• Home
  • Lingkungan
  • Petugas Bikin Embung Padamkan Kebakaran Lahan di Bengkalis

Petugas Bikin Embung Padamkan Kebakaran Lahan di Bengkalis

Senin, 05 Agustus 2019 | 09:52
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Tim pemadam gabungan diantaranya, BPBD, Damkar, TNI dan Polri terus melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan, yang berada di Kecamatan Bengkalis-Bantan, Kabupaten Bengkalis Riau, Minggu 4 Agustus 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, kepada Riaugreen.com, Minggu petang.

"Tim gabungan hari ini kembali melanjutkan pemadaman yang terjadi di wilayah kecamatan bantan, penyebab kebakaran sampai saat ini belum bisa di pastikan. Dan pada saat ini api masih menyala di beberapa titik dan tidak terlalu besar," ungkap Tajul Mudarris.

Masih kata Tajul, petugas dilapangan terus berjibaku memadamkan Api di lahan yang ada di dua titik lokasi pertama Jalan Atika dan satu titik di Jalan Poros sungai alam.

Pemadaman yang dilakukan melalui jalur darat, ditambah menggunakan alat berat (exavator) milik dinas PUPR Bengkalis yang juga di turunkan untuk pembuatan skat kanal.

"Pembuatan embung untuk sumber air dan pembuatan skat api. Diperkirakan titik api sudah semakin hilang  dibeberapa titik, dan hanya menyisakan asap," ungkapnya lagi.

Tajul kembali mengutarakan bahwa, kejadian musibah kebakaran hutan dan lahan ini, merupakan lahan perkebunan masyarakat dengan postur tanah gambut.

"Lahan yang terbakar ini, rata rata lahan masyarakat, seperti di Jalan Poros Sungai Alam-Selat Baru, desa Pasiran dan perbatasan, kecamatan Bengkalis-Bantan,"ungkapnya lagi. (wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kabut Asap, Dumai Horor di Pagi Hari
Selasa, 03 September 2019 | 14:37
Penampakan Kota Dikepung Asap Karhutla
Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:32
Selain ISPA, Ini Penyakit Akibat Kabut Asap
Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:23
BERIKAN KOMENTAR
Top