Dishub Lakukan Penghijauan di Sungai Selari

Jumat, 12 September 2014 | 11:42:18
BUKITBATU, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka ulang tahun Dinas perhubungan  menghimbau kita hijaukan bumi ini menanam pohon untuk diwariskan kepada anak cucu kita kedepan.

Penghijauan dilakukan disekeliling  RO-RO Sungai Selari, Kamis (11/09) Acara hari jadi perhubungan itu dihadiri kepala UPTD Dishub Sei. Pakning, Camat Bukit Batu, Lurah, KSOP Sei Pakning, Kades Sei. Selari, Kades Pakalan Jambi, Kades Buruk Bakul, UPIKA Kecamatan Bukit Batu, staf Dishub Bukit Batu, Pimpinan PT Agung Toyota selaku sponsor, serta staf dan masyarakat lainnya.

Kadishub Jaafar Arif Kabupaten Bengkalis mengatakan, PT Agung Toyota telah menyumbang bibit buah-buhan yang akan ditanam di sekeliling pelabuhan roro Sei Selari ini.

"Dengan harapan bila berbuah nantik bisa dinikamati masayrakat dan penumpang," kata Jaafar.

Acara penghijauan ini di sponsori PT Agung Toyota dan planning kedepan PT Agung Toyota Duri akan membangun taman di lingkungan roro sei. Selari, demikian seperti yang dikatakan perwakilan PT Agung Toyota Duri. Sementara itu Camat Bukit Batu menyampaikan apresiasinya atas usaha penghijaun yang digelar oleh Disuhub ini.

 "Yang pertama kita dari nama masyarakat kecamat bukit batu mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka hari jadi perhubungan nasional. Tentu kita sangat mengharapkan kedepannya bagaimana agar masalah perhubungan kecamatan kita ini yakni transportasi roro dapat di tingkatkan lagi untuk menuju bengkalis," kata Fadlul Camat Bukit Batu.

Dikatakan Jaafar, Hari Perhubungan Nasional ini sudah begulir 43 tahun lalu, namun untuk bengkalis tidak pernah diadakan peringatan, "Barulah tahun ini kita mencoba untuk memulai Peringatan Hari Perhubungan Nasional, dengan beberapa kegiatan untuk hari ini kita melakukan penghijauan di kecamatan Bukit Batu, dan kita juga akan melakukan di Kabupaten Bengkalis dan Mandau, karena dimana-mana ada pos kita," kata Jaafar.

Ditambahkan Jaafar, Dishub akan mengadakan kegiataan lain pada tanggal 17 di Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional nanti.

"Akan kita adakan kegiatan pameran IT dan kita akan memanggil toko Jual Laptop dan Hp dan lain-lain," demikian Jaafar Arif. (red)

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top