• Home
  • MediaOutReach
  • Mengangkat Tema ‘Merancang Masa Depan Digital’, KODW 2019 akan Digelar 5 Hari di Hong kong

Mengangkat Tema ‘Merancang Masa Depan Digital’, KODW 2019 akan Digelar 5 Hari di Hong kong

Jumat, 17 Mei 2019 | 11:49
Keterangan gambar (Dari kiri ke kanan) Bpk. Michael Chan, Wakil Direktur Akademik (Desain) dari Hong Kong Design Institute; Tn. Chris Dobson, Principal Eight Inc; Eric Yim, Ketua Pusat Desain Hong Kong; dan Dr. Edmund Lee, Direktur Eksekutif Hong Kong Design Center saat menghadiri Media Preview KODW 2019 hari ini.

HONG KONG, CHINA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – 16 Mei 2019 – Knowledge of Design Week (KODW) yang dikelola oleh Hong Kong Design Center (HKDC) dan Create Hong Kong (CreateHK) dari Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong (Pemerintah HKSAR) yang bertindak sebagai Sponsor Utama akan diadakan dari 17-21 Juni tahun ini. "Designing Digital Futures" dipilih sebagai tema acara tahunan pada KODW 2019 Media Preview yang digelar oleh HKDC hari ini.

Selama program kurasi lima hari yang terdiri dari tiga forum tematik, tujuh lokakarya interaktif, Forum CEO Kepemimpinan InnoDesign dan pertemuan diskusi tentang Inovasi Layanan Publik, perancang, pengambil keputusan, pengusaha dan pakar lapangan lokal dan seluruh dunia akan mengeksplorasi tren desain dan inovasi global terbaru, memahami bagaimana desain yang berpusat pada manusia berfungsi sebagai jembatan antara "digital dan teknologi" dan "pengalaman pengguna", dan terinspirasi dengan arah baru untuk desain perkotaan masa depan.

Sudung pandang pendekatan desain yang berpusat pada manusia, KODW 2019 akan memiliki pembicara dan pemimpin workshop untuk membahas bagaimana desain, digital dan teknologi dapat mengubah tantangan yang dihadapi dunia menjadi peluang, meningkatkan kualitas hidup kita, dan menjadikan Hong Kong kota yang lebih dinamis, inklusif, inovatif, berkelanjutan, dan layak huni. Acara ini menjanjikan semangat imajinasi dan menguraikan kemungkinan-kemungkinan baru untuk inovasi yang dipimpin oleh desain masa depan untuk kota ini. Ini semua sejalan dengan upaya Pemerintah HKSAR untuk mempromosikan desain yang baik dan industri kreatif dan untuk mengubah Hong Kong menjadi Samrt City kelas dunia.

Eric Yim, Selaku Chairman dari Hong Kong Design Center mengatakan dalam Media Preview hari ini, Membangun pada tema 'Design for Liveability' tahun lalu yang menarik perhatian industri dan masyarakat umum, KODW 2019 akan terus menginspirasi ide-ide baru dan diskusi terkait topik ini, dengan melihat bagaimana desain yang berpusat pada manusia berfungsi sebagai jembatan antara 'digital dan teknologi' dan 'pengalaman pengguna' saat kami menjelajahi inovasi yang dipimpin oleh desain untuk kota, ekonomi, budaya, dan kehidupan kita.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan perencanaan kota setempat, memajukan penggunaan strategis desain dan pemikiran kreatif untuk mendorong ekonomi baru, bisnis, pendidikan, kesejahteraan sosial, dll., Dan untuk mengundang orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk mengeksplorasi arah baru," tuturnya.

Forum Tematik: Tiga Landasan Kehidupan Urban Masa Depan

Selama acara lima hari itu, para ahli industri dan pemimpin bisnis terkenal internasional dari sekitar 10 kota di seluruh Amerika, Eropa dan Asia akan berkumpul bersama di tiga forum tematik akan diadakan di Hong Kong pada tanggal 19 dan 20 Juni 2019 untuk menjelajahi tiga landasan kehidupan perkotaan di masa depan: "Liveable Smart City", "Future Retail & Lifestyle" dan "Digital Health".

