• Home
  • MediaOutReach
  • Tanoto Foundation Sumbangkan Alat Pelindung Diri dan Bantu Pekerja Asing di Singapura Perangi COVID-19

Tanoto Foundation Sumbangkan Alat Pelindung Diri dan Bantu Pekerja Asing di Singapura Perangi COVID-19

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:06

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Tanoto Foundation di bawah naungan Asia Philanthropy Circle (APC) telah meyumbangkan alat pelindung diri (APD), termasuk 20.000 masker KN95, 10.000 pasang sarung tangan dan 1.000 pelindung wajah untuk HealthServe (organisai nirlaba) dalam membantu pekerja-pekerja asing di Singapura melawan pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut adalah bagian dari kontribusi yang lebih besar dari anggota APC, di mana Tanoto Foundation juga menjadi anggota. Alat pelindung diri tersebut diserahkan ke HealthServe secara daring yang diadakan melalui aplikasi Zoom.

Selain itu, bantuan ini menyusul dukungan yang diberikan oleh Tanoto Foundation dan RGE kepada masyarakat Singapura pada bulan Maret dan April tahun ini. Upaya sebelumnya termasuk menyumbangkan 1 juta masker melalui Courage Fund, sebuah divisi dari Dewan Nasional Layanan Sosial, yang dibentuk untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada orang-orang yang terkena dampak pandemi COVID-19, dan juga memperbantukan lebih dari 100 sukarelawan untuk mendukung kampanye #BYOBClean Project Temasek Foundation yang berspesialisasi dalam mendistribusikan pembersih tangan desinfektan kepada rumah tangga Singapura. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas dari Tanoto Foundation dan RGE dalam mendukung pemerintah, masyarakat dan tenaga medis profesional di negara-negara termasuk Indonesia, Cina dan Brasil.

"Tanoto Foundation menghargai upaya Pemerintah Singapura, organisasi nirlaba dan masyarakat dalam memerangi COVID-19, termasuk komitmen Singapura untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan pekerja migran. Sumbangan APD kami dibuat dalam semangat yang sama dengan upaya kami lainnya di negara-negara tempat kami menerapkan program. Tanoto Foundation mungkin dikenal terutama karena inisiatifnya untuk mempromosikan pengembangan sumber daya manusia, tetapi sebelum pandemi COVID-19, kami telah berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan negara saat mereka berupaya mengatasi hambatan menuju pembangunan berkelanjutan," tutur Dr Satrijo Tanudjojo, CEO Global, Tanoto Foundation, dalam keterangan yang diterima, Kamis (21/05/2020).

Sementara Laurence Lien, CEO dari Asia Philanthropy Circle, mengungkapkan, APC senang bahwa anggotanya telah memperkuat tanggapan mereka terhadap seruan dari APC untuk memperkuat sistem dukungan bagi Singapura dan komunitas buruh migran. "Alat Pelindung Diri ini sangat disambut baik dan kami berharap asrama di mana pekerja asing tinggal akan lebih baik sumber dayanya sekarang," urainya.

Tanoto Foundation berfokus pada peningkatan kehidupan melalui pendidikan berkualitas dan pengembangan sumber daya manusia. Di Singapura, Tanoto Foundation tidak hanya mensponsori beasiswa universitas, tetapi juga mendukung pengembangan pendidikan anak usia dini dan penelitian medis tentang penyakit umum di Asia.

Sedangkan HealthServe, sebagai organisasi nirlaba yang menyediakan perawatan medis, konseling, bantuan sosial dan bantuan lainnya untuk pekerja migran di Singapura, akan menyediakan alat pelindung diri lebih dari 1.000 bagi asrama dikonversi oleh pabrik. ADP tersebut akan digunakan untuk membantu pekerja migran karena pemerintah Singapura secara bertahap telah melonggarkan peraturan tentang pembatasan sosial.

Asia Philanthropy Circle (APC) adalah platform berbasis keanggotaan untuk para dermawan untuk bertukar, berkoordinasi dan berkolaborasi, menuju Asia yang lebih baik. Didirikan pada 2015, APC memiliki misi untuk mempercepat tindakan pribadi demi kepentingan publik dengan mengatasi tantangan sistemati melalui kegiatan amal. APC percaya bahwa para dermawan strategis dan terlibat dapat menjadi agen perubahan yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan sosial Asia.

Silahkan kunjungi Situs Resmi Tanoto Foundation di : www.tanotofoundation.org

Alat Pelindung Diri diserahkan ke HealthServe secara daring via Zoom kemarin

Loading...
BERITA LAINNYA
GCSA 2020 Kembali Digelar
Selasa, 26 Mei 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top