• Home
  • MediaOutReach
  • Festival Budaya Hong Kong ke 5 Digelar Mulai September Hingga November 2019

Festival Budaya Hong Kong ke 5 Digelar Mulai September Hingga November 2019

Senin, 16 September 2019 | 12:02
Keterangan Foto: Dari Kiri: Ibu Juliana Lam (Direktur Pelaksana Julius Group), Zhao Zhijun dan Wucius Wong (Kurator dua pameran Hong Kong Ink Art Walk 2019), dan Tuan Hing Chao (Ketua Lembaga Warisan Budaya Takbenda Warisan Budaya menghadiri konferensi pers Festival Budaya Hong Kong 2019).

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Festival Budaya Hong Kong yang ke 5 akan diselenggarakan oleh Asosiasi Warisan Budaya Tak Berwujud dan didukung oleh Departemen Layanan Budaya dan Kenyamanan (LCSD), akan berlangsung mulai September hingga November 2019. Festival Budaya Hong Kong bertujuan untuk mengeksplorasi budaya lokal dari berbagai sudut pandang setiap tahun. Melalui serangkaian acara berskala besar, festival ini menghadirkan esensi budaya Hong Kong yang paling otentik kepada publik, dan mendukung pelestarian budaya dengan masyarakat. Dalam beberapa tahun terakhir, Festival Budaya Hong Kong telah berhasil menjawab kekhawatiran publik akan perlindungan warisan budaya asli takbenda dan mengeksplorasi cara melindungi dan meneruskan budaya lokal dengan teknologi digital.

Konferensi pers Festival Budaya Hong Kong 2019 diadakan pada 12 September di City Garden Hotel. Pada konferensi pers, Bapak Hing Chao, Ketua Warisan Budaya Takbenda memperkenalkan tema Festival Budaya Hong Kong tahun ini, sementara Bapak Wucius Wong dan Tuan Zhao Zhijun, kurator dua pameran Hong Kong Ink Art Walk 2019 berbagi wawasan mereka tentang seni, dan Guru Tam dengan tak terduga membawa pertunjukan tarian singa yang indah dari tarian singa dan drama tradisional ke Hong Kong Cultural Festival.

Selain itu juga hadir Sponsor dan penyelenggara untuk memberikan support, diantaranya Esa Leung, Kepala Kantor Warisan Budaya Takbenda, Ibu Juliana Lam, Direktur Pelaksana Julius Group, Zhou Jianfeng, Direktur Pelaksana Wah Kwong Maritime Transport Holdings Limited, Nynoya Annie Jea, Manajer Umum City Garden Hotel. Nyonya Jolie Lo, Manajer Administrasi Penjualan Celestial Pictures Limited. Bapak Park Jongtaek, Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Hong Kong. Mui Kwong Chiu, komposer terkenal di Hong Kong. Celina Chin, Direktur Eksekutif Hong Kong Chinese Orchestra. Master Anthony Lam, Grandmaster Akademi Lam Chun Fai Hung Kuen. Master Tam Ting Pong, Ketua Asosiasi Olahraga Tarian Naga Singa Hong Kong Unicorn Pai Yau dan Master Nam Yuk Tong, Ketua Masyarakat Penelitian Budaya Budaya Hakka Kung Fu.

Festival Budaya Hong Kong tahun ini, penyelenggara akan berkolaborasi dengan Mongolia Dalam, Korea Selatan dan Jepang untuk berbagai program budaya. Crossover unik ini menginspirasi penyelenggara untuk mempromosikan budaya unik ini yang mewakili berbagai aspek orientasi. Di bawah tema "Pesona Timur", festival ini menghadirkan beragam program, seperti seni visual dan pertunjukan, untuk memamerkan permata budaya Timur dan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang warisan budaya takbenda.

