BDO Umumkan Pemenang BDO ESG Awards 2019

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:13
Tahun kedua Pelopor Penghargaan menunjukkan perusahaan-perusahaan teladan yang terdaftar di Hong Kong meningkatkan kualitas pengungkapan sebagai respon meningkatnya minat terhadap ESG dari investor dan pemangku kepentingan

HONG KONG, CHINA – Media OutReach – 20 Februari 2019 – BDO, jaringan akuntansi terbesar kelima di dunia, telah mengumumkan dan memberikan penghargaan hari ini kepada para pemenang Penghargaan BDO ESG kedua (Award). Diluncurkan pada tahun 2018, Penghargaan tersebut adalah yang pertama di kota ini yang mengakui perusahaan terdaftar yang telah menerapkan inisiatif keberlanjutan yang luar biasa dengan hasil luar biasa dan mencapai standar tinggi dalam pelaporan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG).

Dengan lebih menekankan pada kemandirian dan kredibilitas, BDO ESG Awards diselenggarakan dan menjadi tuan rumah oleh BDO di Hong Kong, yang digelar bersama oleh South China Morning Post, dengan dukungan BDO International Limited & BDO China, dalam upaya bersama BDO jaringan global untuk mendorong pengembangan ESG dan pelaporan ESG.

Tiga perusahaan teratas dari masing-masing kapitalisasi pasar besar, kapitalisasi pasar menengah dan segmen kapitalisasi pasar kecil dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar di papan utama, serta perusahaan-perusahaan GEM dipilih sebagai pemenang di masing-masing dari dua kategori penghargaan berikut: (1) Penghargaan ESG Terbaik dan (2) Penghargaan Pelaporan Terbaik. Perusahaan dengan skor gabungan terbaik dalam dua kategori tersebut diberikan Penghargaan ESG Report of the Year. Tahun ini, kategori penghargaan baru juga ditambahkan untuk mengenali perusahaan yang baru terdaftar yang menunjukkan kinerja luar biasa di bidang ESG (daftar lengkap di bawah).

Dr William Yu, Ketua Dewan Penilai Penghargaan ESG Terbaik, mengatakan, Kami sangat senang melihat dampak keberlanjutan ditunjukkan melalui praktik terbaik ESG yang dibawa oleh perusahaan yang berpartisipasi. Perusahaan menjadi lebih sadar akan peran integrasi ESG, mengatasi tantangan keberlanjutan global yang muncul, mulai dari risiko iklim, banjir, keamanan data hingga tekanan-tekanan regulator. Penghargaan saya diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dianugerahi penghargaan, yang telah berhasil membawa manfaat sosial dan lingkungan yang positif bersama dengan pengembalian finansial. Harapan tulus saya kepada BDO untuk melanjutkan kepemimpinan dan dukungannya bagi perjalanan ESG perusahaan di Hong Kong dan di seluruh dunia dan menarik lebih banyak perusahaan untuk bergabung dengan mengikuti secara keberlanjutan.

Profesor Carlos Lo, Ketua Penilai Penghargaan Pelaporan Terbaik, mengatakan, Pelaporan ESG adalah mekanisme penting untuk secara aktif melibatkan perusahaan terdaftar dalam tanggung jawab sosial perusahaan untuk membuka jalan bagi mereka untuk mencapai keberlanjutan bisnis. Reporting Awards yang diselenggarakan oleh BDO bercita-cita untuk mengenalkan perusahaan-perusahaan yang terdaftar yang telah menunjukkan upaya terbaik perusahaan dalam menyusun dan mengomunikasikan kegiatan dan kinerja ESG mereka kepada para pemangku kepentingan. Dewan Penilai sangat menghargai upaya sungguh-sungguh dari perusahaan pemenang penghargaan, yang dinyatakan dalam gagasan dengan tingkat orisinalitas dan kepedulian yang tinggi dalam mengatur presentasi ESG yang canggih.

Clement Chan, Direktur Pelaksana Asuransi, BDO di Hong Kong, mengatakan, Kami sangat bangga melihat bahwa perusahaan yang terdaftar di Hong Kong lebih memperhatikan kualitas pengungkapan ESG mereka, terbukti dari peningkatan inklusi mereka lebih banyak informasi yang berguna dan menarik bagi pemangku kepentingan dan investor dalam pelaporan ESG, memberi tahu kami bahwa transisi dari laporan ESG dasar ke tren global "impact reporting" yang sedang berjalan dengan baik. Kami melihat bahwa bahkan beberapa perusahaan yang baru terdaftar telah menunjukkan upaya besar di bidang ini, dan karenanya kami telah secara khusus menciptakan kategori penghargaan baru tahun ini untuk mengakui pencapaian mereka yang terpuji. Kami percaya perusahaan telah menghargai nilai pelaporan ESG dan karenanya menyediakan waktu dan sumber daya untuk memasukkan elemen keberlanjutan dalam model bisnis mereka dan value Chain yang pada gilirannya membawa peluang bisnis baru bagi mereka. Kami di BDO, sebagai rekan fasilitator ESG, akan terus menawarkan dukungan kepada mereka dalam membantu perusahaan mereka meningkatkan standar dan kinerja ESG dan pada gilirannya berkontribusi pada pengembangan ESG secara keseluruhan di Hong Kong.

