Sino Biopharm Umumkan Hasil Tahunan 2019

Kamis, 02 April 2020 | 09:09

HONG KONG, CHINA – Media OutReach – Perusahaan yang bersepesialisasi dalam industri Farma, Sino Biopharmologists Limited (Sino Biopharm) dan bersama anak perusahaannya yang disebut Group, mencatat pertumbuhan positif dengan kontribusi produk-produk baru serta pendapatan yang meningkat pada tahun 2019. Demikian menurut hasil keuangan tahun 2019 yang berakhir pada 31 Desember 2019 yang dirilis pada Senin (30/03/2020).

Perusahaan terkemuka bidang R&D di Cina tersebut meraih pendapatan sebesar 24,23 miliar RMB, meningkat 16% dibandingkan tahun sebelumnya, laba yang dibayarkan kepada pemilik dan pemegang saham hanya 2,71 miliar RMB, turun 70,1 % dibandingkan tahun lalu dan penurunan tahun ke tahun hanya karena kurangnya perolehan akuisisi bertahap satu kali yang dicatat tahun lalu. Tidak termasuk perolehan akuisisi bertahap satu kali yang timbul dari akuisisi 24% ekuitas di Beijing Tide dan biaya amortisasi tahunan dari aset tak berwujud yang baru diidentifikasi, dan efek dari pengurangan kerugian nilai wajar yang tidak terealisasi dari investasi ekuitas dan aset keuangan.

Laba dasar yang diatribusikan kepada pemilik perusahaan induk berjumlah sekitar 3,132 miliar RMB, meningkat sekitar 10,2% dari tahun lalu. Laba per saham yang dihitung berdasarkan laba dasar yang dapat diatribusikan kepada pemilik perusahaan induk adalah sekitar RMB24,97 sen, meningkat sekitar 8,7% dibandingkan dengan tahun lalu. Posisi keuangan Grup tetap stabil, dengan saldo kas dan bank sekitar 11.911 juta RMB pada akhir periode.

Dewan Direksi merekomendasikan pembayaran dividen final sebesar HK2.0 sen per saham. Bersama dengan dividen sebesar HK2.0 sen yang telah dibayarkan di masing-masing tiga kuartal pertama, total dividen untuk tahun ini adalah sebesar HK8.0 sen (2018: HK8.0 sen).

Kinerja bisnis

Pada tahun 2019, Sino Biopharm telah menempatkan kembali lebih banyak sumber daya dalam memperkuat Penelitian dan pengembangan dan memfokuskan promosi akademiknya pada obat-obatan onkologi dan produk baru lainnya dengan kompetisi yang lebih sedikit. Dua indikasi baru kapsul Anlotinib telah disetujui dan kemudian mencapai keberhasilan penjualan yang luar biasa. Obat onkologi lainnya termasuk Yinishu, Yigu, Shoufu, Qianping, Saiweijian dan produk yang baru-baru ini disetujui, Yijiu, obat analgesik termasuk cataplasma Flurbiprofen, obat kardio-otak termasuk Kaina dan Xijia, obat sistem pencernaan termasuk Aisuping, Getai dan Deyou dan obat anti-infeksi termasuk Tianjie dan Tianli semua mengalami pertumbuhan yang cepat. Pasar untuk produk solusi infus termasuk Fenghaina, Qingkeping dan produk agen kontras yang baru diluncurkan Qingliming juga berkembang, yang mengarah pada pertumbuhan penjualan yang cepat.

Slain itu Sino Biopharm mencapai kinerja penelitian dan pengembangan (R&D) yang luar biasa dan Grup memperoleh 28 persetujuan produksi dan memiliki 19 produk yang lulus Evaluasi Konsistensi. Juga, 23 produk memperoleh persetujuan klinis. Grup telah membuat 25 aplikasi produksi baru dan mengajukan 19 aplikasi uji klinis baru. Selain itu, beberapa 26 aplikasi baru untuk Evaluasi Konsistensi telah diterima. Grup telah memperoleh 83 persetujuan paten penemuan dan mengajukan 341 aplikasi untuk paten penemuan. Selain itu, tablet Tenofovir Disoproxil Fumarate (Qingzhong) telah memperoleh Otorisasi Pemasaran (MA) dari UE, merupakan tonggak sejarah bagi Sino Biopharmuntuk secara resmi masuk ke pasar arus utama internasional.

