• Home
  • MediaOutReach
  • Atlet MMA Thailand Loma Lookboonmee akan Bertarung Melawan Alexandra Albu di UFC Singapura

Atlet MMA Thailand Loma Lookboonmee akan Bertarung Melawan Alexandra Albu di UFC Singapura

Jumat, 20 September 2019 | 14:04
Loma Lookboonmee

SINGAPURA – Media OutReach – Penikmat MMA akan kembali disuguhkan pertandingan seru dalam laga UFC FIGHT NIGHT: MAIA vs ASKREN pada 26 Oktober mendatang di Singapura.

Laga DEMIAN MAIA vs BEN ASKREN merupakan partai utama dalam pergelaran tersebut, sedangkan untuk partai tambahan UFC secara resmi mengumumkan pertandingan antara Loma Lookboonmee, atlet MMA terlatih pertama dalam sejarah promosi asal Thailand, melawan Alexandra Albu.

Suphisara Loma Lookboonmee Konlak (3-1, fighting out of Buriram, Thailand) adalah atlet kelahiran Thailand pertama dalam sejarah yang terjun ke dunia UFC. Terlahir dari keluarga Muay Thai, ia pertama kali berkompetisi di usia delapan tahun dan kemudian menjadi juara Muay Thai berkali-kali dengan lebih dari 200 pertarungan. Loma memenangkan sembilan gelar, termasuk gelar dunia S-1 dan kejuaraan Stadion Assawindam, dan merupakan atlet nasional dari Thailand, yang mendapatkan tiga medali emas IMFA.

Sementara Alexandra Albu (7-1, fighting out of Moscow, Russia, melalui Vulcanesti, Moldova) adalah orang Moldova pertama yang bersaing di UFC. UFC Singapura menandai pertandingan keempatnya dalam promosi ini, saat ini Alexandra Albu berusaha bangkit dari kekalahan profesional pertamanya di bulan Februari. Sebelum berkarir di MMA, Albu mempelajari Judo dan berkompetisi sebagai sabuk hitam di Karate sebelum menjadi juara CrossFit dan powerlifting di Rusia.

Kevin Chang, Wakil Presiden Senior UFC untuk Asia Pasifik, dalam keterangan resminya Kamis (19/09/2019) mengatakan, penyelenggara merasa terhormat menjadi tuan rumah pertandingan antara dua pionir dalam olahraga MMA ini, Loma Lookboonmee sebagai atlet pertama dari Thailand, dan Alexandra Albu sebagai yang pertama dari Moldova.

"Kedua petarung wanita ini telah membuktikan bahwa masing-masing dapat mengambil basis seni bela dirinya yang spesifik dan menerjemahkannya secara efektif ke dalam gaya MMA yang dominan," ulas Chang.

UFC FIGHT NIGHT: MAIA vs ASKREN pada 26 Oktober menandai yang kedua dari tiga acara dalam kemitraan multi-tahun dengan Singapore Tourism Board dan Singapore Sports Hub. Acara akan disiarkan langsung di Singapore Indoor Stadium, partai tambahan dijadwalkan mulai dari jam 5 sore waktu Singapura dan pertandingan main card dijadwalkan pada jam 8 malam. Tiket tersedia di SportsHubtix.sg.

Partai tambahan lainnya Termasuk:

Untuk update acara terbaru, silakan kunjungi UFC.com/Singapore, dan ikuti di Facebook (UFC Asia), Twitter, dan Instagram (@ufc), dan gunakan tagar resmi: #UFCSINGAPORE

Kunjungi Portal Pers UFC® untuk informasi dan konten untuk mendukung liputan UFC Anda. Silakan klik disini untuk mendaftar acara tersebut.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top