• Home
  • MediaOutReach
  • Raksasa Bisnis Makanan Jepang Watami, Gunakan Infor CloudSuite F&B

Raksasa Bisnis Makanan Jepang Watami, Gunakan Infor CloudSuite F&B

Sabtu, 07 Desember 2019 | 08:01

TOKYO, JAPAN  Media OutReach  Watami Co Ltd secara resmi telah mengintegrasikan Infor CloudSuite Food & Beverage (F&B) milik Infor sebagai platform manajemen rantai pasokan (SCM) untuk situsnya di seluruh Jepang, Infor CloudSuite F&B adalah sebuah solusi cloud ERP multi-tenant yang dirancang khusus untuk industri Makanan dan Minuman. Di waktu yang bersamaan, Watami akan menerapkan manajemen berbasis data dengan platform Infor Birst berbasis bisnis intelijen (BI) yang terhubung dengan solusi Infor CloudSuite.

Grup perusahaan Watami, dengan Watami sebagai pemimpinnya, adalah bisnis makanan terintegrasi yang mengoperasikan beberapa restoran dan layanan pengiriman makanan. Grup saat ini bekerja pada "Reformasi Merchandise," serangkaian transformasi untuk memungkinkan struktur penghasilan yang lebih baik dan keputusan manajemen berbasis data secara real time melalui platform SCM yang dioptimalkan. Tujuannya adalah untuk mengimplementasikan program berbasis energi terbarukan untuk mendukung program di Jepang yang dikenal sebagai "model industrialisasi keenam".

Alasan Watami memilih Infor CloudSuite F&B karena kemampuannya untuk mendorong standardisasi bisnis melalui fungsi khusus industri dan membangun platform untuk analisis data. Pada Oktober 2019, Watami ditayangkan di tiga situs domestiknya dengan sistem SCM cloud berbasis Infor CloudSuite F&B. Pada Februari 2020, Watami juga akan meluncurkan sistem ke semua 11 pabrik pengolahan makanannya di seluruh Jepang yang melayani bisnis restoran dan pengiriman makanan.

Adopsi Infor CloudSuite F&B telah memungkinkan Watami untuk menyatukan nomor item di seluruh perusahaan, di mana sebelumnya satu item memiliki beberapa kode, dan untuk menentukan resep multi-level tergantung pada proses, di mana sebelumnya mereka adalah level tunggal. Ini telah membantu standarisasi proses bisnis dan definisi data dalam manajemen produksi. Sebagai hasilnya, ia telah membangun fondasi manajemen berbasis data untuk memungkinkan perhitungan biaya yang maju dan perencanaan produksi.

Watami juga menggunakan Infor Birst untuk memvisualisasikan data manajemen produksi yang telah distandarisasi ketika mengadopsi solusi cloud ERP multi-tenant. Infor Birst menautkan data yang berada di Infor CloudSuite F&B serta data eksternal di seluruh organisasi dan situs, dan membuat dasbor yang secara otomatis mengumpulkan data yang diperlukan untuk bisnis.

Dengan proses bisnis standar dan definisi data, Watami menggunakan Infor Birst untuk mengelola biaya di seluruh lokasi pabriknya dan mengelola kehilangan makanan yang terkait dengan kinerja penjualan. Ini mencapai wawasan tiap saat sejalan dengan misi bisnisnya dengan mendokumentasikan kriteria pengambilan keputusan dan tindakan selanjutnya sebagai skenario "user story" untuk membantu menghilangkan bias kognitif yang dapat merusak proses pengambilan keputusan, dan dengan membangun dashboard BI dengan kemampuan drill-across menggunakan Birst yang dioptimalkan untuk setiap anggota tim manajemen. Pada akhir tahun, itu juga akan mulai membuat keputusan manajemen berbasis data secara real time menggunakan data yang disimpan oleh solusi F&B CloudSuite.

Dengan Infor CloudSuite F&B sebagai solusi cloud ERP multi-tenant, Watami berencana untuk meningkatkan ekstensibilitasnya yang tinggi untuk berekspansi ke manajemen akun, menambahkan manajemen toko, manajemen kinerja, dan fungsi lainnya, dan memperluas solusi ke situs luar negeri. Ini juga akan terus mendorong standardisasi dan visualisasi bisnis melalui integrasi data bisnis ketika mengembangkan fondasi bisnis untuk mencapai Reformasi Barang Dagangannya.

"Kami berterima kasih kepada anggota Infor, termasuk yang di luar negeri, atas dukungan mereka dalam membantu kami mengadopsi paket F&B CloudSuite dan templat praktik terbaik, dan dalam mencapai reformasi SCM dan inovasi teknis. Ke depan, kami akan sepenuhnya mengimplementasikan platform analitik BI dan analitik bisnis berbasis cloud Infor Birst dan memperluas solusi ini menjadi platform ERP terintegrasi global yang menggabungkan fungsi keuangan dan akuntansi. Dengan menggunakan proses yang digerakkan oleh data, kami juga akan lebih meningkatkan pengelolaan 'model industri daur ulang keenam-urutan berbasis energi terbarukan' kami, termasuk tiga yayasan nirlaba yang kami bantu, dan mendorong transformasi digital lebih lanjut di garis depan kami," kata Shigeru Wakabayashi, manajer umum Departemen Administrasi Bisnis/Strategi Bisnis Watami Co, dalam keterangannya, Kamis (05/12/2019).


Loading...
BERITA LAINNYA
Adyen Perluas Kemampuan Akuisisi ke Malaysia
Selasa, 07 Juli 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top