• Home
  • MediaOutReach
  • Douglas Tong Hsu, Chairman dan CEO dari Far Eastern Group Terima Penghargaan Spesial di APEA 2019

Douglas Tong Hsu, Chairman dan CEO dari Far Eastern Group Terima Penghargaan Spesial di APEA 2019

Rabu, 09 Oktober 2019 | 13:39

TAIPEI, TAIWAN, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Asia Pacific Entrepreneurship Awards 2019 (APEA) baru saja sukses digelar, penghargaan ini menyisakan pengalaman-pengalaman yang tak ternilai karena sebanyak dua belas pengusaha dan organisasi Taiwan meraih penghargaan yang luar biasa di ajang yang bergengsi tersebut. Diantara yang menjadi pusat perhatian karena memimpin dari daftar pemenang adalah Chairman dan CEO dari Far Eastern Group, Bapak Douglas Tong Hsu, serta Chairman dan CEO Global Hiwin Technologies Corp, Dr Eric YT Chuo di Far East Plaza Shangri-La, Taipei.

APEA diselenggarakan oleh Enterprise Asia organisasi non-pemerintah terkemuka untuk kewirausahaan di Asia, dan merupakan program pengakuan regional terbesar dengan lebih dari 3.000 nominasi diterima setiap tahun, tahun ini dari sepersepuluh yang menerima penghargaan di semua 14 pasar. Dengan tema 'Mempromosikan Pembangunan Ekonomi Inklusif Melalui Kewirausahaan Berkelanjutan', lebih dari 300 peserta hadir sebagai undangan, yang terdiri dari para pemimpin industri dan pejabat tinggi.

Sementara itu Bapak Douglas Tong Hsu, Ketua dan CEO Far Eastern Group yang menerima penghargaan di bawah Penghargaan Prestasi Spesial.

Douglas Tong Hsu memulai karir profesionalnya di Citibank, NY, sebelum kembali ke Taiwan dan bergabung dengan Far Eastern Group pada tahun 1971. Pada tahun 1979, ia diangkat sebagai Presiden FETL (kemudian berganti nama menjadi Far Eastern New Century), dan kemudian diangkat menjadi Chairman. Mr. Hsu menyandang gelar B.A. dan M.A. dari Universitas Notre Dame, Indiana, dan meneruskan prgram ekonomi pascasarjana di Universitas Columbia. Hsu juga memegang gelar doktor kehormatan manajemen dari Universitas Nasional Chiao Tung, Taiwan yang diberikan pada tahun 2002, tak hanya itu, gelar doktor kehormatan manajemen dari Universitas Nasional Chiao Tung, Taiwan juga diraihnya pada tahun 2002.

Pada tahun 2016, Mr. Hsu dianugerahi Order of Brilliant Star dengan Grand Cordon oleh Presiden Taiwan untuk kontribusinya di negara itu. Dia juga terdaftar sebagai salah satu Outstanding Corporate Sustainability Professionals pada tahun 2018 oleh Taiwan Corporate Sustainability Awards. Dia dinobatkan sebagai Top 50 CEO Berkinerja Terbaik Taiwan oleh Harvard Business Review pada 2016 dan 2018.

Berpegang teguh pada prinsip "Ketulusan, Ketekunan, Penghematan, dan Kehati-hatian," Hsu menambahkan satu prinsip mendasar tentang "Inovasi". Menurutnya, "Inovasi ilmiah dan teknologi menciptakan peluang bisnis, serta persaingan global. Karena pola konsumsi dunia dan pesaing berubah, maka kita harus bertahan dalam inovasi dan pengembangan untuk mempertahankan eksistensi".

Douglas Tong Hsu juga sangat berambisi untuk produk-produk teknologi tinggi, Ia selalu waspada terhadap perkembangan baru dalam industri teknologi tinggi. Far EasTone Telecommunications, misalnya, memiliki iklim teknologi tinggi saat ini yang kini berkembang menjadi platform terbesar untuk inovasi.

"Kami tidak mengambil jalan yang mudah. Kami telah bertahan dalam sistem yang sangat komprehensif dalam operasi, tetapi tanpa inovasi dan kemampuan untuk mengatasi tantangan, Far Eastern Group tidak akan mencapai skala saat ini," ucapnya.

Pada saat setiap unit bisnis dikelola secara individual, lingkungan yang berubah dengan cepat dan semakin digital menuntut lebih banyak konektivitas antara bagian-bagian penyusun kelompok. Dia mengungkapkan, setiap bisnis perlu diselaraskan dengan keseluruhan persyaratan tata kelola perusahaan grup, Perusahaan yang mereka miliki tidak dapat lagi beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri. Situasi akan semakin rumit dan menantang dengan hadirnya Keceradasan Buatan (AI) dan Internet of Things (IoT).

"Iklim bisnis selalu berubah. Kami mungkin tidak memiliki semua jawaban atas apa yang ada di masa depan, tetapi satu hal yang saya yakin tidak akan berubah adalah bahwa Grup akan mematuhi nilai-nilai intinya . Grup akan beradaptasi dengan tren baru dan mengikuti tantangan terbaru, sehingga menciptakan momentum baru untuk pertumbuhan dan menjadikan Grup paradigma perusahaan global yang utama," tutup Hsu berbagi ide.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail kunjungi www.apea.asia


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top