• Home
  • MediaOutReach
  • Anggaran Tunjangan Kesehatan di Asia Pasifik Meningkat jadi 8,7 Persen di Tahun 2020

Anggaran Tunjangan Kesehatan di Asia Pasifik Meningkat jadi 8,7 Persen di Tahun 2020

Jumat, 20 September 2019 | 14:08

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Penelitian terbaru dari Aon plc (Kode SahamNYSE: AON), perusahaan jasa profesional terkemuka yang berspesialisasi dalam menyediakan manajemen risiko, pensiun dan kesehatan. mengungkapkan, anggaran medis di Asia Pasifik diperkirakan meningkat dari 8,6 persen pada 2019 menjadi 8,7 persen pada 2020, Penelitian yang dirangkum dalam Tren Kesehatan Global 2020 dirilis, Kamis (19/09/2019).

Penelitian tersebut juga menunjukkan, anggaran tunjangan kesehatan yang disediakan oleh lembaga terkait di Singapura, akan meningkat 10 persen pada tahun 2020, melebihi rata-rata inflasi umum sebesar 1,4 persen. Hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor seperti populasi yang menua dan peningkatan penyakit kronis termasuk diabetes dan tekanan darah tinggi.

Namun, tingkat tren kesehatan yang diproyeksikan bervariasi secara signifikan berdasarkan lokasi. Di Asia, anggaran diperkirakan akan meningkat paling tinggi di Malaysia dan Thailand, dengan tingkat tren kesehatan rata-rata diperkirakan masing-masing 14 persen dan 13,9 persen.

Sementara di Cina dan Hong Kong diproyeksikan akan mengalami peningkatan tren kesehatan rata-rata sebesar 7,5 persen dan 8,1 persen. Karena adopsi teknologi canggih, harga barang dan jasa kesehatan meningkat pada tingkat dua hingga tiga kali dari inflasi umum.

Penetrasi aplikasi seluler untuk manajemen klaim online juga berkontribusi pada peningkatan klaim yang dilaporkan oleh rencana medis tambahan di Cina. Di Hong Kong, tingkat tren medis didorong oleh meningkatnya tingkat stres dan infeksi pernapasan.

"Strategi pengendalian anggaran tidak lagi cukup untuk mengatasi inflasi medis. Organisasi di kawasan ini harus memperkenalkan program komprehensif yang menangani masalah fisik, emosi, kesejahteraan sosial dan keuangan karyawan mereka. Strategi orang proaktif yang berfokus pada semua faktor ini akan mengarah pada tenaga kerja yang lebih sehat, terlibat, dan lebih produktif," ungkap Tim Dwyer, CEO Solusi Kesehatan, Asia Pasifik untuk Aon.

Penelitian Aon menegaskan dampak peningkatan penyakit tidak menular pada anggaran perawatan kesehatan secara global. Di Asia Pasifik, kardiovaskular, kanker, muskuloskeletal, THT dan gastrointestinal adalah kondisi kesehatan yang paling umum yang memicu klaim perawatan kesehatan.

Selain itu, Laporan Aon juga mengkonfirmasikan meningkatnya prevalensi risiko di Asia Pasifik karena tekanan darah tinggi, obesitas dan penuaan serta kebiasaan pribadi yang tidak sehat seperti aktivitas fisik dan gizi buruk.

Tim Nimmer, kepala aktuaris global untuk Solusi Kesehatan untuk Aon, menyebutkan, banyak faktor risiko menyebabkan kondisi kronis dengan anggaran medis jangka panjang yang membuat mereka sulit untuk diobati dan mengakibatkan kenaikan biaya medis jangka panjang.

"Karena sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk pekerjaan, tempat kerja adalah tempat yang logis untuk menciptakan budaya yang lebih sehat dan mengubah perilaku. Tujuan kami adalah untuk membimbing pengusaha ketika mereka menjadi lebih kritis dalam membantu individu dan keluarga mereka untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam mengelola kesehatan mereka, termasuk berpartisipasi dalam kegiatan kesehatan dan kesejahteraan dan mengelola kondisi kronis secara lebih baik," bebernya.

Aon melakukan survei ini secara menyeluruh di 105 kantor milik mereka yang tersebar di berbagai negara, masing-masing perwakilan dari suatu negara, yang menjadi perantara, mengelola, atau memberi nasihat tentang rencana medis yang disponsori oleh lembaga terkait di masing-masing negara yang dicakup dalam laporan ini. Tanggapan survei mencerminkan ekspektasi tren medis para profesional Aon berdasarkan interaksi mereka dengan klien dan operator yang diwakili dalam portofolio bisnis rencana medis perusahaan di setiap negara.

Untuk melihat versi lengkap laporan, silahkan kunjungi https://healthresources.aon.com/reports-2/2020-global-medical-trend-rates-report.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top