain, Manajer Pengembangan Pemasaran & Bisnis di Teledyne e2V Semiconductors, Senin (25/05/2020).

Teledyne e2v adalah pemimpin dunia dalam mengembangkan solusi inovatif di bidang kesehatan, ilmu kehidupan, ruang, pasar transportasi, pertahanan dan keamanan dan industri. Pendekatan unik Teledyne e2v melibatkan mendengarkan tantangan pelanggan dan pasar dan bermitra dengan mereka untuk memberikan solusi standar, semi-custom atau sepenuhnya dikustomisasi, membawa nilai tambah ke sistem mereka.

Informasi lebih detail tentang produk kunjungi: www.teledyne-e2v.com/products/semiconductors dan https://www.teledyne-e2v.com/ddr4t04g72m


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top