Selain ISPA, Ini Penyakit Akibat Kabut Asap

Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:23
net
Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEn>COM-- Pekanbaru telah menetapkan status siaga darurat asap beberapa waktu lalu. Hal ini berdampak dengan banyaknya masyarakat Pekanbaru yang mulai  terserang penyakit akibat kabut asap. Namun, tidak hanya ISPA yang diderita masyarakat, akan tetapi penyakit lainnya juga menyerang masyarakat Pekanbaru.
 
''Dari data yang kita peroleh, ada juga masyarakat yang terkena penyakit lainnya akibat kabut asap ini. Diantaranya, asma, iritasi mata, iritasi kulit dan lainnya,'' ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi kemarin.

Maisel menambahkan, penyakit ISPA masih menjadi yang terbanyak dibandingkan jenis penyakit lainnya yang menyerang masyarakat Pekanbaru akibat kabut asap ini.

''Berdasarkan pemantauan pengobatan penyakit di seluruh Puskesmas sudah mulai kami lakukan. Karena penderita ISPA di Pekanbaru masih menjadi penyumbang kasus terbanyak akibat kebakaran lahan dan hutan,'' sebut Maisel.

Seperti yang diketahui, bencana kabut asap telah menyelimuti Kota Pekanbaru kurang lebih selama beberapa pekan terakhir.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kabut Asap, Dumai Horor di Pagi Hari
Selasa, 03 September 2019 | 14:37
Penampakan Kota Dikepung Asap Karhutla
Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:32
Selain ISPA, Ini Penyakit Akibat Kabut Asap
Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:23
BERIKAN KOMENTAR
Top