• Home
  • MediaOutReach
  • Dipimpin Dr Chen Liang sebagai CEO, Great Bay Bio Resmi Berdiri di Hong Kong

Dipimpin Dr Chen Liang sebagai CEO, Great Bay Bio Resmi Berdiri di Hong Kong

Selasa, 11 Juni 2019 | 21:20
Kingsley Leung (kanan) dan Michael Chan (kiri)

HONG KONG, CINA  Media OutReach  3 Juni 2019 Great Bay Bio, sebuah perusahaan bioteknologi yang didedikasikan untuk CMC (Manufaktur dan Kontrol Kimia) dan penelitian pra-klinis dan pengembangan platform layanan Big Data, secara resmi mengumumkan berdirinya perusahaan di Hong Kong, Ketua Dewan, Bapak Liang Guolong, atas nama dewan direksi, dengan senang hati menunjuk Bapak Michael Chan sebagai CEO perusahaan dan salah satu pendiri perusahaan.

Dr. Chen Liang secara resmi melakukan tugasnya pada tanggal 20 Mei. Ia akan mengembangkan strategi pengembangan berkelanjutan untuk Great Bay Biodan bertanggung jawab atas keseluruhan operasi dan manajemen perusahaan. Perusahaan ini berkantor pusat di Hong Kong dan akan memperluas bisnisnya baik di dalam maupun luar negeri. Saat ini, perusahaan berfokus pada dua sektor utama, yakni layanan teknis platform CMC dan pengembangan produk, termasuk Dongguan Taili Bioteknologi Co, Ltd dan Guangdong Taili Biomedical Technology Co, Ltd. Sebelum pendiriannya, perusahaan ini telah disukai oleh banyak lembaga investasi keuangan dan lembaga investasi strategis.

Target-target pengembangan Great Bay Bio dan model pengembangan yang unik 

1) Fokus pada perpaduan terintegrasi Greater Bay Area untuk membantu inovasi farmasi

Wilayah Greater Bay Area Guangdong, Hong Kong, dan Macao secara resmi menjadi wilayah strategi nasional pada pada tahun 2018 lalu, mendorong berbagai sumber daya inovasi teknologi di Bay Area untuk saling melengkapi dan berkembang bersama. Setelah dengan serius mempelajari strategi pengembangan Guangdong, Hong Kong, Makao, Great Bay Bio mulai bekerja keras untuk menyatukan kearifan perbatasan para pakar industri, cendekiawan dan elit di bidang ilmu kehidupan dan bioteknologi, dan berharap dapat membantu penelitian bioteknologi Cina dan kemampuan pengembangan lebih cepat dan lebih baik. Memutakhirkan dan mendukung pengembangan industri biofarmasi di kawasan ini untuk meningkatkan skala, aglomerasi, dan internasionalisasi.

Berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan solusi win-win, Great Bay Bio berkaitan erat dengan sumber daya yang ada dan tujuan pengembangan, menyediakan layanan satu atap CMC berkualitas tinggi untuk pelanggan domestik dan asing. Perusahaan ini memiliki set lengkap peralatan dan fasilitas pengembangan biomedis terkemuka, dan memiliki pengalaman yang berhasil mengembangkan produk seperti E. coli, ragi, sel CHO, dan beragam produk lainnya, serta dapat menyelesaikan semua tugas dari penyaringan teknik, produksi sampel klinis hingga pengujian produk, yang dapat ditemukan dalam obat-obatan, sekuensing gen, konstruksi plasmid, konstruksi regangan sel (strain), kultur sel (fermentasi), pengembangan proses pemurnian, pengembangan proses formulasi, penelitian berkualitas, dll. menyediakan layanan CMC. Model layanan terbuka yang dieksplorasi dapat disebut sebagai 'model kesetaraan untuk layanan'. Hal ini dapat menyediakan dukungan keuangan plus teknologi, atau dengan berpartisipasi dalam layanan proyek untuk berbagi ekuitas atau hak kekayaan intelektual. Berfokus untuk menyediakan berbagai kemungkinan, mematuhi pengembangan spesialisasi dan keanekaragaman yang seimbang.

2) Menciptkan jenjang bakat dan mengeksplorasi arah baru CMC/CDMO

Pentingnya penelitian CMC dalam penemuan obat-obatan baru dan penelitian praklinis sudah terbukti dengan jelas. Di bawah kendali ganda dari keseluruhan situasi industri farmasi dan kebijakan nasional, pasar pengembangan dan produksi biofarmasi dalam negeri (CDMO) biofarmasi dalam negeri juga cepat muncul. Dari 2016 hingga 2020, pasar CDMO bio-farmasi China akan tumbuh dari 2 miliar yuan menjadi 10 miliar yuan, dan tingkat pertumbuhan majemuk akan mencapai 35%. Potensi pasar layanan khusus CMC / CDMO di Greater Bay Area Guangdong, Hong Kong dan Makau, memiliki potensi yang cukup besar, dan talenta internasional dikumpulkan di sini.

Platform Layanan Great Bay Bio untuk Teknologi CMC / CDMO dan Penelitian Pra-klinis dan Pengembangan Data Besar memiliki tim teknis lebih dari 40 ilmuwan dan peneliti yang dipimpin oleh PhD / insinyur senior. Tim akan menawarkan paket layanan terintegrasi dengan variabilitas dan penyesuaian.

