• Home
  • MediaOutReach
  • Rute Baru DHL Melalui Hong Kong-Zhuhai-Macau, Minimalisir Biaya dan Waktu Transit

Rute Baru DHL Melalui Hong Kong-Zhuhai-Macau, Minimalisir Biaya dan Waktu Transit

Kamis, 25 April 2019 | 22:44

HONG KONG, CHINA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – DHL Global Forwarding terus melebarkan jalur layanan pengirimannya di cina, kali ini DHL menambah layanan di jalur Angkutan jalan di sepanjang Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau, sistem jembatan bawah laut terpanjang di dunia, yang menghubungkan daerah delta barat Sungai Pearl di daratan Cina dengan pusat-pusat utama Transportasi udara dan laut Hong Kong.

Demikian dikatakan Steve Huang, CEO dari DHL Global Forwarding Cina, pada keterangan yang dirilis, Kamis (25/04/2019). Rute 24/7 secara kontinyu menghubungkan Zhuhai, pusat produksi provinsi Guangdong dengan Hong Kong hanya dalam waktu dua jam, lebih singkat dibandingkan dengan perjalanan 8 jam yang mengambil rute Jembatan Humen. Layanan baru dari Bandara Internasional Hong Kong dan pelabuhan di sekitarnya memungkinkan penerbangan dan kereta beroperasi lebih sering, sehingga mendukung ekspor peralatan teknologi, pakaian dan komponen listrik dari Cina ke seluruh dunia.

"Jalan sepanjang 200 km sebelumnya sekarang berkurang menjadi hanya 80 km, memungkinkan kami lebih fleksibel dalam efisiensi waktu. Masa transit yang lebih stabil untuk mendukung produksi di wilayah Delta Sungai Chau Giang. Kustomer kami akan mendapat manfaat dari peta jalan yang lebih efisien, andal, dan hemat biaya untuk impor dan ekspor barang, terutama untuk produk jadi atau setengah jadi yang terbuat dari bahan-bahan diimpor dari seluruh dunia," ungkap Huang.

Menurut DHL, Keuntungan yang didapat dari pembukaan jalur ini bagi produsen di Cina, diantaranya dapat mengurangi jumlah transaksi bagi swasta, biaya bea cukai, biaya keseluruhan dan waktu pengiriman barang impor dan ekspor, dengan menyediakan pengiriman penuh dan muatan penuh, solusi ini menggabungkan layanan pergudangan untuk menggabungkan impor bahan baku di seluruh dunia ke satu lokasi, serta distribusi ekspor barang produk jadi dari satu hingga banyak poin.

Steve Huang menyebutkan, Penambahan layanan terbaru ini akan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi dan beradaptasi dengan kebutuhan komersial di sisi timur dan barat Sungai Pearl.

Dibuka dan dioperasikan mulai Oktober 2018, sistem terowongan jembatan bawah laut HZMB sepanjang 55 kilometer adalah laut terpanjang dan persimpangan tetap di dunia. Sebelumnya, lalu lintas jalan melalui Delta Sungai Chau Giang hanya bisa mengikuti jalan memutar di sepanjang Jembatan Humen, dengan lalu lintas jalur air yang cukup memakan waktu dan rentan terhadap kondisi cuaca.

Solusi pengiriman jalan DHL melalui Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau akan melayani 11 kota industri besar di sepanjang area Big Bay, termasuk Hong Kong- Makau dan 9 kota besar di Provinsi Guangdong, rumah bagi lebih dari 70 juta orang dan ekonomi lebih dari € 1.570 miliar (referensi). Zona Pengembangan Industri Berteknologi Tinggi Zhuhai, salah satu area utama yang dilayani oleh jalan, telah mendorong pertumbuhan teknologi, dengan manufaktur teknologi tinggi menyumbang lebih dari € 3,83 miliar, atau hampir 28 % Dari PDB kota Zhuhai pada tahun 2018 (referensi).

"Layanan baru DHL terhubung langsung ke jaringan multi-modal yang lebih besar di sepanjang Inisiatif Belt dan Road, hal tersebut dapat membantu menghubungkan kargo tanpa batas antara Asia dan Seluruh dunia menjadi kenyataan. Ini akan membawa tingkat fleksibilitas baru ke strategi produksi dan ekspor pelanggan dalam kondisi pasar yang paling tidak stabil," tutup Huang .

Diketahui, dalam hal layanan transportasi udara, laut dan darat internasional, kiprah DHL tidak diragukan lagi dalam industri logistik, DHL menghubungkan orang dan bisnis dengan aman dan handal dengan memposisikannnya sebagai "Perusahaan logistik untuk dunia", perusahaan ini juga telah menghasilkan lebih dari 61 miliar Euro pada tahun 2018 lalu.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top