• Home
  • MediaOutReach
  • Refinitiv Fasilitasi Hampir 1 Triliun Dolar untuk Bank Sentral dan Perusahaan Besar

Refinitiv Fasilitasi Hampir 1 Triliun Dolar untuk Bank Sentral dan Perusahaan Besar

Kamis, 12 September 2019 | 14:02

SINGAPURA/LONDON, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Refinitiv baru-baru ini mencetak pencapaian penting untuk layanan Lelang Eikon, setelah membantu memfasilitasi lebih dari 1 triliun Dolar US untuk bank sentral dan pelanggan perusahaan besar.

Pelelangan Bank Sentral di pasar maju, berkembang dan perbatasan sangat penting untuk mengelola aliran mata uang, penerbitan pasar primer, mendukung strategi impor dan ekspor dan memfasilitasi perdagangan internasional dan investasi global. Untuk melakukan ini secara efektif, bank sentral harus dapat menjalankan proses yang transparan dan patuh di berbagai kelas aset, termasuk FX, pasar uang, forward yang tidak dapat dikirimkan, pendapatan tetap dan manajemen likuiditas jangka pendek melalui operasi pasar terbuka yang merupakan inti dari setiap bank sentral.

Lelang Eikon dari Refinitiv telah mengalami pertumbuhan dan adopsi yang cepat pada 2019, dengan peningkatan pelanggan sebesar 27% per tahun, dan sekarang digunakan oleh bank sentral di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Refinitiv mampu menjawab kebutuhan bank sentral seputar biaya residensi data dan infrastruktur dengan menawarkan solusinya, baik berbasis host maupun yang dikerahkan. Dukungan sekarang juga tersedia untuk lelang yang sesuai dengan Syariah Islam untuk bank sentral dan korporasi.

Selain pertumbuhan adopsi di bank sentral, Refinitiv juga telah melihat lonjakan volume yang dialokasikan oleh perusahaan besar yang dapat menggunakan Lelang Eikon untuk mendorong hasil yang lebih baik secara signifikan pada deposito jangka pendek mereka.

Selain membuktikan infrastruktur teknis dan data bank sentral perlu menjalankan lelang secara transparan dan patuh, Lelang Eikon memungkinkan bank sentral dan perusahaan untuk dengan cepat menjangkau komunitas luas pelanggan Refinitiv yang memungkinkan proses peluncuran cepat. Lebih dari 400 bank dan broker kini telah berpartisipasi dalam lelang menggunakan Lelang Eikon.

Neill Penney, Direktur Pelaksana, Kepala Perdagangan, Refinitiv, dalam keterangannya, Rabu (11/09/2019) mengatakan, Lelang yang cepat, efisien dan transparan sangat penting bagi bank sentral dan perusahaan besar yang ingin memasuki pasar modal.

"Dengan teknologi dan data global kami, serta komunitas pedagang dan investor kami yang luas, Refinitiv diposisikan secara unik untuk menghubungkan bank sentral dan korporasi dengan lembaga keuangan, memungkinkan mereka untuk memenuhi aktivitas pasar mereka secara sederhana dan efisien. Ketika ekonomi global mengalami peningkatan turbulensi mata uang, kami berharap dapat mendukung pelanggan bank sentral di semua kebutuhan mereka, termasuk lelang, pencocokan FX, tolok ukur dan pelaporan perdagangan," tuturnya.

Sebagai informasi, Refinitiv adalah salah satu penyedia data dan infrastruktur pasar keuangan terbesar di dunia, melayani lebih dari 40.000 institusi di lebih dari 190 negara. Ini memberikan data dan wawasan terkemuka, platform perdagangan, dan platform data dan teknologi terbuka yang menghubungkan komunitas pasar keuangan global yang berkembang, mendorong kinerja dalam perdagangan, investasi, manajemen kekayaan, kepatuhan terhadap peraturan, manajemen data pasar, risiko perusahaan dan memerangi kejahatan keuangan.


Loading...
BERITA LAINNYA
TideBit Rules HK Bitcoin to Fiat Market
Selasa, 12 November 2019 | 11:04
BERIKAN KOMENTAR
Top