• Home
  • Lingkungan
  • Kolaborasi Komunitas Peduli Lingkungan se-Riau Peringati Hari Peduli Sampah

Kolaborasi Komunitas Peduli Lingkungan se-Riau Peringati Hari Peduli Sampah

Laporan: Astri Jasiana Nindy
Minggu, 25 Februari 2018 | 19:26
Astri Jasiana Nindy
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Memperingati hari peduli sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari kemaren sejumlah komunitas pencinta alam membuat aksi yang bertemakan "Kolaborasi Komunitas se-Riau Ikut Aksi Peduli Lingkungan Nasional 2018" di area CFD Jalan Diponegoro, Pekanbaru Ahad (25/02/2018).

Acara ini sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 18 Februari kemaren dan sekarang adalah acara puncak. Aksi diikuti oleh seluruh komunitas peduli lingkungan bukan hanya dari kominitas pencinta lingkungan kampus tapi semua pencinta lingkungan di Riau. 

Acara yang berlangsung dari pukul 7.00 pagi yang dimulai dengan Breafing, atraksi lingkungan dari pondok belantara, operasi semut serta edukasi ecorobik dari Rentara Jaya Komunitas.

Menurut Mira yang merupakan anggota dari pecinta alam mengatakan bahwa. 

"Seperti yang kita ketahui sekarang kita berada pada darurat sampah, jadi kami disini ingin memberikan  edukasi bagaimana sampah ini yang bisa menjadi berkah," ujarnya.

Sedangkan menurut salah satu pengunjung Bayu (23) yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini positif dan bisa menginspirasi banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan. 

"Sudah saatnya kita peduli terhadap lingkungan kita untuk generasi selanjutnya," ucapnya. (*)

Loading...
BERITA LAINNYA
121 Titik Hotpsot Terpantau di Provinsi Riau
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:59
BERIKAN KOMENTAR
Top