DHL Global Bangun Pusat Logistik di Tanger Med

Logistik hub baru ini akan menjadi fasilitas pergudangan terbesar untuk DHL Global Forwarding di Maroko
Minggu, 14 April 2019 | 11:34

Tanger, Maroko, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – 13 April 2019 – DHL Global telah meneken kesepakatan dengan Tanger Med untuk membangun Pusat Logistik baru Afrika-Eropa di Zona Logistik Tanger Med. DHL Global Forwarding akan menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbesar untuk membangun pekerjaan-pekerjaan di wilayah khusus Logistik Tanger Med, langkah ini kian memantapkan posisi DHL Global Forwarding sebagai penyedia jasa internasional udara, laut dan angkutan jalan terkemuka di dunia.


Hak cipta TANGER MED

Berfungsi sebagai pintu gerbang ke pasar internasional bagi para kustomer DHL, terutama untuk impor dan ekspor ke dan dari Eropa, Afrika Utara dan Barat, Pusat yang akan dibangun tersebut, pada 6,000 m² akan menjadi fasilitas terbesar untuk DHL di negara ini, dan akan memungkinkan DHL Global Forwarding memberikan pelanggan solusi konsekutif seperti fasilitasi bea cukai dan manajemen rantai suplai, di samping layanan-layanan udara, laut dan angkutan jalan. 

"Letak yang strategis Tanger Med menganugerahi kesempatan besar bagi kami. Kelebihannya untuk mendukung konektivitas multi-modal, terutama maritim, serta koneksi-koneksi jalan Casablanca dan Selatan, akan memungkinkan kita untuk memperluas dan meningkatkan penawaran layanan pelanggan kami," kata Christelle Fadel, selaku Manajer Umum, DHL global Forwarding, Maroko. 

Sebagai tambahan Rachid Houari, Manajer Umum dari Medhub mengungkapkan, Zona Logistik Tanger Med adalah pilihan yang sempurna untuk para perusahaan multinasional besar dan operator logistik yang sedang giat untuk mengoptimalkan operasi logistik dan mendistribusikan suplai barang-barang mereka ke Afrika, Eropa dan Amerika.

Gudang berteknologi tercanggih tersebut baru akan mulai beroperasi pada bulan Mei 2019.

DHL – Perusahaan logistik untuk dunia

DHL adalah merek global terkemuka dalam industri logistik. Keluarga divisi DHL menawarkan portofolio tak tertandingi jasa logistik mulai dari pengiriman nasional dan internasional parsel, pengiriman bisnis digital dan pemenuhan solusi, ekspres internasional, jalan, udara dan transportasi laut untuk manajemen rantai pasokan industri. Dengan sekitar 380.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan teritori di seluruh dunia, DHL menghubungkan orang dan bisnis aman dan terpercaya, memungkinkan arus perdagangan global. Dengan solusi khusus untuk pasar pertumbuhan dan industri termasuk teknologi, ilmu kehidupan dan kesehatan, energi, otomotif dan ritel, komitmen terbukti tanggung jawab perusahaan dan kehadiran yang tak tertandingi di pasar berkembang, DHL tegas diposisikan sebagai "Perusahaan logistik untuk dunia".

DHL adalah bagian dari Deutsche Post DHL Group. Kelompok ini menghasilkan pendapatan lebih dari 61 miliar euro pada 2018.

Tanger Med adalah pintu gerbang logistik global yang terletak di Selat Gibraltar dengan penanganan kapasitas 9 juta kontainer, ekspor 1 juta kendaraan baru, transit 7 juta penumpang dan 700.000 truk secara tahunan.

Pelabuhan Tanger Medkompleks meliputi tiga bandara (Tanger Med 1, Tanger Med 2 dan Bandar Truk dan Penumpang) serta zona logistik yang berdekatan. Pada tahun 2018, total volume arus impor/ekspor ditangani oleh Tanger Med adalah USD 33 miliar.

Medhub, Zona Khusus Logistik Tanger Med menawarkan lebih dari 200 Ha termasuk gudang-gudang yang siap digunakan untuk operasi logistik canggih dan menikmati integrasi penuh dengan Pelabuhan Tanger Med yang menawarkan konektivitas ke lebih dari 186 pelabuhan di seluruh dunia.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top