• Home
  • MediaOutReach
  • Proyek Miliaran Dolar Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie Mentransformasi Batam Capai Kesuksesan Berikutnya

Proyek Miliaran Dolar Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie Mentransformasi Batam Capai Kesuksesan Berikutnya

Senin, 18 Maret 2019 | 20:20

BATAM, INDONESIA – Media OutReach – 18 Maret 2019 – Banyak orang sering mengasosiasikan pulau Batam Indonesia dengan pantai berpasir yang indah dan resor yang subur, tetapi mempertahankan persepsi bahwa pulau ini terbelakang dan kurang memiliki lanskap kota. Namun, ini semua akan berubah secepat tahun depan, ketika penduduk setempat Batam dan wisatawan dapat melihat untuk mega-mal pertama pulau, Pollux Mall Batam, setara dengan ukuran Ngee Ann City Singapura.

Pollux Mall Batam hanyalah salah satu bagian dari proyek Meisterstadt Batam, rencana besar untuk mengubah bangunan pencakar langit Batam, dipimpin oleh mantan presiden Indonesia Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Dia juga menjabat sebagai ketua kehormatan untuk Pollux Habibie International, perusahaan yang mengawasi proyek tersebut.

Proyek Meisterstadt Batam akan mencakup ruang tanah luas lebih dari 8,6 hektar, dan akan mencakup 860.000 kaki persegi Pollux Mall Batam, delapan menara apartemen, hotel, rumah sakit yang akan menguntungkan penduduk setempat di Batam, dan gedung perkantoran 100 lantai seluas 350 meter, sekitar dua kali tinggi Marina Bay Sands Singapura yang terkenal.

Proyek ini mencapai tonggak sejarah baru pada 5 Maret dengan upacara pemasangan puncak untuk menara residensial kedua. Upacara ini dihadiri oleh Dr. Ilham Akbar Habibie, putra Dr. B.J. Habibie dan Presiden Komisaris Pollux Habibie Internasional, serta Mr. Po Sun Kok, Ketua Pollux Group.

"Kami berbesar hati untuk menjadi begitu dekat untuk membawa tahap pertama Meisterstadt Batam untuk penduduk setempat dan banyak wisatawan mengunjungi pulau. Ini hanya langkah kecil dalam visi jangka panjang kami untuk mengubah Pulau Batam. Setelah Tahap 1, kami berharap untuk meluncurkan konstruksi lebih inovatif yang akan menjadi lambang ikonik dari bangunan pencakar langit Batam," kata Mr. Ilham Habibie.

Pollux Habibie Internasional bertujuan untuk menyelesaikan pembangunan empat menara apartemen, yang dikenal sebagai Wunderbar Residences, dan sebagian dari mal tahun ini, sebagai tahap pertama dari proyek Meisterstadt Batam. Pada kuartal kedua tahun depan, pengunjung ke Batam dan penduduk setempat dapat mengunjungi Pollux Mall Batam, yang akan rumah merek internasional populer seperti J.CO Donuts & Coffee dan BreadTalk, serta bioskop.

Para warga yang membeli unit di dua menara pertama dari Wunderbar Residences juga dapat berharap untuk bergerak di tahun depan, di mana mereka akan dapat melihat ke depan untuk sarana dan prasarana seperti taman pusat di sekitar semua empat menara, fasilitas olahraga dan kolam renang tak terbatas di puncak menara lalu, di mana warga bisa melihat sekilas tetangga Marina Bay Sands Singapura pada hari yang cerah.

"Batam adalah hanya 40 menit perjalanan dari Singapura, dan merupakan tujuan populer bagi banyak para wisatawan Singapura. Dengan selesainya Pollux Mall Batam, Singapura kini memiliki alternatif untuk Johor Bahru, dengan jaminan bahwa lalu lintas tidak akan dihambat," kata Po.

Pada saat ini, tiga menara pertama dari Wunderbar Residences telah diluncurkan dan 95 persen dari unit telah terjual. Menara akhir akan diluncurkan akhir bulan ini. Upacara pemasangan puncak untuk menara ketiga dan terakhir akan diadakan pada minggu pertama bulan April dan Mei tahun ini masing-masing.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top