• Home
  • MediaOutReach
  • Festival Pottery Miaoli 2019 Digelar Mulai 2 November Hingga 1 Desember

Festival Pottery Miaoli 2019 Digelar Mulai 2 November Hingga 1 Desember

Jumat, 22 November 2019 | 14:11

MIAOLI, TAIWAN, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Bagi kamu yang suka dalam Seni Pottery, atau yang disebut dengan seni pembuatan keramik, ada iven baru yang baiknya kamu saksikan, karena Pemerintah Taiwan melalui Biro Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Miaoli menggelar Festival Pottery Miaoli 2019 yang diadakan pada 2 November hingga 1 Desember.

Pameran ini dibagi menjadi empat tema, yaitu "Pameran Pembuatan Pottery Kontemporer", "Koleksi Museum pottery" di Museum Pottery Miaoli, "Pameran Lomba Pottery Miaoli" dan "Pameran Lokakarya Pottery Miaoli" di Aula Pameran nomor satu dan Studio Shanyue di lantai 2 Biro Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Miaoli.

Sebagaimana dijelaskan oleh Bapak Chien-ching Chiu, pengawas institusi warisan budaya atau seni dari acara ini, menyebutkan, Tema acara tahun ini adalah "Sinar dan Keindahan". Seniman tembikar mengambil tanah dari bumi, diremas dan dibentuk dengan perasaan dan pemikiran rasional. Karya-karya indah diciptakan melalui pembentukan, kaca, dan pembakaran. "Sinar" menghadiahkan penghargaan kepada api sehingga membuat gerabah menjadi hidup.

Sementara "Keindahan" adalah manifestasi dari karya-karya yang penuh dengan kehidupan dan tekstur. Untuk mewariskan industri Pottery Miaoli yang berusia seabad, dan membuka masa depan inovatif dan menyegarkan Pottery Miaoli, lebih dari 10 seniman Pottery terkenal internasional diundang untuk menghadiri pameran, dan berbagi pengalaman mereka dengan seniman lokal di Miaoli.

Seniman Pottery ternama tersebut yaitu Ching-hsiang Wang (AS), Chien-shen Lee (Kanada), Reynold Adinegara (Indonesia), Vladimir Durnev (Rusia), Kosuke Kaneshige (Jepang), Jumpei Kaneshige (Jepang), Shimizu keiichi (Jepang), Tanimoto Yoh (Jepang), Reiko Ogi (Jepang), Yuri Fukuoka (Jepang), serta Ming-sung Li, Shen-chou Liu, Chen Hsin-shan, Bo-wen Yu, Ming-hsiang Hsu, Shui-I Wu , Chien-ching Chiu, Lien Ping-paru, Wang-te Wang dan Chia-Heng Hsie dari Taiwan.

"International Pottery Symposium" diadakan di Balai Konferensi Internasional Perpustakaan Jiasheng Memorial, Universitas Sains dan Teknologi Yu Da pada tanggal 7 dan 8 November. Seminar, menginap di desa dan kegiatan pertukaran lainnya yang diadakan selama acara dapat memberik kesempatan kepada para seniman untuk fokus berdialog dengan operator industri dan akademisi. Masyarakat juga dipersilakan untuk mendaftar dan menghadiri dunia Pottery yang mengesankan ini.

Pejabat Utusan Maoli, Yao-chang Hsu, menyatakan bahwa Seni Pottery Miaoli terkenal secara internasional. Yang menarik dari festival tahun ini adalah dua tempat pameran terpisah di Kabupaten Miaoli. Dari pukul 09:00 hingga 17:00 dari 2 November hingga 1 Desember (ditutup pada setiap Senin), Pameran Pembuatan Pottery Kontemporer" dan "Pameran Koleksi Museum Pottery" diadakan di Paviliun Miaoli. "Pameran Lokakarya Pelatihan Pottery Miaoli" dan "Pameran Kompetisi Pottery Miaoli" diadakan di Biro Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Miaoli.

Tujuan diadakan Pameran ini diharapkan dapat memungkinkan pengunjung untuk melihat perkembangan seni Pottery Miaoli dan beragam fitur seni pottery kontemporer tahun ini.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top