• Home
  • MediaOutReach
  • Michael Page: Mempekerjakan Ahli Teknologi Mendorong Kebijakan Thailand Menuju Industri 4.0 di Tahun 2020

Michael Page: Mempekerjakan Ahli Teknologi Mendorong Kebijakan Thailand Menuju Industri 4.0 di Tahun 2020

Jumat, 13 Desember 2019 | 12:21

BANGKOK, THAILAND, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Thailand siap memasuki dekade baru yang menggerakkan arah dengan fondasi bisnis yang kuat dan kebijakan pemerintah yang kondusif untuk berinvestasi di negara itu. Kebijakan yang mendorong Thailand menuju industri 4.0 diharapkan dapat membantu meningkatkan rantai nilai ekonomi Thailand. Dan membawa investasi baru di berbagai industri, termasuk kecerdasan buatan, teknologi pertanian, infrastruktur, manufaktur, dan otomatisasi.

Menurut laporan Michael Page tentang perkiraan ketenagakerjaan di Thailand pada tahun 2020, menunjukkan lebih banyak upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mengubah dari ekonomi yang digerakkan oleh industri. Untuk ekonomi yang digerakkan oleh teknologi, perubahan ini akan membawa adaptasi berkelanjutan dari teknologi yang baru di negara itu.

"Para pemimpin bisnis Thailand mengakui pentingnya mengadopsi teknologi baru. Digunakan untuk meningkatkan daya saing dan peluang bisnis dalam ekonomi digital Perusahaan-perusahaan domestik telah mulai menggunakan lebih banyak solusi digital. Teknologi akan membantu meningkatkan nilai bisnis dan merupakan nilai tambah untuk mendorong ekonomi menjadi lebih maju," kata Kristoffer Paludan, Direktur Regional Michael Page Thailand, dalam keterangannya, Kamis (12/12/2019).

Hasil temuan lain dari laporan Michael Page tentang perkiraan ketenagakerjaan di Thailand pada tahun 2020, juga mengungkapkan bahwa untuk memenuhi upaya Thailand menuju kemunculan inovasi baru dengan cepat, diperlukan keterampilan tenaga kerja. Apakah keterampilan dalam kecerdasan buatan (AI), data besar, internet of things (IoT), keamanan cyber. Dan infrastruktur dalam sistem Teknologi Informasi. Penerapan keterampilan teknologi ini akan terlihat di banyak industri, termasuk industri transportasi. Distribusi produk industri FMCG, kegiatan bisnis terkait industri maupun industri properti.

Dengan pertumbuhan bisnis e-commerce yang berkelanjutan, Orang yang ahli dalam menggunakan teknologi perangkat lunak baru, baik untuk perangkat seluler dan ahli dalam pengembangan ponsel akan lebih dibutuhkan. Kandidat yang memenuhi syarat dapat mengharapkan kenaikan gaji rata-rata 25 30% ketika berganti pekerjaan dalam industri serupa.

"Bisnis di luar teknologi juga sudah mulai mengadopsi proses otomatisasi dan perubahan. Beralih ke sistem digital untuk membuat operasi lebih lancar, yang lebih jelas di sektor transportasi dan distribusi, karena pertumbuhan bisnis e-commerce di Thailand Serta bagaimana FMCG telah menerapkan strategi omnichannel untuk menciptakan pelanggan baru," tambah Kristoffer Paludan.

Sebagai informasi, Perkiraan pekerjaan di Thailand untuk tahun 2020 oleh Michael Page dikumpulkan dari 1.000 titik data dari data dan jaringan milik Michael Page di Thailand. Data tersebut termasuk lamaran dan lowongan pekerjaan antara Juli 2018 dan Juni 2019.

Unduh Laporan Michael Page Thailand Employment Outlook 2020 disini.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top