Rincian Titik Api Terkini di 6 Kabupaten di Riau

Senin, 01 Maret 2021 | 09:06
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan terdapat 91 titik api yang ditemukan di enam kabupaten/kota di Provinsi Riau, pada Sabtu, 27 Februari 2021. Sembilan puluh satu titik api itu berasal dari 103 hotspot atau titik panas.
 
"Pada Sabtu, selama 1x24 jam hingga pukul 18.00 WIB, jumlah hotspot di Riau yang terpantau dari satelit, kondisinya ada 102 hotspot kadar sedang dan satu hotspot kadar tinggi," kata Irjen Agung, Sabtu, 27 Februari 2021.
 
Agung memerinci 91 titik api itu tersebar di Kabupaten Rokan Hilir sebanyak lima titik api, Kota Dumai satu titik api, dan Kabupaten Pelalawan 10 titik api. Kemudian di Kabupaten Indragiri Hilir ada 46 titik api, Kabupaten Bengkalis tiga titik api, dan Kabupaten Kepulauan Meranti ditemukan sebanyak 26 titik api.
 
Polda Riau selanjutnya melakukan pemadaman terhadap 91 titik api tersebut dengan melibatkan unsur Polri-TNI, pemadam kebakaran, BPBD, staf desa, Linmas, Manggala Agni, dan masyarakat setempat.
 
"Proses pendinginan (91 titik api). Api sudah padam dan masih dilakukan pendinginan di beberapa lokasi titik api," tutur dia.
 
Polda Riau bersama para pemangku kepentingan terkait terus berusaha menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Agung Setya mengandalkan aplikasi Dashboard Lancang Kuning untuk meminimalisasi karhutla.
 
Kapolda menambahkan jajaran Polda Riau juga melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif berupa sosialisasi dan penyebaran Maklumat Kapolda Riau agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan.

MEDCOM

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top