BGBS akan Mengakuisisi 100% Kepemilikan Saham Zhejiang Bo Xin

Minggu, 14 April 2019 | 11:32

HONG KONG, CHINA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  12 April 2019  Beijing Gas Blue Sky (disingkat BGBS,red) Holdings Limited ("Perusahaan" atau "Beijing Gas Blue Sky", bersama dengan anak perusahaannya, "Group", kode saham HKSE: 6828) dengan senang hati mengabarkan bahwa, Goldlink Capital Limited, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan, secara bersyarat menyetujui akuisisi seluruh modal saham yang dikeluarkan Daily Joyous Limited ("Perusahaan target") dengan kalkulasi RM 205.000.000 Milyar (setara dengan lebih kurang HK $ 239.174.000).

Perusahaan Target secara tidak langsung memiliki 100% kepemilikan saham di Zhejiang Bo Xin Perusahaan Energi Terbatas ("Zhejiang Bo Xin") dan 51% kepemilikan saham di Guangdong Xin Te Energy Company Limited ("Xin Te").

Diantara Bisnis penting Zhejiang Bo Xin termasuk pasokan langsung gas alam cair ("LNG") untuk pengguna industri dan perdagangan gas alam cair. Ini menerima pasokan gas yang stabil dari terminal Zhejiang Ningbo LNG CNOOC dan terutama mendistribusikan dan meyuplai ke pengguna industri skala besar. Jaringan penjualan utama Zhejiang Bo Xin mencakup wilayah Delta Sungai Yangtze, yang merupakan area konsumsi LNG utama di RRC dengan ekonomi Setempat yang maju dan banyak perusahaan industri dan komersial. Wiliayah ini memiliki permintaan pasar yang kuat dan konsumsi LNG diharapkan memiliki potensi pertumbuhan yang cukup besar di masa depan. Xin Te pada prinsipnya berkecimpung dalam pasokan langsung LNG ke pengguna industri.

Pada tahun yang berakhir pada 31 Desember 2018, Zhejiang Bo Xin memiliki 68 kustomer dengan volume penjualan sekitar 104.132 ton, sedangkan Xin Te memiliki 23 kustomer dengan volume penjualan sekitar 14.653 ton. Di tahun yang berakhir pada 31 Desember 2017 dan 2018, Zhejiang Bo Xin mencatat laba bersih setelah pajak sekitar RM 13.325.000 Milyar dan RM 5.583.000 Milyar masing-masing; Xin Te mencatat laba bersih setelah pajak sekitar RM 1,294.000 Milyar dan RM 823.000 Milyar.

Setelah merampungkan Akuisisi, Zhejiang Bo Xin akan berganti nama menjadi Beijing Gas Blus Sky Bo Xin Energy Limited dan akan terlibat dalam pengembangan perdagangan dan distribusi LNG, suplay langsung dan bisnis terkait di Cina timur.

"Kami percaya bahwa Akuisisi diperlihatkan layout strategis grup dari rantai industri LNG penuh Grup dan mengisi kembali pangsa pasar dan pengaruh Grup di pasar tengah dan hilir bisnis LNG di wilayah Delta Sungai Yangtze, meningkatkan kapasitas distribusi LNG secara keseluruhan dan kapasitas penjualan Grup. Ini akan lebih mudah untuk mencapai skala ekonomi melalui peningkatan total volume perdagangan, dengan demikian meningkatkan daya tawar Grup di pasar hulu," kata Tommy Cheng, selaku Wakil Ketua dan Direktur Eksekutif Grup.

Akuisisi ini akan membantu perusahaan untuk mencapai kerja sama di wilayah Delta Sungai Yangtze dengan pemasok dan terminal gas hulu, ditambah dengan keunggulan distribusi perusahaan yang mapan di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei dan pasar lainnya, perusahaan akan mencapai perencanaan strategis untuk mengimpor gas dari sumber luar negeri secara mandiri di masa depan dan memperoleh lebih banyak pendapatan di bawah peluang besar pasar LNG impor yang tumbuh cepat.

Kurun dua tahun terakhir, perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan bisnis LNG di RRC, dan sebelumnya telah menetapkan keunggulan rantai industri penuh LNG-nya dalam hal skala di negara ini.

Demi menerapkan strategi layout pasar "menghubungkan selatan dan utara" sepanjang pantai, Grup ini juga berfokus pada pengembangan pasar di Delta Sungai Yangtze. Grup telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai pemasok gas hulu dengan pasokan gas yang stabil, dan memiliki bisnis pasokan langsung dengan pengguna industri skala besar, membentuk kapasitas penjualan LNG yang baik.

Sementara itu, Grup juga secara proaktif mengembangkan sumber gas di luar negeri dan bekerja sama dengan investor strategis untuk memastikan suplai yang stabil dengan harga sumber gas yang menguntungkan. Pada akhir 2018, bisnis Grup mencakup 22 provinsi dan kota-kota di seluruh negeri dengan keunggulan distribusi akhir lebih dari 3 juta m3 per hari di daerah Beijing-Tianjin-Hebei, Pan Bohai Rim dan Delta Sungai Yangtze.

Tentang Beijing Gas Blue Sky Holdings Limited

Beijing Gas Blue Sky Holdings Limited ("Beijing Gas Blue Sky", kode saham HKSE: 6828) adalah penyedia gas alam terintegrasi, distributor dan operator, dengan penekanan pada pengembangan gas alam tengah dan hilir. Bisnis gas alam kami meliputi: (i) konstruksi dan pengoperasian gas alam terkompresi ("CNG") dan gas alam cair ("LNG") stasiun pengisian bahan bakar untuk kendaraan; (ii) pembangunan jaringan pipa gas alam dan pengoperasian proyek gas kota dengan menyediakan gas pipa; (iii) Menyuplai secara langsung LNG ke end user; dan (iv) perdagangan dan distribusi CNG dan LNG.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top