• Home
  • MediaOutReach
  • Borneo Eagle Resort, Destinasi Liburan di Lepas Pantai Sabah Malaysia Timur

Borneo Eagle Resort, Destinasi Liburan di Lepas Pantai Sabah Malaysia Timur

Selasa, 14 Januari 2020 | 12:38
Keterangan foto: Borneo Eagle Resort di lihat dari udara dengan dermaga yang membentang

KOTA KINABALU, MALAYSIA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Bagi kamu yang suka melakukan traveling dan menikmati suasana hiburan bernuansa pemandangan alam, baiknya menjadikan Borneo Eagle Resort sebagai destinasi utama disaat liburan ke Malaysia, resor ini menyediakan 13 villa kontemporer mewah yang telah beroperasi pada bulan April 2018. Tamu tak perlu khawatir, karena tarif dari villa tersebut berkisar dari US 1.200 Dolar hingga 2.000 termasuk biaya menginap penuh dengan kegiatan dan transfer dari kota ke resort.

Daerah Kawasan hijau seluas 21 hektar ini terletak di Teluk Kimanis dalam jarak berjalan kaki dari situs seri pembuatan film Survivor pertama di tahun 2000. Resor ini menghadap ke barisan pegunungan dengan pemandangan Gunung Kinabalu yang megah di seberang Laut Cina Selatan.

Berlokasi di Pulau Tiga yang berjarak hanya sekitar 2,5 jam perjalanan darat dan laut dari ibukota Sabah, Kota Kinabalu. Borneo Eagle Resort adalah satu-satunya resor mewah di pulau yang dibangun dengan latar belakang hutan alami yang subur. Rancang bangunan utamanya terinspirasi oleh bentang sayap elang laut yang menghuni pulau itu.

Resor ini merupakan lanskap ekologis yang menakjubkan dari flora dan fauna yang berkembang termasuk 148 pohon kelapa. Sarang Madu diperkenalkan untuk mendorong penyerbukan silang. Bekantan, biawak, ular, dan rangkong adalah beberapa margasatwa yang terlihat sebagaimana kehidupan laut berlimpah dengan beragam seperti ikan badut, ikan buntal, penyu, dan sesekali dapat melihat kehadiran hiu paus.

Akomodasi

Perancang bangunan utama Karim Hussein dari Arkitek A Karim Hussein ditugaskan untuk memastikan bahwa Resort menyatu dengan baik dengan lingkungan alam, tanpa kompromi dalam desain dan konstruksinya. Semua 13 vila menghadap laut yang luas dengan halamannya sendiri dikategorikan berdasarkan tiga jenis: Kolam (171 meter persegi), Coral (261 sq m) dan Spa (288 sq m).

Setiap vila menyediakan tempat tidur super king size yang cocok dengan kasur yang nyaman dengan bantal, seprai premium, dan linen. Mini bar yang lengkap, kendi air, wadah air aluminium gratis, teh, Mesin Nespresso, brankas dalam kamar, jam alarm dengan konektivitas Bluetooth dan USB, MyFi portabel, internet nirkabel, TV layar datar 55 "dan sistem home theater Bose memastikan para tamu tidak kekurangan kenyamanan.

Kamar mandinya dilengkapi dengan cermin besar, pancuran hujan, dan perlengkapan mandi yang bersumber secara lokal dari bahan-bahan alami. Panel dinding digital mengontrol pencahayaan sesuai dengan tiga suasana: makan malam, romansa dan malam hari. Para tamu bangun hingga matahari terbit disingkap oleh perangkat remote control. Karya seni mencerminkan terumbu karang dan pohon-pohon palem di sekitarnya sementara area lounge dilengkapi dengan perabotan elegan dan karya seni kontemporer termasuk kayu dari lahan resor diubah menjadi karya seni.

Para tamu dapat memilih untuk makan atau melakukan yoga di teras dengan tempat tidur dek mereka sendiri, shower di luar ruangan dan kolam renang pribadi atau menikmati perawatan spa dalam privasi villa mereka sendiri. Seorang Duta Layanan Pribadi ditugaskan untuk setiap vila. Untuk memastikan bahwa para tamu mendapatkan sebagian besar dari masa inap mereka, kuesioner dikirimkan melalui email kepada mereka, sebelum kedatangan untuk menunjukkan preferensi diet mereka dan pilihan kegiatan rekreasi, dan jika mereka merayakan acara spesial

Menu Hidangan

Restoran Eagles Nest di lingkungan terbuka menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam dengan keseimbangan yang baik antara hidangan Kalimantan dan Barat. Menu-menu didasarkan pada konsep pertanian-ke-meja dengan bahan musiman dan produk yang bersumber dari peternakan di kelompok pemilik. Koktail malam gratis disajikan di Bar Landing. Layanan kamar atau piknik bergaya gazebo juga dapat diatur di tempat-tempat indah di pulau.

Kanopi berjalan kaki singkat adalah ruang serba guna, ideal untuk rapat dewan delapan orang atau makan malam pribadi, dan area atap untuk acara-acara kecil. Sand Bar di tepi kolam renang menawarkan minuman dan makan siang.

Aktivitas rekreasi

Hutan terdekat yang dikelola oleh Taman Sabah memberikan banyak kesempatan melakukan perjalanan yang dipandu termasuk jalan setapak ke gunung lumpur vulkanik dan kolam yang dikenal karena sifat terapeutiknya. Perairan di sekitar Pulau ini sangat ideal untuk menyelam, snorkeling, memancing, ombak hobbie, dan kayak. Pusat kebugaran berlokasi di sebelah kolam renang tanpa batas besar dengan luas 900 meter persegi.

Program CSR

Echo Resorts, perusahaan pemilik Borneo Eagle Resort dan properti saudaranya, Bunga Raya Island Resort dan Gayana Marine Resort, memiliki perhatian serius terhadap masyarakat dan lingkungan. Kelompok ini telah merangkul beberapa inisiatif seperti pembentukan Green-Os (pertanian sayur organik) dan Borneo Eco Fish Farm oleh Bayu Aquaculture Sdn (akuakultur) berdasarkan prinsip-prinsip inti budidaya alami dan keberlanjutan menggunakan praktik pertanian yang baik tanpa pestisida. Pusat Penelitian Ekologi Laut, bersebelahan dengan Gayana Marine Resort, dibangun untuk fokus pada upaya regenerasi karang dan perbanyakan kerang raksasa.

"Kami bukan seperti resor mewah lainnya. Kami adalah perusahaan keluarga yang berbagi rumah dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Kami memimpin dengan memberikan contoh hubungan yang lebih baik, melibatkan komunitas kami dan melestarikan lingkungan tempat tinggal kami. Borneo Eagle Resort adalah bukti nyata dari misi kami," kata Gillian Tan, perwakilan dari pemilik Borneo Eagle Resort.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top