• Home
  • MediaOutReach
  • Kaplan Learning Institute Taja Kolaborasi Unik dengan Metis dalam Percepatan Keterampilan Teknis untuk Ilmuwan Data

Kaplan Learning Institute Taja Kolaborasi Unik dengan Metis dalam Percepatan Keterampilan Teknis untuk Ilmuwan Data

Sabtu, 16 Februari 2019 | 11:22
SINGAPURA - Media OutReach - 15 Februari 2019 - Kaplan Learning Institute (KLI), salah satu Penyedia pelatihan perusahaan terkemuka di Singapura, dan Metis, penyedia pelatihan keterampilan sains data terkemuka untuk individu dan bisnis, hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran Metis Data Science Bootcamp @ Kaplan. Kolaborasi ini memperlihatkan KLI membawa perspektif setempat ke bootcamp Metis yang telah sukses berjalan di Amerika Serikat (AS).

Diluncurkan oleh Kaplan Inc. di AS, pada tahun 2014, Metis telah mendapat akreditasi oleh Accrediting Council for Continuing Education and Training (ACCET), sebuah badan yang diakui oleh Departemen Pendidikan AS. Untuk mendapatkan akreditasi dari ACCET tersebtu, harus melewati standar tingkat tinggi yang telah ditetapkan, yakni meliputi peninjauan yang menuntut dan persetujuan kurikulum, personel pengajaran, pengiriman instruksional, dan penerimaan dan layanan siswa. Semua bootcamp Metis dirancang dan diajarkan oleh para praktisi ilmuwan data. Alumni di AS telah mulai bekerja di perusahaan-perusahaan top termasuk IBM, Spotify, Facebook, Deloitte, Apple, dan banyak lagi.

Metis Data Science Bootcamp @ Kaplan, di Singapura, akan memudahkan partisipan untuk membekali diri dengan keterampilan teknologi dalam alat ilmu data seperti sarana pengkodean Python, Pembelajaran Mesin, visualisasi data interaktif dan modern big data analytic toolslainnya. Dilakukan dalam jangka waktu 12 minggu, peserta dalam bootcamp akan menyelesaikan lima projek yang dapat dimasukkan dalam portofolio profesional mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk merancang, mengimplementasikan dan mengkomunikasikan hasil proyek ilmu data untuk penggunaan bisnis, yang sangat dicari setelah skillet dalam profesional sains data. Setelah berhasil menyelesaikan bootcamp, lulusan akan menerima Sertifikat Penyelesaian dan transkrip Metis, yang diakui berdasarkan prestasi yang setara dengan yang diterima oleh peserta bootcamp di AS.

Didukung oleh Infocomm Media Development Authority of Singapore (IMDA) Tech Skills Accelerator (TeSA) Tech Immersion and Placement Program (TIPP) 1, dan Institut Ketenagakerjaan dan Ketenagakerjaan (e2i), Metis Data Science Bootcamp @ Kaplan akan membantu dalam pengembangan digital dan komunitas yang terhubung. Salah satu strategi yang diuraikan oleh Infocomm Media Industry Transformation Map Singapura adalah penguatan kemampuan membangun bangsa dalam teknologi perbatasan seperti Data Analytics. Dalam era di mana Data Analytics dapat membantu perusahaan membuat keputusan untuk pendapatan dan pertumbuhan, keahlian dalam analisis data adalah keterampilan yang sangat dicari tidak hanya oleh mereka yang berada di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), tetapi bahkan di berbagai sektor industri seperti keuangan, ritel, dan perawatan kesehatan. Menurut sebuah laporan oleh LinkedIn, profesi ilmuwan data adalah pekerjaan yang baru muncul di Singapura.

Pelatihan yang memenuhi syarat untuk Metis Data Science Bootcamp @ Kaplan, dapat menikmati dukungan biaya kursus melalui TeSA TIPP. Peserta juga dapat menerima dukungan untuk penempatan kerja dalam peran terkait teknologi dari e2i, salah satu mitra penempatan untuk bootcamp.

"Kami tidak bisa lebih bersemangat untuk membawa bootcamp kami ke Singapura, di mana pemerintah telah membuat komitmen yang kuat untuk meningkatkan tenaga kerjanya - khususnya dalam melatih warganya di AI. Dengan latar belakang teknologi yang dinamis dan lingkungan bisnis multinasional, Singapura telah menjadi pusat global untuk bakat yang mengerti teknolog. Kami berharap dapat memainkan peran dalam memajukan ini dengan menggabungkan rekam jejak keunggulan Metis di AS dengan kepemimpinan KLI di Singapura untuk memberikan jalur paling efisien dan efektif di kawasan ini untuk meningkatkan keterampilan ilmu data," kata Jason Moss, Presiden dan Pendiri Metis.

Sementara itu Associate Professor Rhys Johnson, Chief Operating Officer & Provost dari Kaplan Singapura menyatakan, Pihak mereka sangat senang dapat bekerja sama dengan Metis dari AS untuk membawa Bootcamp Data Science yang terhormat ke Singapura.

"Kami percaya bahwa pengalaman kolektif dan kerja sama erat antara dua divisi di bawah Kaplan Inc. akan menguntungkan peserta dan membantu mengembangkan kemampuan dan bakat ilmu data di Singapura. Dengan dukungan yang tersedia dari IMDA dan e2i, bootcamp dibuat lebih mudah diakses oleh warga Singapura yang bercita-cita untuk meningkatkan keterampilan teknis mereka di bidang Ilmu Data," tuturnya.

Sedangkan Howie Lau, Kepala Pengembangan Industri, IMDA menyebutkan masih ada permintaan yang kuat untuk keterampilan dan bakat ICT, yang keahliannya dalam analisis data akan memainkan peran penting dalam transformasi digital industri dan bisnis.

"Kolaborasi antara Kaplan Learning Institute dan Metis untuk menawarkan pelatihan mendalam dan dukungan penempatan kerja akan bermanfaat bagi individu yang mencari karir yang berharga di bidang ilmu data. Para profesional lokal kami dapat memanfaatkan TeSA untuk meningkatkan atau memperbaiki, dengan demikian meraih peluang dan menuai imbalan dalam ekonomi digital," ujarnya.

"Dalam langkah kami menuju ekonomi digital, memperoleh keterampilan yang relevan dalam kecerdasan buatan dan analitik data sangat penting karena ini akan meningkatkan kompetensi karyawan kami - termasuk kemampuan untuk mengoptimalkan pengumpulan dan penggunaan data dari profil pelanggan dan kecerdasan untuk peningkatan produk, penelitian dan pengembangan, dan perencanaan strategis. Bersama dengan Kaplan Learning Institute dan Infocomm Media Development Authority, e2i akan menjangkau jaringan mitra kami, dan mendorong warga Singapura untuk meningkatkan kesiapan digital mereka dengan Bootcamp Metis Data Science," tambah Mr Gilbert Tan, CEO dari e2i.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://metis.kaplan.com.sg/.

Loading...
BERITA LAINNYA
Collins Rayakan Hari Lahirnya yang ke 200
Rabu, 22 Mei 2019 | 11:14
Elastos - The Modern Internet
Selasa, 21 Mei 2019 | 15:00
BERIKAN KOMENTAR
Top