Amerika Serikat Pasok Daging Babi Beku ke Pasar Hong Kong

Jumat, 13 Desember 2019 | 12:26

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Federasi Ekspor Daging Amerika Serikat mengabarkan bahwa mereka telah memasok secara besar-besaran produk daging babi beku dari Amerika Serikat ke Hong Kong untuk memenuhi konsumen lokal. Langkah ini akan membantu mengisi kesenjangan antara penawaran dan permintaan di pasar saat harga daging babi melambung tinggi, dan memberi konsumen alternatif yang terjangkau. Turut hadir sebagai tamu kerhormatan dari Konsul Jenderal Amerika Serikat, Hanscom Smith, dalam konfrensi pers.

Dengan pembentukan rantai pasokan berkelanjutan, daging babi beku Amerika Serikat tersedia di pasar Hong Kong mulai Desember 2019

"Kami sangat antusias dapat memasok produk daging babi beku dari Amerika Serikat ke Hong Kong. Minat pasar dan permintaan akan produk kami meningkat. Daging babi Amerika memiliki standar produksi yang paling ketat. Pakan jagung dan kedelai yang ditanam secara lokal membawa rasa manis dan kelembutan yang unik pada daging babi Amerika, sehingga sangat disukai oleh konsumen. Daging babi beku yang kami perkenalkan berkualitas tinggi dan terjangkau, dan itu akan menjadi pilihan ideal makanan Cina. Alternatif yang bagus untuk daging babi segar dalam masakan rumah maupun hidangan lezat di restoran," ungkap Joel Haggard, Wakil Presiden Senior USMEF Asia Pasifik.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Departemen Kebersihan Makanan dan Lingkungan Hong Kong, harga lelang babi hidup meningkat dari rata-rata 1.188 Dolar Hong Kong per 100 kati pada Januari tahun ini menjadi rata-rata 3.132 Dolar Hong Kong per 100 kati pada November, meningkat 2,63 kali. Alasan utama kenaikan harga babi hidup adalah penurunan pasokan babi hidup dari Daratan China, yang turun sekitar 56,9% dari sekitar 4.083 ekor babi hidup pada Januari menjadi sekitar 1.757 ekor setiap hari pada November.

"Sebagai eksportir daging babi terbesar di dunia dengan nilai US $ 6 miliar (HK $ 46,8 miliar) pada tahun 2018, AS juga merupakan pemasok daging babi beku terbesar ke pasar Asia, termasuk Jepang dan Korea. Lebih dari setengah dari total nilai ekspor daging babi beku Amerika Serikat yang berasal dari penjualan ke Asia. Amerika saat ini memiliki banyak persediaan daging babi untuk diekspor, dengan harga babi pasar hidup di AS sekitar 80% di bawah harga lelang Hong Kong baru-baru ini. kualitas tinggi dan harga kompetitif daging babi beku AS menjadikannya pilihan yang disukai bagi konsumen Hong Kong," tambah Haggard.

USMEF adalah asosiasi perdagangan yang sangat terintegrasi secara vertikal dalam industri daging dan ternak Amerika Serikat, mereka mengembangkan peluang bisnis baru untuk daging sapi, babi, domba, dan sapi Amerika, serta mengembangkan pasar internasional yang ada. Asosiasi ini berkantor pusat di Denver, Colorado, dengan puluhan kantor di seluruh dunia. Dengan 275 anggota, asosiasi ini telah secara aktif berbagi intelijen lokal dengan para eksportir, pedagang, pembeli, dan bahkan konsumen akhir di berbagai pasar selama empat dekade terakhir.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top