• Home
  • Lingkungan
  • Kebakaran Hanguskan 40 Hektar lahan di Bukit Kapur Dumai

Kebakaran Hanguskan 40 Hektar lahan di Bukit Kapur Dumai

Senin, 23 Oktober 2017 | 13:32
DUMAI, RIAUGREEN.COM- Sedikitnya, 40 hektar lahan milik warga di Kota Dumai Riau  terbakar, kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) kembali terjadi di Kota Dumai. Kali ini titik api muncul di beberapa Kecamatan.

Dua titik api saat ini sudah berhasil dijinakkan dan dalam proses pendinginan. Tim gabungan dari berbagai instansi berjibaku di lapangan.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan kepada wartawan, Senin (23/10/2017) membenarkan adanya titik api yang muncul di Kota Dumai dalam satu bulan belakangan ini.

"Ada 2 Lokasi titik api yang muncul di Kota Dumai tepatnya di kecamatan Bukit Kapur dengan luas lahan yang terbakar mencapai 40 hektar," ujar Kapolres.

Saat ini api sudah berhasil kita jinakkan dan saat ini kita masih melaksanakan proses pendinginan untuk memastikan api benar benar mati dan tidak meluas membakar lahan lainnya.

"Jauhnya lokasi kebakaran, minimnya sarana dan prasarana pemadam kebakaran dan sulitnya mendapatkan api membuat proses pemadaman menjadi kendala tersendiri," ungkapnya.

Tambahnya, untuk memadamkan api di lokasi yang sulit dijangkau kita bekerjasama dengan BPBD dengan memanfaatkan helikopter untuk melakukan pemadaman.

"Sampai saat ini belum ada pengerahan personil dengan jumlah yang besar namun masih pengerahan personil polsek setempat, Babinkamtibmas dan berkoordinasi dengan warga, TNI, BPBD serta warga setempat," tutupnya. (rpc)

BERITA LAINNYA
Pelalawan Riau Terbanyak Titik Api
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:13
Tiga Kabupaten di Riau Masih Terdeteksi Titik Panas
Kamis, 14 September 2017 | 12:08
BERIKAN KOMENTAR
Top