Pembentukan Fc Platform adalah yang terpenting di antara subdivisi Platform Layanan di bidang teknologi inovas. Tujuan dari platform ini adalah untuk menggunakan fragmen Fc dari IgG untuk membentuk protein fusi dengan polipeptida yang tidak stabil atau paruh, sitokin, hormon atau enzim, memperpanjang waktu paruh in vivo dan mengurangi frekuensi pemberian dosis. Perusahaan ini menggunakan fragmen Fc dari subtipe IgG2 (tipe liar) atau subtipe IgG4 (mutasi S228P) untuk mengekspresikan dan mengekspresikan polipeptida yang berbeda.

Saat ini, proyek polipeptida molekul kecil yang bekerja lama-rhEPO-Fc yang sedang dalam tahap penelitian klinis fase pertama. Perusahaan saat ini mencari mitra teknologi potensial untuk bersama-sama mengembangkan produk-produk kelas satu dan terbaik di kelasnya. Fitur terbesar dari platform ini adalah pengembangan cepat pekerjaan penelitian praklinis menggunakan teknologi CMC, seperti studi stabilitas struktur molekul, studi bioaktifitas invitro, persiapan sampel obat hewan, proses studi kelayakan dan lain-lain, untuk segera menentukan sifat obat dari proyek.

3) Memperdalam sistem layanan dan membangun layanan obat baru satu atap

CEO Dr Michael Chan, mengatakan, taman Inovasi Sains dan Teknologi Greater Bay Area Guangdong, Hong Kong dan Makau berdasarkan pada visi internasional dan telah membuat tata letak jangka panjang untuk R&D dan kemampuan inovasi dari wilayah ekonomi baru. Sejak periode persiapan dan konsep Great Bay Bio, pengembangan tahun ini, kami diakui dengan jelas bahwa inovasi Guangdong, Hong Kong, dan Makao tidak lagi terbatas pada penyediaan fasilitas dasar dan tempat untuk penelitian dan pengembangan obat baru.

Nilai yang lebih besar adalah memungkinkan lebih banyak pakar dan lembaga industri dan mitra lintas batas untuk bersama-sama mempromosikan pengembangan perusahaan farmasi. Saat kita memasuki tahap pengembangan baru, arah integrasi akan terus semakin dalam. Misi Great Bay Bio adalah untuk mempercepat pengembangan dan produksi biofarmasi, sesuai dengan apa yang kami lakukan dan akan lakukan. Terpenting adalah bahwa pengembangan produk yang cepat tidak hanya dapat secara signifikan mengurangi biaya R&D, tetapi juga memberikan kinerja biaya yang lebih baik dan obat-obatan inovatif pada akhirnya bermanfaat bagi pasien. Di masa depan, model bisnis Great Bay Bio akan memberikan layanan obat baru satu atap yang disesuaikan dan komprehensif, yang akan menempati posisi penting dalam rantai industri biofarmasi. Di saat yang sama, itu akan semakin memperluas ruang dan kemampuan layanan biofarmasi dan berusaha menjadi industri farmasi. Mitra terbaik.

Pengenalan CEO dan Co-Founder

Dr. Michael Chan lulus dari University of Georgia dengan gelar Ph.D dalam bidang Biokimia. Dia memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam penelitian dan pengembangan biomedis, pembangunan tim dan manajemen operasi. Dia telah memegang posisi manajemen senior di banyak perusahaan farmasi seperti perusahaan biofarmasi AS dan Shanghai Hengrui. Chief operating officer, presiden dan posisi lain memiliki kinerja luar biasa termasuk pengarsipan IND untuk lima obat biosimilar dan proyek makromolekul inovatif dalam tiga tahun. Chen Liang telah menerbitkan lebih dari 18 makalah penelitian atau artikel paten di jurnal internasional.

Pengenalan Ketua Dewan dan salah satu pendiri

Bapak Kingsley Leung memiliki gelar sarjana dalam bidang biokimia dari Imperial College London dan gelar master dalam bidang farmakologi dari Universitas Oxford. Saat ini ia adalah Chartered Financial Analyst dan anggota Institut Analis Keuangan Hong Kong, juga anggota afiliasi Institut Direksi Hong Kong dan memiliki diploma profesional dalam tata kelola perusahaan dan jabatan direktur dari Hong Kong Institute of Directors. Pada tahun 2018, Liang berhasil lulus dari kursus bisnis EMBA Insead yang diadakan oleh Universitas Tsinghua.

Sebelum mendirikan bersama Great Bay Bio, Kingsley Leung adalah Ketua Dewan Direksi Grup Farmasi yang terdaftar Dewan Utama Hong Kong Liankang Biotech (HK0690). Dia memiliki pengalaman luas dalam mencari, mengevaluasi, dan mengembangkan peluang pertumbuhan baru, mendukung pelaksanaan berbagai masalah dan mengelola perusahaan dan aliansi yang terdaftar, termasuk pengenalan generasi baru kanker, peradangan dan obat pernapasan dari perusahaan multinasional. Kingsley Leung juga memiliki pengalaman luas dalam industri keuangan, ia telah bekerja untuk beberapa bank investasi besar dan dana keluarga.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi situs web Great Bay Bio: www.greatbay-bio.com


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top