Penelitian dan Pengembangan (R&D)

Selama tahun 2019, total pengeluaran R&D (termasuk yang dikeluarkan dalam laporan laba rugi dan dicatat sebagai biaya pengembangan dalam laporan posisi keuangan) berjumlah sekitar 2, 651,53 juta RMB, yang menyumbang sekitar 10,9% dari pendapatan Grup.

Sino Biopharm terus memfokuskan upaya Litbang pada hepatitis baru, onkologi, sistem pernapasan, dan obat-obatan kardio-otak. Selama kuartal keempat, Grup diberikan 9 persetujuan uji klinis, 9 persetujuan produksi, dan 6 persetujuan untuk Evaluasi Konsistensi, dan membuat 6 aplikasi uji klinis, 4 aplikasi untuk Evaluasi Konsistensi dan 11 aplikasi produksi. Secara kumulatif, total 486 produk farmasi telah memperoleh persetujuan uji klinis, atau sedang dalam uji klinis atau mengajukan permohonan persetujuan produksi. Dari jumlah tersebut, 34 untuk obat hepatitis, 204 untuk obat onkologi, 27 untuk obat sistem pernapasan, 27 untuk endokrin, 50 untuk obat kardio-serebral dan 144 untuk obat-obatan lainnya.

Sino Biopharm juga memperkuat perlindungan produk mereka pada hak kekayaan intelektual. Ini mendorong anak perusahaannya untuk mengajukan permohonan paten sebagai sarana untuk meningkatkan daya saing inti Grup. Selama kuartal keempat, Grup telah menerima 23 pemberitahuan paten resmi (semuanya adalah paten penemuan) dan mengajukan 83 aplikasi paten baru (77 paten penemuan, 1 paten model utilitas dan 5 paten desain pakaian). Secara kumulatif, Grup telah memperoleh 766 persetujuan paten penemuan, 23 paten model utilitas dan 90 paten desain pakaian.

Prospek kedepan

Penerapan langkah-langkah baru yang mendorong inovasi akan mempercepat persetujuan dan peluncuran produk-produk inovatif. Perusahaan lokal terkemuka di negara ini akan dihadapkan dengan persaingan yang lebih ketat dari perusahaan multinasional dalam hal produk inovatif. Perusahaan-perusahaan seperti Sino Biopharm, yang memiliki kemampuan inovatif dan R&D yang kuat dan terus meluncurkan produk baru di pasar, menyoroti keunggulan mereka. Selain memasarkan lebih banyak produk baru dan mengkonsolidasikan posisi dominannya dalam sektor obat kecil molekul hepatitis dan onkologi, Grup juga akan mengutamaka pada perawatan yang semakin penting dan nilai pasar obat-obatan biofarmasi dan dengan demikian telah mengadopsi peta jalan komprehensif yang mencakup berbagai aspek mulai dari R&D hingga produksi.

Dalam mengatasi penyebaran virus corona baru di seluruh dunia, Grup telah mempertahankan likuiditas yang cukup. Pada tanggal 31 Desember 2019, saldo kas dan bank berjumlah sekitar RMB11,91 miliar, yang cukup untuk menahan setiap guncangan yang mungkin timbul dari perubahan mendadak dalam lingkungan ekonomi dan industri.

Sementara dalam teknologi, jaringan dan perangkat 5G telah menjadi lebih populer di Cina Daratan. Dengan demikian, Grup akan terus meningkatkan investasinya dalam data besar, digitalisasi, dan kecerdasan buatan, serta meningkatkan penggunaan teknologi canggih terkait. Strategi-strategi ini akan memungkinkan Grup tidak hanya untuk lebih meningkatkan efisiensinya dalam manajemen, R&D, produksi dan penjualan, tetapi juga menciptakan nilai yang lebih besar untuk industri dan pasien dan mempromosikan pengembangan layanan farmasi "berorientasi pasien", layanan perawatan farmasi dan penyakit kronis sistem manajemen, menyediakan solusi manajemen penyakit lengkap yang dapat dimanfaatkan pasien.


BERITA LAINNYA
Tycoon Group Announces 2023 Annual Results
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:16
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top