Turki Resmi Menjadi Anggota APO yang ke-21

Jumat, 03 April 2020 | 16:54

TOKYO, JEPANG, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Pada 11 Maret 2020, Negara Turki Resmi bergabung menjadi anggota (APO Asian Productivity Organization) yang ke-21, ini berarti APO sekarang memiliki 21 negara anggota, kabar ini secara resmi telah dirilis oleh APO, Jumat (03/04/2020).

"Kami berharap dapat membuka jalan baru kerja sama dan semakin memperkuat kemitraan kami. Partisipasi aktif Turki akan memperluas gerakan produktivitas di kawasan dan sekitarnya, sehingga mampu mewujudkan kawasan Asia-Pasifik yang lebih produktif, berkelanjutan, dan inklusif," kata Dr. AKP Mochtan, Sekretaris Jenderal APO mengomentari bergabungnya turki.

Ketua Badan Pengatur APO dan Sekretaris Tetap dari Kementerian Perindustrian, Kerajaan Thailand, Kobchai Sungsitthisawad, atas nama seluruh anggota ikut mengucapkan selamat.

"Kami senang menyambut Turki sebagai anggota ke-21. secara khusus Kami berterima kasih kepada Dr. Halil Ibrahim Çetin, Direktur APO untuk Turki. Ini adalah langkah penting bagi pergerakan produktivitas Turki karena sekarang dapat mengambil manfaat melalui penasehat kebijakan dan inisiatif APO lainnya di berbagai bidang. Kami sangat senang masuknya negara yang beragam dalam keluarga APO dan berharap saling bekerja sama dengan Turki, selamat untuk mereka," tuturnya.

Menteri Perindustrian dan Teknologi Turki Mustafa Varank turut mengungkapkan kebahagiaanya telahmenjadi anggota keluarga APO. Mustafa Varank mengatakan, kita semua menyadari bahwa konsep produktivitas semakin penting dalam kehidupan. Karena itu, sangat penting untuk berbagi pengalaman produktivitas dengan negara lain di semua bidang produksi.

"Turki telah menjadi tempat investasi untuk banyak proyek di berbagai bidang, dan teknik produksi ringkas dan transformasi digital semakin banyak digunakan di seluruh industri. Kami akan senang mengetahui tentang pengalaman berharga dari negara anggota APO lainnya," ucapnya.

APO adalah organisasi antar pemerintah yang didirikan pada tahun 1961 untuk meningkatkan produktivitas di kawasan Asia Pasifik melalui kerja sama timbal balik. Sekretariat APO berlokasi di Tokyo, Jepang.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top