Pendapatan Jacobson Pharma Meningkat 10,1% di TA 2019

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:30

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  25 Juni 2019 Perusahaan R&D bidang pengembangan dan penjualan obat-obat generik, serta obat-obat yang dipatenkan, Jacobson Pharma Corporation Limited (Jacobson), hari ini mengumumkan hasil tahunan Perusahaan dan anak perusahaannya (selanjutnya disebut Grup,red) untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2019.

Selama periode pelaporan, Laba Grup meningkat 10,1% menjadi 1.704,6 juta dolar Hongkong jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2018 yakni 1.548,7 juta dollar Hongkong. Laba yang diatribusikan kepada pemegang saham Perusahaan naik 23,9% menjadi 250,6 juta juta dolar Hongkong, sementara di tahun 2018 sebesar 202,3 juta dollar Hongkong. Laba dari sisi operasional dilaporkan sebesar 376,6 juta dolar Hongkong (FY2018: 297,2 juta dolar Hongkong), meningkat 26,7% dari tahun ke tahun. Peertumbuhan ini terutama disebabkan oleh peningkatan kinerja penjualan, leverage operasi dan langkah-langkah pengendalian biaya untuk menghemat biaya.

Dewan Direksi telah mengusulkan dividen final sebesar 3,0 sen HK per saham untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2019 (TA18: 2,9 sen HK per saham). Bersama dengan dividen interim sebesar 1,5 sen HK per saham, total dividen untuk FY2017 adalah 4,5 sen HK per saham, meningkat 18,4%. Pada akhir tahun FY2017, posisi keuangan Grup stabil dengan kas sebesar 629,8 juta dollar Hongkong.

Jacobson Pharma telah memperkuat posisi dominannya di pasar obat generik di Hong Kong dengan perluasan produk yang stabil didorong oleh portofolio produk yang diperluas dan cakupan pasar yang lebih luas. Dengan sejumlah merek-merek lama yang sangat disukai konsumen dalam portofolionya. Dengan kegigihan dari segi manajemen merek, bisnis farmasi bermereknya juga mencatat pertumbuhan yang luar biasa.

Derek Sum, Chairman dan Kepala Eksekutif Jacobson Pharma, mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang produktif untuk pelaksanaan strategi peningkatan dan realisasi keunggulan operasional Jacobson Pharma.

"Saya bahagia bahwa Jacobson Pharma terus memberikan kinerja yang baik, terima kasih atas kerja keras tim dalam menerapkan strategi peningkatan di seluruh bisnis utama dan baru kami. Dan kami antusias berbagi hasil yang menjanjikan dengan para pemegang saham melalui distribusi pembayaran dividen yang stabil kepada mereka," terangnya.

Obat generik

Untuk periode pelaporan yang berakhir pada 31 Maret 2019, bisnis Obat Generik Grup mencatat pertumbuhan pendapatan penjualan sebesar 6,3%, dengan nilai 1.253,0 juta dolar Hongkong (FY2018: 1.178,8 juta dolar Hongkong). Peertumbuhuan pada produk kategori terapi atau perawatan tetap tinggi karena meningkatnya permintaan perawatan kesehatan dari populasi yang menua dan meningkatnya prevalensi penyakit kronis. Selain itu, Grup telah meluncurkan sejumlah produk baru selama periode pelaporan, termasuk Celecoxib Capsule, Etoricoxib Tablet, Valsartan Tablet, Irbesartan Tablet, dan Levocetirizine Tablet. Grup juga telah mendapatkan persetujuan pendaftaran untuk beberapa produk baru yang siap diluncurkan ke pasar guna menambah portofoli produk obat-obatan. Sementara Jacobson Pharma juga akan menambah produksi obat-obatan generik murah karena kuatnya permintaan dari Konsumen.