"Liveable Smart City" akan mengeksplorasi kemungkinan baru untuk kota-kota yang dapat dihuni dimasa depan. Para pembicara akan berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan desain dan pemikiran kreatif untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan nilai dalam sistem perkotaan yang inovatif. Di-Ann Eisnor, dari The We Company (sebelumnya dikenal sebagai WeWork), yang sebelumnya menginkubasi sistem perkotaan baru di Google Area 120 akan membagikan pengetahuan bagaimana perusahaan dapat menggunakan basis data skala global untuk menemukan solusi perkotaan kreatif dan menanggapi kebutuhan pemerintah dan warga negara di dunia yang cepat berubah.

Pembicara lain adalah James Law, JP, arsitek Hong Kong dan Chairman & CEO James Law Cybertecture yang terkenal karena OPod Tube House dan pengembangan infrastruktur yang dipimpin desain di Uni Emirat Arab; Ren Yee, anggota tim kreatif dari UNStudio / UNSense, studio arsitektur di balik perencanaan dan pembuatan Brainport Smart District, "lingkungan paling cerdas di dunia" di Belanda; dan Chris Ferguson, salah satu eksekutif senior dari Government Digital Service (GDS) Inggris, yang bertanggung jawab untuk mengoordinasikan strategi antara GDS dan sektor publik Inggris, dan yang secara ekstensif menggunakan desain, solusi dan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas publik layanan dan katalis inovasi di seluruh pemerintahan.

"Future Retail & Lifestyle" akan mempelajari tren, gangguan, dan batas baru dalam lanskap ritel pasca-omnichannel. Pembicara akan melihat bagaimana merek menciptakan kembali bisnis untuk menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi, intuitif, dan terhubung untuk pelanggan yang diberdayakan secara digital. Tommy Campbell, desainer digital dengan SPACE10, lab penelitian & desain IKEA yang mengeksplorasi kemungkinan dan solusi baru untuk kehidupan masa depan, akan mendekonstruksi bagaimana digital dan teknologi dapat meningkatkan kualitas kehidupan kita sehari-hari, membuat perubahan struktural dalam ekosistem industri, dan menciptakan peluang di wajah dari perubahan pola konsumsi.

Pembicara lain adalah Alexis Bonhomme, Wakil Presiden Greater China – Commercial, Farfetch, platform belanja fashion global terkemuka dengan lebih dari 2.000 desainer dan merek mewah; Anson Shum, Rekan Pendiri dan Direktur Kreatif OOKONN, merek bagasi Hong Kong yang mematahkan konsep desain tradisional dengan bentuknya yang bundar; Chris Dobson, dari studio desain pengalaman terkemuka Eight Inc. yang merancang pengalaman Apple Store yang ikonik; dan Raymond Leung, Wakil Presiden (Layanan Penjualan & Klien) Cherrypicks, pengembang teknologi seluler dan bisnis seluler Hong Kong dengan lebih dari 100 penghargaan internasional dan lokal untuk produk dan teknologinya.

"Digital Health" akan menemukan peluang inovasi baru dan solusi untuk kesehatan dan perawatan di era digital. Low Cheaw Hwei, Kepala Desain untuk Philips ASEAN Pacific, akan berbagi bagaimana pemikiran desain, digital dan teknologi dapat meningkatkan sistem perawatan kesehatan dan mengubah pola pikir masyarakat melalui desain, sehingga berbagai solusi untuk masalah medis dapat dikembangkan dari tingkat individu ke institusi. Fung Hong, Direktur Eksekutif dan Kepala Eksekutif dari Pusat Medis Universitas Cina Hong Kong (CUHK) dan Profesor Praktik dalam Manajemen Layanan Kesehatan di The Jockey Club School of Public Health & Primary Care, CUHK, akan berbagi pengalamannya dalam mengadvokasi dan mengembangkan "Rumah Sakit Cerdas" di Hong Kong.

Pembicara lain adalah: Chris McCormack, Managing Director, Digital Care Planning, Helix Centre, sebuah laboratorium inovasi desain yang berbasis di St. Mary's Hospital di London, kolaborasi antara Royal College of Art dan Imperial College London; Liam McGuire, perancang utama Opaque Media Group, sebuah konsultan teknologi utama di Australia, yang telah bekerja dengan Asosiasi Alzheimer Australia menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) terbaru untuk memungkinkan para profesional kesehatan merasakan dan mengalami tantangan hidup orang-orang dengan gangguan kognitif; Vicki Tan, Desainer Produk Utama di Headspace, sebuah aplikasi seluler yang menciptakan pengalaman meditasi kesehatan bagi para penggunanya; dan Rama Gheerawo, Direktur Pusat Desain Helen Hamlyn, Royal College of Art, yang merupakan juara dunia terkemuka untuk desain inklusif.

