• Home
  • Lingkungan
  • Harimau Sumatera di Riau Tertangkap Kamera Melahirkan 7 Ekor Anak

Harimau Sumatera di Riau Tertangkap Kamera Melahirkan 7 Ekor Anak

Selasa, 31 Juli 2018 | 23:40
Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Harimau liar Sumatera di Riau tertangkap video trap dua kali melahirkan dengan jumlah anak tujuh ekor. Hal itu menjadi kabar gembira di tengah perburuan satwa liar.

"Ini merupakan kabar baik harimau Sumatera tertangkap video trap berkembang biak secara alami di habitatnya," kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono dikutip dari detikcom, Selasa (31/7/2018).

Dalam rekaman video, harimau betina yang diberi nama Rima terekam melahirkan tiga ekor anak pada 2015.

"Terekam dalam video ada tiga ekor anak Rima, dua ekor jenis kelamin betina dan satu jantan. Kemudian awal tahun 2017, tiga ekor anak tersebut kembali terekam sudah remaja usia 3 tahun," kata Haryono.

Lagi-lagi kamera yang terpasang alam liar itu, kata Haryono, harimau Rima kembali terekam tengah kawin dengan harimau jantan yang diberi nama Uma. Perkawinan secara alami ini terekam pada Juni 2017.

"Pada Desember 2017, terekam kembali kalau Rima memiliki empat ekor anak dari perkawinannya di bulan Juni. Namun kita belum bisa memastikan jenis kelaminnya. Anak-anak harimau itu terekam dengan jelas," kata Haryono.

Dengan demikian, kata Haryono, harimau Rima sudah melahirkan dua generasi secara alami di habitatnya. Kelahiran dua generasi harimau ini menandakan kabar baik akan perkembangbiakan harimau Sumatera. (rdk)


Loading...
BERITA LAINNYA
121 Titik Hotpsot Terpantau di Provinsi Riau
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:59
BERIKAN KOMENTAR
Top