• Home
  • Lingkungan
  • Peringati Hari Bumi, FKKM Beri Tema Hutan untuk Kotaku

Peringati Hari Bumi, FKKM Beri Tema Hutan untuk Kotaku

Ditulis Oleh: Siti Nur Fauzah
Senin, 30 April 2018 | 09:07
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Telah berlangsung acara peringatan hari bumi yang ditaja  oleh Forum Komunikasi Kehutanan Masyarakat (FKKM) yang dilaksanakan di Hutan Kota Pekanbaru, Minggu (29/4/2018) kemarin.

Dengan tema utama "hutan untuk kotaku", acara peringatan ini bertujuan utama untuk mensosialisasikan pentingnya partisipasi semua masyarakat dalam menjaga dan mengapresiasikan penyelamatkan lingkungan sekitar.

Peringatan Hari Bumi dilakukan untuk menyuarakan perlindungan terhadap lingkungan, terutama polusi plastik yang telah meracuni laut dan tanah. Harapan panitia penyelengara, untuk kedepannya agar masyarakat lebih bisa menjaga bumi yang kita tempati.

"Harapan untuk kedepannya agar seluruh masyarakat bisa lebih menghargai dan menjaga bumi kita, rumah untuk kita hidup," jelasnya.

Berbagai momentum diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Bumi di berbagai belahan dunia. Hal ini dilakukan untuk mendukung lingkungan yang kita cintai.

Dalam acara ini selain berbincang dengan tokoh dan pemerhati tingkungan. Dilanjutkan penanaman bibit pohon oleh tamu undangan dan untuk hiburan kita   menampilkan pementasan seni dari komunitas seni kreatif Pekanbaru.

"Selain acara obrol bersama tokoh dan pemerhati lingkungan, nanti dilanjutkan penanaman bibit pohon oleh tamu undangan. Terus hiburan kita  juga ada pementasan dari komunitas seni kreatif Pekanbaru," lanjutnya.

Untuk acara penutupnya FKKM berikan door prize untuk para pengunjung yang telah menyempatkan untuk hadir.

"kalo untuk acara penutupnya kita ada door prize untuk semua pengunjung yg sudah mau menghadiri acara kita ini," pungkasnya. (*)



Loading...
BERITA LAINNYA
121 Titik Hotpsot Terpantau di Provinsi Riau
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:59
BERIKAN KOMENTAR
Top