Workshop Interaktif: Belajar dari Tokoh Terkemuka Industri

Terlepas dari tiga forum tematik, KODW 2019 juga menawarkan tujuh workhsop interaktif yang akan diadakan masing-masing pada tanggal 17, 18 dan 21 Juni 2019. Dengan berbagi pengalaman dan ide selama workshop, peserta akan belajar lebih banyak tentang tren global dalam desain di sepanjang tiga arah utama, yaitu, "Design Thinking & Future Mindset", "Collaborate & Co-Design" dan "Unleashing Creativity". Salah satu workshop adalah: "Breaking Space and Media Boundaries: Co-creating Augmented Experiences" yang diselenggarakan oleh Tin & Ed, sebuah studio desain yang menyenangkan dan sangat fleksibel dipandu oleh Tin & Ed, studio desain yang menyenangkan dan sangat fleksibel. Dalam lokakarya ini yang menekankan eksperimen media digital, peserta akan belajar tentang media campuran melalui pengalaman interaksi virtual dan nyata.

Dalam lokakarya "Masterclass by Javier Mariscal: Digital Drawing — Move in Hong Kong", master desain Spanyol yang terkenal Javier Mariscal akan mempresentasikan pemikiran desain kreatifnya, tidak hanya melalui latihan ungkapan pendapat yang cemerlang, yang mencoba untuk mendefinisikan dan menganalisis nilai-nilai penting Hong Kong, tetapi juga melalui demonstrasi menggambar digital iPad untuk menyajikan pemikiran dan interpretasi visualnya yang unik tentang Hong Kong.

Clive Grinyer, salah satu dari 50 Pemimpin Kreatif yang dipilih oleh Creative Review pada tahun 2018 juga akan datang ke Hong Kong untuk pertama kalinya menjadi penyelenggara workshop "Designing for Digital and Service Transformation" di mana ia akan mempresentasikan studi kasus yang berbeda untuk menunjukkan bagaimana desain layanan membawa perubahan pada organisasi swasta dan publik, dan bagaimana alat dan pengetahuan digital seperti kecerdasan buatan, data besar dan teknologi Internet of Things (IoT) dapat mengubah layanan melalui pendekatan desain yang berpusat pada manusia.

Lokakarya lain adalah dua sesi dari "The LEGO® SERIOUS PLAY® Method yang sangat populer: Membayangkan Kepemimpinan Masa Depan untuk Perubahan" dipandu oleh Per Kristiansen, Mitra Trivium; "Desain Berpikir dalam Sehari: Alat Canggih untuk Kreativitas dan Kepemimpinan" (Judul Tentatif) dihost oleh Rama Gheerawo; dan "Menyortir Gandum dari Chaff: Pendekatan yang Kuat untuk Adopsi Teknologi yang Muncul" yang dipandu bersama oleh Liam McGuire dan Chris Mackenzie.

Selain itu, KODW memiliki InnoDesign Leadership CEO Forum dan diskusi Roundtable tentang Inovasi Layanan Publik di mana para ahli akan membahas perkembangan terbaru dalam desain inovatif.

KODW 2019 menyambut praktisi desain, pemimpin merek, eksekutif bisnis & profesional, pemerintah dan pembuat kebijakan, akademisi, dan siapa saja yang memiliki minat dalam inovasi, dari Hong Kong, Daratan, Asia Tenggara, dan seterusnya sebagai peserta. Untuk detail lebih lanjut tentang program dan tiket, silakan kunjungi situs web resmi (https://www.kodw.org/pr), akun WeChat (香港设计中心HKDC) atau halaman Facebook (KODW Knowledge of Design Week 設計「智」識周).

Detail lebih lanjut "Knowledge of Design Week 2019":

Tanggal17th — 21st June 2019
Waktu09:00-18:00
Venue:Hotel ICON, 17 Science Museum Rd, Tsim Sha Tsui (Forums — 19th & 20th June)Eaton Hotel Hong Kong, 380 Nathan Road, Kowloon (Workshops — 17th, 18th & 21stJune)
Website:https://www.kodw.org/pr
Tel:2522 8688

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top