• Home
  • MediaOutReach
  • Pemerintah Malaysia Gandeng iSunOne Bangun Sistem Keuangan Syariah Pertama di Dunia dengan Teknologi Blockchain

Pemerintah Malaysia Gandeng iSunOne Bangun Sistem Keuangan Syariah Pertama di Dunia dengan Teknologi Blockchain

Rabu, 11 September 2019 | 10:48

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Pemerintah Malaysia melalui Badan Produktivitas Malaysia (MPC) secara resmi menejalin kerjasama dengan TideiSun Group (iSunOne) untuk menyediakan layanan keuangan berbasis Syariah yang menggunakan teknologi blockchain. Kerjasama tersebut diumumkan iSunOne kepada Media, Selasa (10/09/2019). Sebagaiamana diketahui, iSunOne adalah platform layanan keuangan satu atap terkemuka di dunia yang menyediakan berbagai jenis keuangan, termasuk dompet mata uang digital terenkripsi, transaksi mata uang digital, pembayaran mata uang digital, dan manajemen aset, baik untuk kemudahan penggunaan dan keamanan. Saat ini Layanan kartu debit iSunOne telah digunakan lebih dari 150.000 pengguna di seluruh dunia.

Di pasar yang menjanjikan ini, iSunOne menyediakan layanan perbankan digital global pada blockchain dan memberikan solusi inovatif untuk keuangan Syariah dan keuangan konvensional.

Chairman dari MPC, Bapak Tian Chua, menyambut baik kerja sama ini, Ia mengatakan 24% dari populasi dunia adalah Muslim, dan 71% dari mereka tidak memiliki rekening bank keuangan. Saat ini, sistem keuangan Syariah masih sangat tradisional dan terbelakang, tetapi pada saat yang sama memiliki pasar yang menjanjikan dimana iSunOne menyediakan layanan perbankan digital global yang menggabungkan solusi inofativ untuk keuangan Syariah dan Konvensional dengan blockchain.

"iSunOne akan fokus pada perlindungan privasi pribadi dan membuat perbedaan dalam keuangan Syariah. Untuk itu MPC akan mempromosikan industri keuangan Malaysia, termasuk bank, pembayaran dan Industri perdagangan sekuritas dan pemerintah Malaysia secara aktif akan mempromosikan iSunOne dan mengatur pengujian konsep dan pengujian teknis dengan mereka," bebernya,

Seperti yang dijelaskan TuanChen Ping, Ketua iSunOne dari TideiSun Group, iSunOne memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman dalam pengembangan teknologi di bidang blockchain, menyediakan berbagai layanan teknologi keuangan seperti e-wallet, perdagangan, manajemen aset, dan pengguna di berbagai negara.

"Malaysia dengan keragaman multi-etnis Negara ini, iSunOne terpilih sebagai penyedia layanan keuangan blockchain, sepenuhnya menegaskan teknologi canggih iSunOne dan kekuatan tim dalam industri keuangan blockchain global. Terutama dalam keuangan Islam yang melarang bunga dan membutuhkan pembagian risiko maupun profits sharing, iSunOne memiliki keunggulan untuk memberikan solusi infotaivnya," pungkasnya.

Dalam kerjasama tersebut, Badan Produktivitas Malaysia akan mengalokasikan lebih banyak dana untuk proyek sistem keuangan Syariah blockchain iSunOne, termasuk mengembangkan langkah-langkah untuk mendorong penerapan lembaga komersial, dan mengembangkan strategi untuk melatih bakat yang relevan sesegera mungkin.

Berkenaan dengan produk keuangan, pendaftaran, dan aplikasi lisensi untuk Sunlight Group iSunOne, MPC akan membantu pemerintah untuk meningkatkan yang sudah ada dan memperkenalkan langkah-langkah pengaturan baru untuk mempromosikan perkembangan cepat iSunOne di Malaysia. Demikian keterangan Ketua MPC, Tian Chua, juga wakil presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR, atau Partai Keadilan Rakyat) dan Penasihat Khusus Menteri Pekerjaan Malaysia.

Pengguna dapat mengunduh iSunOne secara gratis di situs web resmi https://isun.one, Google Play dan Apple Store. Untuk menjadi mitra global Kartu Debit iSunOne, silakan kunjungi https://isun.one/contact.

Atau terhubung di:
Facebook: https://www.facebook.com/iSunOne/
Twitter: https://twitter.com/iSunOneOfficial
Linkedin: https://www.linkedin.com/company/isunone/
Telegram group: https://t.me/iSun_Community


Loading...
BERITA LAINNYA
Dapper Labs Luncurkan Blockchain Baru ‘Flow”
Selasa, 17 September 2019 | 11:53
Gugatan Hukum Terus Menerus Ditujukan kepada elumeo SE
Selasa, 17 September 2019 | 11:51
BERIKAN KOMENTAR
Top