Boutir Selenggarakan Lokakarya di Kuala Lumpur

Kamis, 21 November 2019 | 10:17

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Lebih dari 60 merchants antusias mengikuti Lokakarya yang diselenggarakan oleh Boutir Limited pada pada 4 September lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokakarya tersebut menghadirkan narasumber-narasumber berkualitas sehingga memberi pencerahan yang bermanfaat kepada Peserta.

Seperti yang disampaikan Eric Ng, Pendiri Boutir, dalam pidatonya, mengatakan sejak Boutir mulai mengembangkan pasar Malaysia pada Januari 2019, telah melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar di wilayah tersebut. Berkat perdagangan bebas dan integrasi seluler, sosial, dan eCommerce, dia berharap negara-negara Asia Tenggara untuk melanjutkan momentum pertumbuhan yang kuat hingga 2020, khususnya di segmen eCommerce sosial. Dengan model berlangganan yang terbukti dikembangkan melalui upaya multi-tahun di Hong Kong, Boutir menetapkan target pertumbuhan pendapatan empat kali di 2019 duntuk semakin memperkuat kehadirannya.

"Asia adalah blok perdagangan yang kuat dan tangguh di dunia yang terglobalisasi, dan konektivitas adalah kunci pertumbuhan global. Boutir berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas pedagang di seluruh wilayah, memperkuat layanannya di pasar Asia Tenggara dan konektivitas sehingga dapat membantu para pedagang Hong Kong untuk go internasional.

(Narasumber lokakarya (dari kiri ke kanan)Anderson Cheah, General Manager Grup Sym World, Eric Ng, Dato 'Hj. Baharin Bin Mohamad – Direktur Pelaksana U-Freight (Malaysia) SDN BHD, Sandra Yip, e-Commerce Manajer Proyek e + Solutions dan Lim Zhong Ker, Pemasaran Digital EasyParcel)

Selama lokakarya, mitra lokal Boutir berbagi wawasan mereka tentang cara memasarkan dan menjalankan bisnis online. Para pedagang menikmati interaksi dan jaringan dengan para pembicara selama dan setelah acara.

"Tanpa kendala kontrak, e+ Solutions menawarkan layanan logistik e-commerce lengkap seperti penyimpanan, manajemen persediaan, pengambilan pesanan dan pengepakan, pelacakan status dan pengiriman dari pintu ke pintu untuk para penjual. Mereka dapat mengelola pesanan dan mendapatkan transparansi data lengkap melalui platform berbasis web+ e+ Solutions dan aplikasi seluler kapan saja, di mana saja. Dengan mengangkat beban kerja dari proses logistik terkait, para pedagang dapat memiliki lebih banyak waktu untuk berkonsentrasi pada nilai tambah untuk produk mereka dan mengoptimalkan upaya dalam pengembangan pemasaran dan penjualan," kata Sandra Yip, Manajer Proyek e-Commerce untuk Solusi e+.

Diwaktu yang bersamaan, Lim Zhong Ker, Pemasar Digital EasyParcel mengatakan, EasyParcel adalah platform online yang menawarkan layanan pemenuhan terbaik untuk paket dengan harga terbaik. Baik pengusaha atau penjual e-commerce sosial, bisa mendapatkan penawaran pengiriman paket dari EasyParcel dalam hitungan detik.

"Sekarang, kami telah terintegrasi dengan platform Boutir sehingga pengguna dapat mencari, membandingkan, dan memesan layanan pemenuhan ideal untuk pesanan berjumlah tinggi hanya dengan beberapa klik," jelasnya.

Sementara Anderson Cheah, Manajer Umum Grup Sym World, sebagai mitra strategis eksklusif Boutir di Malaysia, menyebutkan ada total 25 juta pengguna media sosial aktif di Malaysia yang menghabiskan rata-rata 3 jam di platform media sosial dalam satu hari.

"Melihat angka-angka, ini adalah pasar potensial yang sangat besar untuk dimanfaatkan. Yang paling penting, bisnis perlu memahami praktik terbaik dalam pemasaran media sosial untuk hasil yang optimal. Pada catatan ini, Sym World Digital Sdn. Bhd. dapat berbagi pengalaman kami dan memberikan solusi holistik untuk memenuhi kebutuhan pemasaran mereka," ungkapnya.

Kemudian pada penutup keterangaannya, Eric Ng menegaskan, Pemasaran adalah bagian integral dari bisnis yang sukses. Untuk membantu pedagang mencapai otonomi pemasaran dan kesuksesan utama mereka, Boutir secara resmi memasuki program kemitraan perdagangan dengan Facebook untuk mengembangkan fitur untuk penempatan iklan dan pengoptimalan di aplikasi seluler.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Boutir Limited adalah penyedia solusi perdagangan mobile sosial dan platform perdagangan multi-channel untuk individu dan perusahaan penjual untuk mengatur toko online dan menjalankan bisnis ritel melalui aplikasi seluler. Berkantor pusat di Hong Kong, Boutir saat ini bekerja dengan 62 ribu lebih pedagang, produk 1M dan 600k lebih konsumen aktif bulanan, dan saat tengah berupaya meluaskan bisnisnya ke Asia Tenggara.

Website: https://www.boutir.com/
Facebook: https://www.facebook.com/boutir.my/


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top