• Home
  • MediaOutReach
  • Hemat Biaya dan Kurangi Emisi Karbon, DHL Global Forwarding Luncurkan Layanan DHL ASIACONNECT+ di Indonesia

Hemat Biaya dan Kurangi Emisi Karbon, DHL Global Forwarding Luncurkan Layanan DHL ASIACONNECT+ di Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 | 12:14

JAKARTA, INDONESIA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Penyedia jasa angkutan udara, laut dan darat internasional terkemuka, DHL Global Forwarding, meluncurkan DHL ASIACONNECT+ di Indonesia, peluncuran ini diumumkan oleh DHL hari ini, Rabu (16/10/2019). DHL ASIACONNECT+ merupakan Layanan terjadwal baru Less Than Truckload (LTL) yang menghubungkan Indonesia ke DHL ASIACONNECT, yaitu jaringan angkutan jalan DHL yang sangat sukses di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Cina. Diketahui Layanan Less Than Truckload (LTL) adalah salah satu jenis layanan pengiriman barang yang menggabungkan pengiriman dari banyak konsumen.

"Bagi perusahaan yang mengangkut barang dari Indonesia sekarang memiliki alternatif yang kuat selain angkutan udara dan laut tradisional. Dengan DHL ASIACONNECT, kami memiliki jaringan jalan terjadwal yang kuat di seluruh pasar perdagangan utama ASEAN di Indonesia. Menambahkan Indonesia ke portofolio layanan memberi konsumen pilihan baru untuk layanan pengiriman multimodal, hingga 35% lebih murah dan mengurangi emisi karbon hingga 54% dibandingkan dengan pengiriman udara. Selain itu juga 65% lebih cepat dibandingkan dengan angkutan laut, memberikan solusi alternatif sempurna bagi konsumen yang menginginkan lebih banyak fleksibilitas," kata Vincent Yong, Presiden Direkutr DHL Global Forwarding untuk Indonesia.

Menurut Global Connectedness Index DHL, lebih dari setengah lalu lintas perdagangan Indonesia bersifat regional, dengan 58% ekspornya dan 69% impornya masuk dan datang dari mitra dagang di Asia Pasifik.

Dengan DHL ASIACONNECT+, pengiriman dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung, Balikpapan, Semarang dan Lampung, berisi barang-barang yang diproduksi secara lokal, seperti tekstil, mesin dan barang elektronik, dikonsolidasikan di Jakarta melalui udara atau truk sebelum diangkut melalui udara ke Singapura dan diangkut melalui angkutan darat ke Kuala Lumpur, Penang dan Bangkok. Perluasan layanan untuk pasar Vietnam dan Cina, serta impor ke Indonesia dari berbagai kota di sepanjang DHL ASIACONNECT akan menyusul pada tahap berikutnya.

Biaya logistik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang Tumbuh

Ketika sektor manufaktur di Indonesia dinobatkan sebagai mesin pertumbuhan ekonomi rata-rata yang diproyeksikan sebesar 6,3% hingga 2024, biaya logistik di negara ini termasuk yang tertinggi di Asia dengan 24% dari produk domestik bruto (PDB).

Bruno Selmoni, VP, Kepala Angkutan Jalan & Multimodal ASEAN dan Asia Selatan untuk DHL Global Forwarding. Ada nilai penting bagi bisnis di Indonesia untuk memperkuat rantai pasokan intra-Asia mereka. Setengah perdagangan dari Asia terikat untuk tujuan di Asia dan ekonomi Asia diperkirakan lebih besar dari seluruh dunia dikombinasikan pada tahun 2020.

"Indonesia adalah pusat manufaktur yang sangat baik bagi perusahaan yang ingin melakukan diversifikasi dari China karena tingginya biaya. Membangun pilihan transportasi yang lebih luas untuk bisnis memungkinkan perusahaan untuk lebih memanfaatkan lokasi strategis Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar domestik dan regional yang semakin makmur," ucapnya.

Sesuai dengan Misi Deutsche Post DHL untuk mengurangi semua emisi terkait logistik menjadi zero emisi pada tahun 2050, solusi multimodal baru ini membantu semakin banyak perusahaan di Indonesia yang sadar akan keberlanjutan untuk mengurangi jejak karbon hingga separuhnya dibandingkan dengan layanan angkutan udara murni.

Selain menawarkan penghematan biaya dan pengurangan emisi karbon, DHL ASIACONNECT+ juga memberikan tarif standar yang membantu pelanggan mengelola biaya mereka, satu titik kontak untuk pengiriman ujung ke ujung dan kemampuan menelusuri dan melacak secara daring menggunakan platform DHL Interactive. Fitur keamanan di truk termasuk pelacakan GPS, suspensi udara canggih untuk meminimalkan dampak pada kargo, tombol pemicu darurat terkait dengan keamanan jaringan khusus 24/7 dan ruang kendali perintah.

Kilk Disini untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang visi Indonesia untuk menjadi pusat maritim global di logistikofhlings.dhl.


BERITA LAINNYA
Tycoon Group Announces 2023 Annual Results
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:16
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top