PEA Raih Penghargaan CSR AREA 2019 Kategori Investasi untuk Orang

Senin, 17 Juni 2019 | 11:09

TAIWAN, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – 11 Juni 2019 – Otoritas Listrik Provinsi (PEA) Thailand berhasil menerima penghargaan CSR paling bergengsi Asia Responsible Enterprise Awards 2019 (AREA) di bawah Kategori Investasi untuk Orang dengan proyek mereka "1 Tambon 1 Electrician". AREA 2019 merupakan penghargaan bergengsi di bidang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Asia, upacara penghargaan tahun ini diadakan di Taipei, melanjutkan acara-acara sebelumnya yang diadakan di Macau, Singapura, Bangkok dan Manila.

Bisnis utama PEA adalah memproduksi, membeli, mengirim, mendistribusikan, dan menyediakan layanan listrik untuk publik, bisnis, dan industri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan kepuasan dalam kualitas dan layanan. Perusahaan bertanggung jawab atas distribusi daya di 74 provinsi dan 7.154 kabupaten di Thailand (kecuali Bangkok, Nonthaburi, dan Samutprakarn), dan bertanggung jawab untuk mengoperasikan manajemen listrik pada wilayah seluas 510.000 kilometer persegi, setara dengan 99% wilayah Thailand, dengan jumlah 19,36 juta pengguna listrik.

Berdasarkan data yang terhimpun, masyarakat di Thailand kekurangan tenaga listrik profesional, terampil dan bersertifikat untuk memberikan layanan. Di antara populasi lokal, kebanyakan masyarakat di Thailand tidak memiliki pengetahuan dasar dan pengalaman untuk perbaikan listrik. Karena itu, ketika terjadi kegagalan dalam sistem kelistrikan, penduduk setempat selalu menghubungi PEA untuk melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan.

Berkaca pada pengalaman diatas, PEA kemudia berinisiatif membuat program "1 Tambon 1 Electrician" untuk mengembangkan keterampilan profesional di kalangan tukang listrik dalam menyediakan layanan perbaikan sistem kelistrikan. Dengan keterampilan luar biasa yang diperoleh, ini memberi lebih banyak peluang bagi tukang listrik untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mengembangkan potensi mereka dan menciptakan lebih banyak peluang karir di kemudian hari.

Upaya yang dilakukan oleh PEA akhirnya membuahkan hasil, proyek "1 Tambon 1 Electrician" sejak diterapkan dari Januari hingga Desember 2018 banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Karena keberhasilannya, durasi ditetapkan untuk dilanjutkan dari 2017 hingga 2020 dengan kerangka kerja dan strategi melakukan diskusi dengan Departemen Pengembangan Keterampilan, mengadakan seminar untuk mengevaluasi harapan dari pihak-pihak yang berafiliasi, merekrut tenaga listrik yang memenuhi syarat, kursus pelatihan dengan tenaga ahli dari PEA dan Departemen Pengembangan Keterampilan tentang penggunaan listrik yang aman dan memadai.

Selain itu proyek "1 Tambon 1 Electrician" telah merekrut 2.000 peserta pelatihan untuk mengembangkan keterampilan di bidang listrik, ditargetkan mereka setidaknya memiliki kemampuan 80% bidang kelistrikan, memiliki teknisi listrik bersertifikat dan berlisensi untuk setiap kabupaten, memperoleh citra publik yang baik untuk PEA , membangun hubungan yang baik antara PEA dan masyarakat, menghasilkan pendapatan tambahan dan mengembangkan karier tukang listrik lokal di seluruh wilayah Thailand.

Sebagai organisasi yang mengakui pentingnya penggunaan listrik, PEA didedikasikan untuk mencapai misinya dalam mendukung penggunaan listrik yang aman dan tercukupi di seluruh negeri.

Sebagai informasi AREA 2019 diselenggarakan oleh Enterprise Asia, yaitu organisasi non-pemerintah yang menargetkan penciptaan Asia sebagai lingkungan bisnis yang dinamis sebagai mesin untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial yang progresif, adil dan berkelanjutan. Dua pilar utama Enterprise Asia adalah investasi pada orang dan bisnis yang bertanggung jawab. untuk informasi lebih detil kunjungi: https: //www.enterpriseasia.org/ dan https://enterpriseasia.org/area/.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top