• Home
  • MediaOutReach
  • AUW Himpun Dana $7 juta Hongkong untuk Memberdayakan Pendidikan Wanita di Asia

AUW Himpun Dana $7 juta Hongkong untuk Memberdayakan Pendidikan Wanita di Asia

Senin, 17 Juni 2019 | 11:15
Lulusan AUW dari seluruh dunia foto bersama dengan Chief Executive Carrie Lam di atas panggung sebelum pidatonya

HONG KONG, CHINA – Media OutReach – 14 Juni 2019 – Asian University for Women (disingkat AUW) berhasil mengumpulkan dana lebih dari 7 juta dolar Hongkong pada acara penggalangan dana yang mengangkat tema "Wajah Perubahan".

Bayan Salaymeh, lulusan 
Lulusan AUW (Kelas 2014) menyampaikan pidato berbagi kisahnya

Acara yang disponsori oleh Lancôme dan sponsor utama Marriott International yang digelar di JW Marriott Ballroom dihadiri lebih dari 400 tamu Istimewa. Dan rencananaya, dana yang berhasil dihimpun tersebut akan disalurkan kepada 60 penerima beasiswa selama satu tahun untuk wanita dari komunitas paling terpinggirkan di Asia, termasuk pekerja pabrik garmen, wanita dari zona konflik tinggi dan pengungsi Rohingya, untuk belajar di universitas seni liberal yang berbasis di Chittagong, Bangladesh.

Chief Executive Hong Kong SAR, Ibu Carrie Lam membuka malam itu dengan pidato utama yang menginspirasi yang berfokus pada kebutuhan akan pendidikan dan partisipasi perempuan dalam masyarakat, dan berbagi pengetahuan tentang kualitas-kualitas penting yang diperlukan untuk kepemimpinan. Pidato lengkapnya klik disini.

Setelah Ibu Lam menyampaikan pidatonya, dilanjutkan oleh Mahasiswi Pascasarjana dari Asian University for Women, Bayan Salaymeh (Kelas 2014), yang membagikan kisah perjalanannya dari Palestina ke Asian University for Women di Bangladesh, untuk melanjutkan program masternya di Universitas Goethe di Frankfurt.

"Saya telah berkomitmen untuk menjadi agen perubahan, AUW memberi saya hadiah pendidikan. Ini merupakan tanggung jawab saya dan kehormatan saya untuk menggunakannya dengan baik dan memberikan kembali kepada masyarakat," tekad Bayan dalam sambutan penutupnya.

Kemudian sambutan lainnya dilanjutkan dengan pidato yang menyentuh dari lulusan Asian University for Women, diantaranya Christina Tamang (Kelas 2017) dan Guneet Monga, disusul oleh Pidato dukungan dari Pansy Ho dan Ronnie Chan.

Malam itu mencapai puncaknya dalam pelelangan secara live dipimpin oleh Chairman Christie untuk seni Asia, Jonathan Stone, di mana pengalaman luar biasa telah terjual termasuk perjalanan budaya di Bhutan dengan lulusan Asian University for Women, magang dengan Penerima Nobel Perdamaian Tawakkol Karman di Istanbul, dan magang selama 3 hari dengan Guneet Monga, Produser Eksekutif film dokumenter pendek pemenang Oscar "Period. End of Sentence," yang diproduksi di Mumbai.

Pada akhirnya, pihak Asian University for Women mengucapakan apresiasiuntuk para Sponsor & Mitra yang telah memberi manfaat, diantaranya Accenture, Advantage Partners, AIA, Bloomberg, Citi, Ctrip, Christie's, Cosmopolitan, Davis Polk, Debevoise & Plimpton, DFS, ERM, FleishmanHillard, HKEX, Human at Work, Jack Morton, JP Morgan, Lancôme, Linklaters, Marriott International, Mayer Brown, Media OutReach, Morgan Stanley, Point72, Simpson Thacher & Bartlett, Associate Triangle, UBS, Western Asset Management dan ZTE.

Sebagai informasi, AUW mencari wanita muda berpotensi tinggi dari 17 negara di Asia dan Timur Tengah dari komunitas terpinggirkan untuk memberi mereka dukungan akademis, profesional, dan finansial dalam meraih gelar sarjana. Sejak dibuka pada 2008, AUW telah memiliki 5 program pascasarjana, dengan total lebih dari 700 wanita. Saat ini, hampir 800 siswa belajar di AUW. Beberapa alumni AUW telah menempuh studi pascasarjana di sejumlah universitas terkenal termasuk Oxford, Stanford, Columbia, Brandeis dan Ewha (Korea). Untuk mempelajari lebih lanjut tentang AUW, kunjungi http://asian-university.org/


Loading...
BERITA LAINNYA
DFA Awards 2019 Honours Design Giants
Rabu, 04 Desember 2019 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top