• Home
  • MediaOutReach
  • Qatar Airways Beri Bantuan Transportasi Kargo Udara Gratis untuk Salurkan Bantuan Medis yang Disumbangkan Masyarakat China di Seluruh Dunia

Qatar Airways Beri Bantuan Transportasi Kargo Udara Gratis untuk Salurkan Bantuan Medis yang Disumbangkan Masyarakat China di Seluruh Dunia

Sabtu, 08 Februari 2020 | 09:46
Keterangan Foto: Duta Besar Cina untuk Qatar, Yang Mulia Zhou Jian dan CEO Qatar Airways Group, Yang Mulia Bapak Akbar Al Baker sedang melakukan jabat tangan

BEIJING, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Berpartisipasi dalam memerangi keadaan darurat virus corona, Qatar Airways secara sukarela membuka kargo udara gratis untuk mengangkut bantuan medis dari Kedutaan Besar dan Konsulat China di seluruh dunia. Qatar Airways adalah maskapai internasional pertama yang menawarkan pengiriman penerbangan bantuan darurat. Inisiatif "Saluran Hijau" untuk transportasi udara gratis diumumkan bersama oleh Qatar Airways dan Kedutaan Besar Tiongkok di Qatar.

Selain itu, Perusahaan penerbangan milik Qatar ini juga mengumumkan sumbangan satu juta masker medis dan pembersih tangan untuk memberikan bantuan darurat bagi daerah-daerah yang paling terdampak penyeberan virus ini.

Pasokan medis yang disumbangkan oleh Masyarakat Cina di seluruh dunia akan diterbangkan oleh pengirim kargo Qatar Airways melalui jaringan global 170 tujuan ke gateway kargo China di Shanghai, Guangzhou, Hong Kong, dan Makau.

Pada 2 Februari 2020, Qatar Airways Cargo telah berhasil mengirimkan sejumlah bantuan pertama pertolongan medis kritis ke Shanghai. Pengiriman tersebut meliputi 100.000 masker pernapasan N95 dan 2.700 sarung tangan lateks sekali pakai kelas medis, memberikan perlindungan penting bagi para profesional medis yang bekerja sepanjang waktu di rumah sakit pusat penanganan virus di Provinsi Hubei. Perusahan dan Masyakarat China di Qatar saja saat ini telah menyumbangkan 700 kilogram bantuan medis di bawah program bantuan masyarakat Tionghoa di luar negeri.

"Qatar Airways selalu khawatir tentang Cina setelah wabah dan dengan cepat mengambil tindakan bantuan untuk memberikan China dukungan dalam kapasitasnya. Air Cargo adalah maskapai kargo udara kelas dunia dengan jaringan rute udara global. Bersama dengan Kedutaan Besar China di Qatar yang mengoordinasikan upaya bantuan dengan organisasi bisnis Cina setempat, kami berharap upaya gabungan kami dapat membantu membatasi penyebaran virus ini, meringankan beban tenaga medis setempat dan memberikan kontribusi positif memerangi virus ini," kata Kepala Eksekutif Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, dalam keterangan yang diterima, Jumat (07/02/2020).

Sementara Duta Besar Tiongkok untuk Qatar, Yang Mulia Mr. Zhou Jian, mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Qatar Airways karena telah membuka 'Saluran Hijau' untuk mengangkut pasokan bantuan tersebut. "Tiongkok dan Qatar teman baik, Kami sangat menghargai dukungan untuk warga negara Cina dan perusahaan di Qatar, yang semakin memperkuat kepercayaan diri kami untuk membasmi penyebaran wabah ini. Pastinya tindakan baik dari Qatar ini akan kami tulis dalam kisah indah dalam sejarah hubungan kedua negara," ungkapnya.

Sumbangan Secara Sukarela yang dilakukan Masyaarakat Tiongkok membanjiri seluruh dunia sebagai tanggapan cepat terhadap kekurangan pasokan medis yang dilaporkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Qatar Airways juga bekerja erat dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan otoritas lokal di seluruh dunia menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan penumpangnya. Semua armada Qatar dilengkapi dengan (HEPA) High Efficiency Particulate Air Filter canggih, yang dapat secara efektif memblokir 99,97% bakteri, jamur, dan partikel virus, serta menjaga kesegaran dan kebersihan udara kabin.

Qatar Airways telah mengambil keputusan untuk menangguhkan penerbangan penumpang ke daratan Cina mulai 3 Februari karena tantangan operasional yang signifikan yang disebabkan oleh Epidemi. Tinjauan operasi yang sedang berlangsung akan dilakukan setiap minggu untuk menilai situasi tetapi setelah pembatasan ini dicabut, Qatar Airways akan segera mengembalikan penerbangannya. Namun Layanan kargo Qatar Airways Cargo ke dua tujuan China Daratan, Guangzhou dan Shanghai, tetap tidak berubah.

Qatar Airways memiliki armada modern lebih dari 250 pesawat yang mengangkut penumpang ke lebih dari 170 tujuan bisnis dan rekreasi di seluruh dunia melalui hubnya, Bandara Internasional Doha Hamad (HIA). Qatar Airways berkembang pesat dan akan menambah serangkaian tujuan baru pada tahun 2020, termasuk Osaka (Jepang), Santorini (Yunani), Dubrovnik (Kroasia), Almaty dan Sultan Nur (Kazakhstan) , Accra (Ghana), Cebu (Filipina), Lyon (Prancis), Trabzon (Turki), Siem Reap (Kamboja), dan Luanda (Angola).

Untuk gambar dan video perusahaan, silakan kunjungi drive berbagi akses, password: h25w.


Loading...
BERITA LAINNYA
CPA Australia Welcomes Hong Kong Budget 2020-21
Rabu, 26 Februari 2020 | 20:41
BERIKAN KOMENTAR
Top