• Home
  • MediaOutReach
  • African Financial Corporation Tandatangani Kesepakatan Pinjaman Berjangka Kimchi Senilai 140 juta USD dari Korea

African Financial Corporation Tandatangani Kesepakatan Pinjaman Berjangka Kimchi Senilai 140 juta USD dari Korea

Jumat, 22 November 2019 | 10:29

LONDON, INGGRIS, RIAUGREEN.COM – African Media Agency – African Finance Corporation (AFC, Peminjam), Shinhan Bank London Branch dan Nedbank London Branch Afrika Selatan (North Runner dan Financial Leading Agency) mengumumkan kesepakatan penyediaan pinjaman berjangka Kimchi senilai 140 Juta USD oleh AFC.

Pinjaman ini adalah pinjaman pertama yang AFC lakukan melalui lembaga-lembaga Korea, yang merupakan langkah penting ke depan dalam aliansi dengan berbagai investor luar negeri untuk mendiversifikasi sumber pendanaannya dan memungkinkan lembaga keuangan global untuk berpartisipasi dalam pembangunan regional di Afrika. AFC sebelumnya memperoleh pinjaman sebesar 233 juta USD dan 1 miliar Yens melalui Fasilitas Pinjaman Berjangka Samurai, dan 300 juta USD dari Bank Ekspor-Impor Cina, yang disepakati pada bulan September 2019.

Pinjaman berjangka Kimchi akan digunakan untuk operasi bisnis korporasi secara keseluruhan sesuai dengan perjanjian dan pasal pendirian AFC.

Presiden & CEO AFC, Samaila Zubairu mengatakan, AFC berkomitmen untuk bekerja sama dengan investor dalam memberikan solusi terhadap kekurangan infrastruktur di Afrika. Selain itu, ACF merasa gembira telah menjalin kemitraan yang baik dengan Shinhan Bank dan melanjutkan hubungan dengan Nedbank, yang keduanya merupakan pendukung aktif pembangunan berkelanjutan di AFC dan Afrika.

"AFC menerima banyak perhatian dari kawasan Asia, seperti pinjaman samurai jenis mata uang ganda dan pinjaman yang dijamin oleh China Ekspor-Impor Bank, dan pinjaman Kimchi Berjangka. Ini adalah yang pertama di lembaga Afrika dan Green Climate Fund yang berbasi di Korea terpilih sebagai lembaga kualifikasi. Telah terbukti bahwa investor menyadari potensi besar benua Afrika dalam infrastruktur," katanya.

Sementara Banji Fehintola, Direktur Senior & Bendahara AFC, mengatakan, Di AFC, kami terus berupaya untuk mendiversifikasi sumber pendanaan kami dan Korea tentu saja merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Ini adalah jenis keuangan inovatif yang akan memungkinkan kami untuk terus memobilisasi modal global untuk melaksanakan proyek dan mengubah kehidupan orang-orang di Afrika. Kami sangat bangga dengan keberhasilan transaksi ini dan apa yang telah kami capai di Asia, dan kami berharap dapat memperdalam dan memperluas kemitraan dari waktu ke waktu.

Bapak Seung Hyeon Seo, General Manager Shinhan Bank, London, menambhakan, Bank Shinhan secara aktif membangun hubungan bisnis dengan kawasan Afrika, dan kami senang dapat mencapai hasil lain melalui sindikasi AFC. "Kami akan terus membangun model bisnis yang berkelanjutan di EMEA, termasuk Afrika," ujarnya.

Lalu Presiden Nedbank di Inggris Kevin Ryder, mengatakan, Nedbank secara aktif terlibat dalam pengembangan ekonomi di Afrika dan sedang membangun kapasitas utama untuk menghubungkan investor asing dengan pasar lokal. Ini adalah pinjaman kimchi pertama yang tersedia untuk AFC.

"Pinjaman 'Kimchi' yang perdana untuk AFC ini adalah contoh utama bagaimana kami memanfaatkan sindikasi pinjaman dan kemampuan distribusi untuk memungkinkan klien utama seperti AFC untuk lebih mendiversifikasi basis investornya. Kami berterima kasih kepada Shinhan Bank karena telah memilih kami sebagai mitra Afrika mereka untuk transaksi ini", tutupnya.

Pinjaman dimulai pada 16 September 2019, dan ditandatangani pada 11 November 2019. Upacara penandatanganan berlansung di London pada Selasa, 19 November 2019, dihadiri oleh Pemberi Pinjaman dan perwakilan AFC, [Shinhan Life, Kedutaan Besar Republik Korea, Kantor Perwakilan FSS London, Bank Korea, Mirae Asset Daewoo]. Selain itu, KEB Hana Bank juga bergabung sebagai Mandated Lead Arranger, NongHyup Bank adalah Lead Arranger, dan First Abu Dhabi Bank PJSC adalah Agen.

http://www.africafc.org/


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top