Johnson Kong, Direktur Pelaksana Non-Jaminan, BDO di Hong Kong, mengatakan, Atas nama BDO, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para juri yang telah meluangkan waktu berharga dan keahlian mereka dalam proses penilaian untuk memastikan bahwa kredibilitas dan keterwakilan Penghargaan. Ke depan, BDO akan tetap berkomitmen sebagai advokasi yang mendukung untuk peningkatan berkelanjutan dalam standar pelaporan ESG dan ESG dari perusahaan yang terdaftar di Hong Kong menuju standar internasional, sehingga kota ini dapat tetap kompetitif di pasar global,"

Mr Ricky Cheng, Direktur dan Kepala Penasihat Resiko, BDO di Hong Kong, mengatakan, Kami melihat bahwa investor global semakin mencari informasi non-keuangan perusahaan sebagai indikator untuk analisis investasi dan secara aktif mencari informasi terkait ESG dari perusahaan-perusahaan yang mereka investasikan, untuk memahami bagaimana mereka mengelola risiko ESG, dan pada akhirnya, untuk melindungi investasi modal jangka panjang dan pengembalian yang baik. Pelaporan ESG pada dasarnya memengaruhi posisi kompetitif perusahaan. Ini memberikan alasan kuat bagi perusahaan untuk mencoba mengkomunikasikan strategi ESG, pendekatan manajemen dan pencapaian atau kesulitan, di mana investor lebih tertarik, dengan cara yang lebih transparan, interaktif dan informatif, serta secara progresif menggeser pelaporan ESG ke "Impact reporting" dalam memenuhi tidak hanya harapan para pemangku kepentingan tetapi juga para investor dalam kinerja ESG.

Pemenang BDO ESG Awards 2019 (tercantum tanpa urutan tertentu)

Best in ESG -- Large Cap

Cathay Pacific Airways Limited (293.HK)

CLP Holdings Limited (002.HK)

Lenovo Group Limited (992.HK)

 

Best in ESG -- Mid Cap

COSCO SHIPPING Ports Limited (1199.HK)

Fortune Real Estate Investment Trust (778.HK)

Shun Tak Holdings Limited (242.HK)

 

Best in ESG -- Small Cap

Esprit Holdings Limited (330.HK)

Tsui Wah Holdings Limited (1314.HK)

Yip's Chemical Holdings Limited (408.HK)

 

Best in ESG -- GEM

1957 & Co. (Hospitality) Limited (8495.HK)

Allied Sustainability and Environmental Consultants Group Limited (8320.HK)

Roma Group Limited (8072.HK)

 

Best in Reporting -- Large Cap

Cathay Pacific Airways Limited (293.HK)

CLP Holdings Limited (002.HK)

Lenovo Group Limited (992.HK)


Best in Reporting -- Mid Cap

COSCO SHIPPING Ports Limited (1199.HK)

Shun Tak Holdings Limited (242.HK)

Yuexiu Property Company Limited (123.HK)

 

Best in Reporting -- Small Cap

Esprit Holdings Limited (330.HK)

Karrie International Holdings Limited (1050.HK)

Tsui Wah Holdings Limited (1314.HK)

 

Best in Reporting -- GEM

1957 & Co. (Hospitality) Limited (8495.HK)

Allied Sustainability and Environmental Consultants Group Limited (8320.HK)

Roma Group Limited (8072.HK)


ESG Report of the Year -- Large Cap

CLP Holdings Limited (002.HK)


ESG Report of the Year -- Mid Cap

COSCO SHIPPING Ports Limited (1199.HK)


ESG Report of the Year -- Small Cap

Esprit Holdings Ltd. (330.HK)


ESG Report of the Year -- GEM

Roma Group Limited (8072.HK)

 

ESG Report of the Year (Newly Listed Companies)

China Resources Pharmaceutical Group Limited. (3320.HK)

Nameson Holdings Limited (1982.HK)

Zhou Hei Ya International Holdings Company Limited (1458.HK)


Tentang BDO

Organisasi global BDO tersebar di 162 negara dan teritori, dengan lebih dari 80.000 profesional bekerja di lebih dari 1.500 kantor – dan mereka semua bekerja menuju satu tujuan: untuk menyediakan layanan luar biasa bagi klien kami. BDO didirikan di Hong Kong pada tahun 1981 dan berkomitmen untuk memfasilitasi pertumbuhan bisnis dengan mengarahkan orang-orang di belakang mereka. BDO di Hong Kong menyediakan berbagai layanan profesional termasuk layanan jaminan, layanan bisnis dan outsourcing, layanan konsultasi risiko, layanan konsultasi spesialis dan layanan pajak. Untuk detail lebih lanjut, kunjungi www.bdo.com.hk.

Tentang BDO ESG Awards

BDO mengukuhkan BDO ESG Awards perdana di Hong Kong pada tahun 2018. BDO ESG Awards mengakui perusahaan-perusahaan terdaftar terkemuka di Hong Kong yang telah membuat dampak positif di bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) – khususnya mereka yang menerapkan keberlanjutan yang luar biasa inisiatif. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong perusahaan agar lebih sadar akan tanggung jawab sosial mereka untuk memasukkan keberlanjutan ke dalam model bisnis mereka. Untuk detailnya, silakan kunjungi: www.bdoesgawards.com.

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top