Obat-obatan yang dipatenkan

Jacobson Pharma mencatat peningkatan yang mengembirakan di bisins penjualan obat-obatan bermerek, total pendapatan bisnis farmasi bermerek meningkat secara signifikan sebesar 17,1% menjadi 225,1 juta dolar Hongkong, (TA18: 192,2 juta dolar Hongkong). Hal tersebut berkat promosi aktif dan efektif, dalam menyuplai produk di toko-toko distribusi, ritel. Po Chai Pills, merek rumah tangga yang paling dikenal untuk pengobatan gastro-intestinal Cina di Hong Kong dengan kehadiran kuat di pasar luar negeri, mencapai peeningkatan signifikan sebesar 15,6% dalam total penjualan selama periode yang sama dibandingkan tahun lalu, sementara Ho Chai Kung memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan sebesar 8,3% selama periode pelaporan, ditambah bisnis minyak obat-obatan juga mencatat peningkatan yang luar biasa selama periode ini.

Incar Potensi Perluasan Pasar Baru

Jacobson Pharma sukses menjalin kerja sama dengan sejumlah produsen farmasi internasional, seperti di Spanyol, Korea Selatan, Taiwan dan negara-negara lainnya dengan melisensikan total 52 obat khusus berkinerja tinggi dalam kategori kardiovaskular, sistem saraf pusat, anti-infeksi, onkologi, gastrointestinal, dan area terapi lainnya, beberapa di antaranya telah memenuhi syarat untuk penawaran kompetitif di tahun mendatang, termasuk beberapa obat generik yang dapat disuntikkan. Grup berkomitmen memperluas portofolionya melalui pengembangan in-house atau pemberian lisensi produk bernilai tambah tinggi yang mencakup suntikan steril, produk onkologi, obat kombinasi, obat-obatan khusus, dan biosimilar di pasar Asia.

Sukses Ekspansi di Pasar Regional

Sebagai bukti Kesuksesan ekspansi di Asia, saat ini Jacobson telah mengoperasikan lima kantor bisnis yang didirikan di Cina, Makau, Taiwan, Singapura dan Kamboja. Dengan demikian, Grup telah membangun platform pasar regional dengan kemampuan komersial yang kuat untuk berkolaborasi secara strategis dengan mitra-mitra terkemuka secara global melalui lisensi, transfer teknologi, atau agen-agen produk untuk memanfaatkan potensi pasar yang tumbuh tinggi di kawasan Asia Pasifik dan Cina Raya.
 
Kerjasama Bisnis Lebih Lanjut dengan Grup Yunnan Baiyao

Jacobson Pharma dan Baiyao Holdings Grup telah sepakat meneken surat perjanjian untuk melakukan studi kelayakan tentang potensi kerjasama bisnis dan aspek-aspek kerjasama lainnya. Setelah Baiyao Holdings digabung ke dalam Yunnan Baiyao Group, Yunnan Baiyao Group memegang 200.000.000 saham Jacobson sebagai entitas gabungan, terhitung sekitar 9,92% dari total saham yang dikeluarkan Grup. Di masa depan, Grup akan mempercepat diskusi tentang potensi kerja sama bisnis dengan Baiyao Holdings dan secara aktif meneliti rencana kerja sama strategis di masa depan untuk memperluas dan memperdalam cakupan pasar di Cina dan kawasan Asia Pasifik dan membangun platform bisnis regional yang kompetitif. 

"Tahun 2019 merupakan awal yang baik dan saya yakin tahun-tahun ke depan Kami memiliki rencana pertumbuhan yang jelas dan selaras, akan menyempurnakan strategi dan berdaya saing dengan posisi yang kuat untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam jangka panjang, kami berkomtimen terus meningkatkan momentum pencapaian yang diraih dan akan menjaga keseimbangan unik dari keahlian, kepiawaian dan kerjasama kami," tegas Derek Sum.

Sebagai penutup Derek Sum menegaskan, dengan memilik portofolio produk yang kaya dan seimbang dan telah menetapkan serangkaian kemampuan utama dan posisi keuangan yang solid, Jacobson Pharma akan terus aktfi merebut peluang baru dan memaksimalkan pengembalian keuntungan kepada pemegang saham. Kunjungi situs http://www.jacobsonpharma.com/ untuk informasi lebih detil dan terperinci.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top