NEFIN Dukung Logistik LF untuk Wujudkan Hong Kong Bebas Karbon

Jumat, 13 Desember 2019 | 12:25

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – NEFIN Solar Asset Limited, Pengembang Proyek Solar dan perusahaan manajemen aset terkemuka, anggota dari NEFIN Group, membentuk kemitraan strategis 15 tahun dengan LF Logistics, sebuah perusahaan terkemuka penyedia layanan logistik yang menawarkan layanan logistik dalam negeri di seluruh Asia dan layanan manajemen pengiriman secara global, LF Logistics adalah perusahaan anggota dari Li & Fung.

Kemitraan strategis ini melibatkan partisipasi dalam program feed in tariff (FiT) yang dipimpin oleh China Light dan Power Co Ltd (CLP), dengan tujuan mempromosikan energi terbarukan Hong Kong dan mengurangi jejak karbon, di mana program 'keberlanjutan' menjadi agenda yang semakin penting di negara itu.

LF Logistics telah secara aktif menjajaki peluang untuk secara efektif mengendalikan energi dan emisi karbon sebagai bagian dari keseluruhan strategi pembangunan berkelanjutan. Kali ini, kemitraan NEFIN dan LF Logistics membuat proyek surya yang penting di Hong Kong, meletakkan 336 modul panel surya canggih dan menyiapkan sistem pemantauan terkemuka untuk atap Kantor Pusat Logistik di Li Fung Center, LF Logistics Corporate Headquarters. Sebagai bagian dari Program Inkubasi Taman Sains Hong Kong, NEFIN memiliki lebih dari satu dekade keahlian industri dalam pengembangan proyek surya, dan juga mengembangkan kecerdasan buatan yang memantau sistem tata surya untuk meningkatkan efisiensi energi terbarukan.

"Sistem dalam LF Logistics memiliki standar keselamatan kebakaran yang sangat tinggi. Sistem ini dapat dimatikan dari jarak dekat atau jarak jauh ketika kesalahan terdeteksi. Data yang dikumpulkan oleh sistem akan diunggah ke cloud untuk dianalisis, secara efektif membantu NEFIN dalam manajemen pencegahan dan pemeliharaan. Sistem kami dapat mendeteksi dan memberi tahu potensi kegagalan di muka, membantu tim pemeliharaan NEFIN untuk pergi ke lokasi dengan segera Pemrosesan. NEFIN 2.0 adalah produk kami yang dikembangkan di di HKSTP. Solusi ini telah diaplikasikan di beberapa lokasi di Hong Kong." jelas Glenn Lim, CEO NEFIN, dalam keterangannya yand dirilis, Kamis (12/12/2019).

Ditambahkan oleh Jay Lengel, Wakil Presiden Senior Keunggulan Operasi dari LF Logistics, mereka sangat antusias bekerja dengan ahli pengembangan proyek tenaga surya NEFIN untuk meluncurkan program percontohan ini.

"Proyek ini menggemakan inisiatif kami yang sedang berlangsung dalam menciptakan dampak lingkungan yang positif dan lebih jauh kinerja keberlanjutan kami di seluruh rantai pasokan. Kami berharap dapat memperluas cakupan tenaga surya ke seluruh fasilitas kami di Asia Tenggara," tuturnya.

NEFIN akan berinvestasi, membangun, dan mengelola sistem Photovoltaic (PV). Listrik yang dihasilkan akan dijual ke CLP untuk mendapatkan penghasilan FiT. NEFIN akan memberikan subsidi hijau kepada LF Logistics sebagai imbalan atas peminjaman atap rumah untuk memasang panel surya. Solusi pembangkit tenaga surya yang dibuat khusus diharapkan menghasilkan 145 juta kWh listrik setiap tahun, yang dapat mengurangi sekitar 95,8 ton karbon dioksida, yang setara dengan jumlah karbon dioksida yang dapat diserap dengan menanam 4.165 pohon. Kerja sama ini tidak hanya secara efektif membantu LF Logistics dalam mengurangi jejak karbonnya, tetapi juga langkah-langkah dalam melakukan penghematan energi di perusahaan.

Diketahui Hong Kong saat ini berkomitmen untuk memanfaatkan keunggulan teknologi dalam membangun kota hijau. Kebijakan FiT , yang dipimpin oleh dua perusahaan listrik, bertujuan untuk mengurangi resistensi perusahaan untuk mengembangkan energi terbarukan dan mendorong pengembangan perusahaan yang berkelanjutan. Kolaborasi antara LF Logistics dan NEFIN menetapkan tolok ukur bagi perusahaan lain untuk mencontohi dan menjadik Hong Kong bebas karbon.

Informasi lebih detail dapat diakses di situs resmi NEFIN, www.nefinco.com


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top