Di antara semua pameran artistik yang didedikasikan untuk warisan budaya takbenda, untuk pertama kalinya, "Hong Kong Ink Art Walk 2019" akan berlangsung pada bulan September dan Oktober, membawa karya seni tinta terkemuka dari galeri terkemuka di kota ke penonton Hong Kong. Program tahun ini disajikan oleh Sino Group. Melalui platform ini, ini bertujuan untuk merangkum hasil pertukaran budaya mereka di kota-kota lain, memecahkan mode yang ada dengan terdiri dari berbagai elemen dan menciptakan fusi bentuk seni yang menarik. Dikuratori oleh seniman tinta Wucius Wong, "Pegunungan Korea Perairan Hong Kong: Pameran Seni Pertukaran Hong Kong dan Korea" adalah ringkasan visual dari perjalanan budaya sekelompok seniman Hong Kong yang, di bawah kepemimpinan Wong, melakukan perjalanan ke Pulau Jeju, Korea Selatan, untuk melukis pemandangan. Lukisan-lukisan ini memanjakan penonton dengan keindahan pemandangan perairan Hong Kong dan pegunungan Korea. "Cacophony of Colors antara Fragrant Harbour dan Steppe: Pameran Warna Air Hong Kong dan Mongolia Dalam "menyajikan lukisan cat air yang luar biasa oleh seniman lintas wilayah yang dipimpin oleh Zhao Zhijun, seniman berpengaruh, menggambarkan kehidupan di Mongolia Dalam dan Hong Kong.

Program seni pertunjukan yang spektakuler pastinya akan membuat para penonton berada di ujung kursi mereka terutama agama-ketemu-budaya "Joy in Mysterious Music". Dibawakan oleh Orkestra Tao Hong Kong dari Fung Ying Seen Koon, ia menginterpretasikan ulang estetika tradisional musik Tao dan Cina dengan memadukan narasi yang menarik, membawa hadirin dalam perjalanan yang mempesona ke kerajaan oriental kuno. Panitia juga akan bekerja sama dengan Orkestra Tiongkok Hong Kong untuk menggelar "Kompetisi Drum Sinergi Hong Kong ke-17 Bagian Drum Tarian Singa" pertunjukan tentang Drum Tarian Singa tradisional Tiongkok.

Sorotan lain adalah "Intangible Cultural Heritage (ICH) Mart", pasar tiga hari yang dikemas dengan pertunjukan ICH tradisional, menempatkan esensi seni rakyat tradisional yang paling berharga di atas panggung. Yang pasti tidak dapat disesalkan adalah "Hong Kong Dragon dan Lion Dance Fiesta", menampilkan tarian singa dan naga serta Teater Tari Singa yang menggabungkan tarian singa, seni bela diri dan feng shui, sementara "Tari Unicorn Hakka dan Karnaval Kung Fu", dipertunjukkan oleh Lembaga Penelitian Kung Fu Hakka untuk mengembalikan Tari Unicorn tradisional yang diturunkan oleh desa Hakka setempat 2.500 tahun yang lalu.

Festival tahun ini juga akan lebih meriah dengan partisipasi Pusat Kebudayaan Korea di Hong Kong, dua biksu Korea akan mengunjungi kota itu untuk memberikan "Pertunjukan Drum Biarawan Korea" yang mencerahkan di Upacara Pembukaan ICH Mart, sebuah perjalanan spiritual di seluruh dunia. Buddhisme Korea. Program ini juga diperkaya oleh permata budaya tradisional Hong Kong, seperti "Kinerja Nanyin", sebuah karya yang memukau dari 'lagu-lagu Selatan' tradisional Tiongkok; "Glove and Line Puppets Performance", yang menghidupkan kembali seni kuno pertunjukan wayang Cina; dan untuk pertama kalinya, "Budaya Pengobatan Tradisional Cina", bagian serbaguna yang terdiri dari konsultasi kesehatan, teh herbal terapi dan Dit Da tradisional Tiongkok. Juga akan ada serangkaian lokakarya menyenangkan yang terkait dengan setiap pertunjukan bagi publik untuk mengeksplorasi warisan budaya takbenda lokal dan asing.

Festival Lingnan Hung Kuen Internasional ke-3 akan diselenggarakan oleh Akademi Lam Chun Fai Hung Kuen, dengan lokakarya dan seminar. Kompetisi Hung Kuen ke-3 akan berlangsung pada hari berikutnya diikuti dengan Klub Pemutaran Film Kung Fu Tiongkok Klasik yang ditampilkan oleh Celestial Pictures.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top