Mobvista Raih Pendapatan 500 Juta USD Lebih di Tahun 2019

Jumat, 03 April 2020 | 16:50

GUANGZHOU, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Platform Teknologi Periklanan seluler dan layanan analisis mobile terkemuka Mobvista Inc, merilis laporan hasil keuangan 2019, pertama kalinya mereka meraih pendapatan lebih dari 500 juta USD, meningkat 15,1% dari tahun 2018 menjadi 500,3 juta USD, dengan EBITDA yang disesuaikan naik sebesar 19,5% menjadi 51,6 juta USD.

Sebagai informasi Mobvista didirikan di Guangzhou, Cina, pada 2013, dan terdaftar di Dewan Utama Bursa Efek Hong Kong (01860.HK) sejak Desember 2018, hingga kini memiliki lebih dari 700 karyawan dengan kantor di 16 kota di seluruh dunia.

Menyoroti hasil keuangannya pada 2019, Bisnis periklanan terprogram Mobvista terus menjadi kekuatan utama dengan pendapatan meningkat sebesar 40,8% pada tahun lalu yang mencapai 320,0 juta USD, menyumbang 64,0% dari total pendapatan pada 2019, naik dari 52,3% pada 2018.

Pertumbuhan yang kuat dari Mintegral, program platform mobile Mobvista, menyumbang 64,0% dari total pendapatan. Kinerja ini tercermin dalam Indeks Kinerja AppsFlyer terbaru (H2 2019), yang memberi peringkat sumber media seluler terbaik berdasarkan kategori, wilayah, dan platform. Mintegral adalah satu-satunya platform berbasis di China yang berada di peringkat 10 besar global, peringkat 6 pada Global Performance Index dan 2 pada Global Growth Index.

Mintegral memperluas kemitraannya dengan platform mediasi utama yang mengarah pada peningkatan jumlah aplikasi yang mengintegrasikan SDK Mintegral. Lebih dari 26.000+ aplikasi di semua kategori yang terhubung ke platform iklan, menjangkau sekitar 500 juta pengguna aktif harian. Ini berarti bahwa Mintegral terus menawarkan pelanggannya akses ke inventaris berkualitas tinggi pada tingkat yang mengagumkan.

Pertumbuhan pendapatan yang kuat di Amerika Serikat, LATAM, dan EMEA

Pendapatan dari pelanggan di luar China dan pasar Asia Pasifik terus tumbuh, dengan pendapatan dari Amerika Serikat dan LATAM meningkat 62,3% menjadi 67,8 juta USD, merupakan 13,5% dari pendapatan global. Pendapatan juga lebih tinggi di EMEA, naik 86,9% menjadi 72,7 juta USD. Keseluruhan pasar AS, LATAM, dan EMEA menyumbang 28% dari total pendapatan global.

Tetap Fokus pada Penelitian dan pengembangan ekosistem perangkat

Penelitian dan pengembangan signifikan Mobvista dalam teknologi periklanan terprogram, infrastruktur komputasi awan, data besar, dan kecerdasan buatan terus menawarkan merek, pengiklan, dan pengembang aplikasi global ekosistem alat yang tak tertandingi. Teknologi ini juga menguntungkan Mobvista melalui efisiensi yang lebih besar dan biaya server yang lebih rendah. Biaya Peneltian dan pengembangan meningkat 20,5% menjadi 35,2 juta USD, terhitung 7,0% dari total pendapatan.

Hasil keuangan Mobvista di tahun 2019 juga menyoroti pangsa pasar yang tumbuh untuk platform analisis data game mobile GameAnalytics didukung oleh lebih dari 70.000 pengembang dengan hampir 100.000 game dan melacak perilaku lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif bulanan. Serta tetap menyediakan layanan analitik gratis, GameAnalytics merilis layanan SaaS berbayar baru yang disebut Benchmarks+, yang sudah menghasilkan pendapatan.

Clement Cao, Co-founder dan Presiden Group Mobvista, dalam keteragannya, Rabu (01/04/2020) mengatakan, Tahun lalu adalah tahun yang penting dalam pertumbuhan Mobvista, karena mereka terus berinvestasi dalam mengembangkan ekosistem teknologi dan produk terbaik di kelasnya yang membantu pelanggan mencapai target.

"Melalui Nativex, Mintegral dan GameAnalytics, Kami sekarang menarik lebih banyak penerbit, merek, dan pengiklan yang bekerja bersama kami di seluruh siklus hidup produk mereka. Saya optimis dalam 5-10 tahun ke depan Mobvista akan menjadi mitra global utama untuk memimpin bisnis online, membantu pelanggan dan mitra kami berkembang di era digital," urainya.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top