• Home
  • Lingkungan
  • Edwar Sanger: Februari Direncanakan Penetapan Status Siaga Karhutla

Edwar Sanger: Februari Direncanakan Penetapan Status Siaga Karhutla

Kamis, 25 Januari 2018 | 12:54
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU - Langkah antisipasi dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menjadi perhatian. Poin ini menjadi perhatian, karena ancaman kebakaran hutan dan lahan masih dapat menghampiri di tahun 2018.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, langkah tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Saat ini belum. Bisa jadi bulan Februari nanti kita rencananya akan tetapkan status siaga asap dan Karhutla," tuturnya, Rabu (24/1/2018).

Langkah antisipasi yang dilakukan juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Dimana pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Satgas Karhutla Riau untuk membahas masalah penetapan status siaga asap dan Karhutla.

Selain itu, langkah koordinasi juga akan dilakukan dengan BMKG Stasiun Pekanbaru. Hanya saja sebelum penetapan tersebut tentunya akan dibahas bersama stakeholder terkait dulu.

"Memang sampai saat ini juga belum ada arahan dari Pak Gubernur Riau soal lpenetapan status. Yang pasti nanti akan dirembukkan dulu. Biasanya mekanismenya akan digelar rapat koordinasi antar sektoral dulu," paparnya.

Kemudian selanjutnya dirumuskan apakah perlu ditetapkan status atau belum dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan di tahun ini tidak ada ancaman kebakaran hutan dan lahan. (mcr)

BERITA LAINNYA
KLHK Vs RAPP, Nasib Masyarakat Gambut Dipertaruhkan
Kamis, 21 Desember 2017 | 11:52
BERIKAN KOMENTAR
Top