CVCF 2019, Kompetisi IPIEC Global Berlansung dengan Sengit

Jumat, 08 November 2019 | 16:27

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Cyberport Venture Capital Forum (CVCF), acara yang ditaja oleh Cyberport sukses digelar pada 6 November lalu. Acara tahunan dua hari ini menarik lebih dari 900 peserta dan menampilkan para pemimpin industri, investor, pemodal ventura, dan bintang startup dari komunitas Cyberport untuk mengeksplorasi tren terbaru dalam ekosistem modal ventura. Kontes Inovasi & Kewirausahaan Intelektual (IPIEC Global) dan kompetisi terakhir di Hong Kong berlangsung dengan sengit pada sore harinya selama dua hari tersbeut. Pemenang dan runner-up kompetisi akan mewakili Hong Kong untuk program roadshow di daratan Cina dan bersaing di putaran final Global untuk mendapat kesempatan bertemu dengan calon investor.

Forum Startup diadakan pada tanggal 6 November oleh investor profesional untuk memberikan pengetahuan tentang mobilisasi modal ventura dan mengulas topik-topik seperti bagaimana bahwa perasaan dan intuisi investor penyokong dana atau pemodal ventura memengaruhi proses penggalangan dana, tren dan peluang teknologi untuk bisnis internasional dan cara-cara startup dapat mempersiapkan diri untuk menarik minat investor. Lebih dari 200 pertemuan pribadi antara startup dan investor telah diatur untuk memfasilitasi investasi ventura.

Perwakilan Hong Kong dari IPIEC Global bersaing untuk memenangkan hadiah uang tunai sebesar 100.000 USD

Dengan semangat energik dari modal ventura, putaran final IPIEC Global di Hong Kong berakhir dengan sukses pada sore hari tanggal 6 November. Acara ini diselenggarakan bersama oleh Kantor Informasi Pemerintah Hong Kong, Pusat Promosi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah China dan Kantor Penghubung Pemerintah Tiongkok dengan Cyberport, WTOIP.com dan Angel Investment Foundation sebagai sebagai penyelenggara. Dari 10 finalis, Light Inno Tech Limited (Sistem Mikroskop Cahaya) menempati urutan pertama dan Artro Digital Limited (sistem hologram 3D Infanity) dan Cellomics International (Born) perangkat untuk memantau kanker dan skrining dini) adalah runner-up 1 dan runner-up 2.

Pemenang dan runner-up akan mewakili Hong Kong di semi final yang akan diadakan di Guangzhou pada bulan Desember untuk bersaing memperebutkan hadiah uang tunai sebesar US $ 100.000 di putaran final global. Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan investasi modal ventura di daratan Cina, membuka peluang yang tak terhitung jumlahnya untuk bisnis dan investor potensial.

Berhasil menghubungkan Startup dengan investor yang tepat

Konsisten dengan tren global kapitalisme ventura perusahaan, kompetisi ini telah menciptakan peluang berharga bagi perusahaan pemula inovasi teknologi lokal agar sesuai dengan kebutuhan bisnis Cina dan Hong Kong. Enam entri diidentifikasi oleh bisnis lokal, menarik total 60 juta dolar Hong Kong investasi yang disengaja dan rencana awal kemitraan mereka.

"Transformasi digital adalah tren global. Permintaan dari perusahaan untuk mempromosikan pengembangan bisnis dengan teknologi canggih semakin meningkat. Sebagai pendorong utama ekonomi baru Hong Kong, Cyberport secara aktif menghubungkan kapitalis ventura, bisnis, dan startup untuk menciptakan aliran dan peluang bisnis. Kami senang melihat banyak perusahaan Cyberport yang cocok dengan kebutuhan inovasi perusahaan. Kami optimis bahwa kompetisi ini akan menjadi batu loncatan bagi startup ini untuk terhubung dengan kapitalis ventura dan membantu mereka meraih peluang di Big Bay Area dan sekitarnya," kata Peter Yan, CEO Cyberport dalam keterangannya, Rabu (06/11/2019).

Pemenang dan runner-up final Hong Kong akan menghadiri semifinal global di Guangzhou dan akan bergabung dengan 28 pemenang lain dari area lain di kamp pelatihan bulan depan. Peserta akan menerima bimbingan profesional termasuk analisis pasar dan modifikasi proyek dari investor terkenal dan pakar industri. Kedua tim Hong Kong akan berpartisipasi dalam roadshow show di beberapa kota Cina dengan industri teknologi tinggi, menghadiri acara yang cocok untuk investor oleh otoritas lokal dan pemerintah daerah. teknologi organisasi, serta mengunjungi kluster teknologi lokal dan bisnis terkemuka.

Tiga Perusahaan Inkubasi Cyberport berada di peringkat sepuluh besar

Kompetisi ini mencakup 11 topik, termasuk FinTech, biomedis, manufaktur canggih, kecerdasan buatan (AI) & data besar dan menarik 94 startup. 3 bisnis yang diinkubasi Cyberport termasuk VAR LIVE, Artro Digital Limited dan WildFaces Technology Limited dan inovasi teknologi mereka yang luar biasa terpilih sebagai 10 finalis.

Global IPIEC menghubungkan teknologi inovasi dan bisnis, kegiatan pemasaran dengan kebijakan pemerintah, memfasilitasi inovasi dalam kerja sama industri dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Diadakan untuk tahun ketiga berturut-turut, kompetisi ini mencakup sembilan bidang yang bersaing termasuk Inggris, Jerman, Swiss, Rusia, Israel, Australia, Korea Selatan, ASEAN dan Hong Kong. Kejuaraan global tahun lalu dianugerahkan kepada Novus Life Science Company dari Hong Kong.


Loading...
BERITA LAINNYA
Engaging the Future of Asian Markets
Jumat, 22 November 2019 | 14:07
Upah di Malaysia Alami Kenaikan 5,1% di Tahun 2019
Jumat, 22 November 2019 | 10:27
BERIKAN KOMENTAR
Top