• Home
  • MediaOutReach
  • DHL Bangun Americas Innovation Center untuk Pusat Penelitian dan Pengembangan Berkelanjutan

DHL Bangun Americas Innovation Center untuk Pusat Penelitian dan Pengembangan Berkelanjutan

Senin, 16 September 2019 | 12:00

ROSEMONT, IL  Media OutReach  Untuk pengembangan solusi baru dalam meningkatkan layanan logistik dan operasi rantai pasokan, serta memperluas jejak inovasi globalnya, perusahaan logistik ternama di dunia DHL, resmi membuka Americas Innovation Center yang berbasis di wilayah Chicago. Menyusul pendahulunya Pusat Inovasi DHL di Troisdorf dekat Bonn, Jerman, dan Pusat Inovasi Asia Pasifik di Singapura, Americas Innovation Center akan memamerkan teknologi yang sudah diterapkan DHL di seluruh kawasan serta melakukan penelitian sehingga dapat menghasilkan solusi masa depan yang secara signifikan dapat memberikan efisiensi dalam peningkatan produktivitas.

Ken Allen, CEO Solusi eCommerce DHL dan Anggota Dewan untuk Solusi & Inovasi Pelanggan di Deutsche Post DHL Group, dalam keterangannya resminya, Jumat (13/09/2019), mengatakan, Inovasi telah menjadi kekuatan pendorong bagi DHL sejak didirikan pada tahun 1969.

"Denan memiliki tiga Pusat Inovasi di seluruh dunia, DHL dapat memanfaatkan kekuatan inovasi untuk melayani pelanggan dan memainkan peran aktif dalam membentuk masa depan logistik. DHL adalah organisasi yang memprioritaskan pemikiran yang berbeda untuk memberikan keunggulan, dan saya bangga kami sekarang memiliki platform ini di Amerika untuk memperluas kemampuan ini kepada mitra di negara wilayah mereka sendiri," tuturnya,

Americas Innovation Center dibangun dengan Fasilitas 28.000 kaki persegi yang canggih menyediakan ruang kolaboratif bagi DHL untuk bekerja dengan pelanggan, mitra teknologinya, dan akademisi serta memanfaatkan kekuatan inovatif karyawannya. Membangun pusat baru di Amerika adalah titik tertinggi dalam perayaan ulang tahun ke-50 DHL tahun ini. Acara pembukaan dihadiri oleh 300 tamu termasuk pemimpin industri teknologi dan logistik, pelanggan dari seluruh wilayah, pejabat lokal dan pejabat utama DHL.

Dikatakan oleh Matthias Heutger, Kepala Global Pengembangan Inovasi dan Komersial di DHL, Inovasi memungkinkan DHL menjadi yang terdepan dalam solusi perubahan-permainan untuk industri rantai pasokan, sedangkan Pusat Inovasi adalah inti dari pendekatan inovasi Mereka yang berpusat pada pelanggan. Mereka menyediakan platform untuk memahami tren yang muncul dan menemukan wawasan dengan potensi untuk mendorong dampak bisnis dunia nyata.

"DHL adalah pemain pertama yang memanfaatkan robot pemetik, misalnya, di gudang Amerika Utara. Robot self-driving untuk mendukung pengambilan pesanan dapat meningkatkan tingkat pengambilan hingga 200% yang signifikan dalam lingkungan e-commerce yang bergerak cepat dan global," bebernya.

Empat unit bisnis DHL yang beroperasi di Amerika berkomitmen untuk berinvestasi di tahun-tahun mendatang dalam pengembangan dan adopsi teknologi baru yang dapat meningkatkan operasi, pengalaman pelanggan yang lebih baik, biaya lebih rendah dan memfasilitasi proses tempat kerja yang nyaman bagi karyawannya.

DHL sendiri telah menerapkan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan produktivitas, menurunkan biaya, dan melayani dengan lebih baik kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Sebagai pemimpin global dalam bidang logistik, DHL terus mengevaluasi solusi inovatif yang berfokus pada pelanggan.
Sebagai contoh, Rantai Suplai DHL, spesialis logistik kontrak di Deutsche Post DHL Group, telah mengalami peningkatan produktivitas yang signifikan, terutama di musim kemuncak, dengan menggunakan berbagai solusi robot termasuk kendaraan terpandu otomatis yang dapat mengangkut barang melalui gudang, robot seluler yang dapat memfasilitasi pemenuhan pesanan dalam operasi e-commerce dan robot kolaboratif yang dirancang untuk membantu dengan tugas berulang, seperti memilih dan mengepak.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk berinvestasi dalam teknologi baru, Rantai Suplai DHL mengatakan November lalu akan menginvestasikan 300 juta Dolar US pada 2018 dan sepanjang tahun ini untuk menyebarkan teknologi yang muncul ke 350 dari 430 fasilitas Amerika Utara dan menara kontrol transportasi. Perusahaan juga berinvestasi dalam pengembangan platform digital baru untuk mengelola operasi pengangkutannya.

Selain itu, DHL Express, perusahaan pengiriman ekspres internasional terkemuka dunia itu akan terus menambahkan lebih banyak otomatisasi di pusat-pusat regional, gateway dan pusat layanannya, memperkenalkan robotika untuk membantu pengiriman/pembongkaran pengiriman, menggunakan teknlogi Kecerdasan Buatan (AI) dan pembelajaran mesin untuk optimalisasi rute yang lebih baik, serta menerapkan otomatisasi proses berulang untuk tugas-tugas penagihan serta melanjutkan penambahan chatbot dan alat pengenalan suara untuk pemesanan, pelacakan pesanan dan peningkatan layanan pelanggan.

Spesialis utama dalam transportasi udara dan laut ini juga bekerja dengan teknologi yang ditingkatkan untuk melacak paket dan menangani pengiriman yang sensitif terhadap suhu serta menerapkan otomatisasi gudang dengan pelacakan RFID untuk melacak lokasi kargo, konsolidasi pengiriman dan jadwal pengiriman. DHL Global Forwarding meluncurkan alat analitik data canggih baru yang dirancang untuk klien dengan kargo yang sangat sensitif seperti ilmu kehidupan dan sektor kesehatan. alat tersebu memberikan analisis dan wawasan cepat untuk pengambilan keputusan yang lebih baik seperti jalur perdagangan yang optimal untuk digunakan, verifikasi kontrol suhu dalam perjalanan, dan kemampuan untuk menganalisis dan mengurangi risiko.

Layaknya DHL Express, DHL Global Forwarding juga menggunakan realitas virtual untuk program pelatihan karyawan di beberapa negara di Amerika. DHL eCommerce Solutions, penyedia utama layanan pengiriman domestik dan lintas batas untuk pengecer online, juga menggunakan otomatisasi dan robot untuk meningkatkan produktivitas di pusat distribusinya. Ini menggunakan solusi perangkat lunak baru untuk mengoptimalkan manajemen inventaris bagi para pedagangnya dan meningkatkan pengalaman pengiriman last-mile bagi konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Pusat Inovasi DHL Americas dan bagaimana DHL berada di garis depan inovasi dalam industri logistik, silakan klik disini.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top